Cara Mudah Mendapatkan Passive Income

0
4518
Passive Income

Siapa sih orang yang tidak ingin menambah pemasukkan bulanannya? Tentu semua orang ingin memiliki pemasukkan tambahan. Lalu bagaimana cara terbaik untuk mendapatkan passive income? 

Passive income seringkali dijadikan tujuan finansial bagi banyak orang. Passive income ini identik dengan membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tetapi padahal banyak cara untuk menghasilkan passive income dengan mudah dan tentunya tidak perlu dengan modal yang besar. Jadi, bagaimana cara untuk mendapatkannya?

Cara Mudah Mendapatkan Passive Income!

Jika kamu ingin memulai mencari passive income dengan modal kecil tentu banyak cara untuk mendapatkannya. Tetapi sebelum mengetahui cara mendapatkannya kamu perlu mengetahui dulu sedikit mengenai pendapatan ini: 

Sebenarnya, terdapat dua jenis pendapatan yaitu pendapatan aktif dan pendapatan pasif. Namun, keduanya ini memiliki konsep yang sangat berbeda.

  • Pendapatan Aktif merupakan pendapatan yang dapat diperoleh saat seseorang bekerja dan diberikan gaji bulanan. Secara tidak langsung, maka kita perlu melakukan pekerjaan setiap hari dari senin hingga jumat maupun jam kerja lainnya untuk mendapatkan pendapatan bulanan tersebut.
  • Pendapatan Pasif merupakan pendapatan yang dapat diperoleh karena seseorang memiliki aset dan aset itu dapat menghasilkan income untuk dirinya.

Biasanya untuk pendapatan pasif ini sumbernya dapat seperti royalti, bisnis atau usaha, properti maupun yang paling sering kita temui yaitu melakukan investasi. Tapi bagi sebagian orang, sumber pendapatan pasif yang biasa kita temui ini sulit untuk didapatkan. 

Karena itu, ini beberapa passive income yang dapat kamu mulai dengan modal kecil:

  • Membuat Video Youtube

Siapa yang tidak tahu Youtube? Ya, platform yang menyediakan berbagai macam konten yang dapat kita tonton dengan gratis ini sangat memudahkan mereka yang mencari hiburan, edukasi maupun segala macam yang kamu butuhkan hanya bermodalkan jaringan internet dan ponsel pintar milikmu.

Di era digital seperti sekarang Youtube bisa menjadi sumber penghasilan yang sangat menjanjikan dengan bermodal kecil. Dengan mengupload konten-konten menarik seperti musik, review barang, gaming, dan berbagai konten lainnya. Maka, kamu dapat menghasilkan pundi-pundi uang melalui konten yang sudah kamu upload tersebut.

Lalu darimana asal pendapatannya? Dengan melampirkan Google Adsense pada konten tersebut, maka setiap orang yang menonton konten tersebut dan mengklik iklan konten milikmu, kamu langsung mendapatkan uangnya.

Tapi pada prakteknya mungkin tidak semudah itu. Kamu perlu memiliki persiapan yang matang untuk menyediakan konten milikmu agar menarik audience untuk menontonnya. Namun, saat kamu memiliki penonton setia dan kamu rutin menyediakan konten yang menarik pendapatan passive income melalui Youtube ini terus mengalir.

  • Jualan Online

Jualan online memang dapat dikatakan murni menghasilkan pendapatan pasif, namun dengan menjadi seorang Affiliate, reseller atau dropshipper usaha kamu lebih mudah dibandingkan menjadi penjual online.

Dengan menjadi seorang Affiliate kamu hanya tinggal memasarkan produk mereka melalui cara kamu sendiri. Setelah produk tersebut laku, maka kamu mendapatkan komisi dari usaha kamu itu.

Baca juga: 5 Bisnis Online yang Dapat dimulai di Pertengahan Tahun Ini!

  • Menulis Buku atau Konten

Untuk kamu yang hobi menulis, peluang untuk mendapatkan penghasilan lebih sangat terbuka lebar. Apalagi menyalurkan hobi secara lebih serius dengan menulis buku. Memang untuk menulis buku membutuhkan waktu yang tidak sedikit, namun, saat buku kamu diterbitkan dan laku terjual, maka kamu akan mendapatkan passive income.

Pendapatan tersebut datang dari penerbit yang membayar royalti atas distribusi buku milikmu. 

  • Memasarkan Foto

Suka foto? Optimalkan untuk dijadikan penghasilanmu. Apabila kamu menyukai fotografi dan hasil fotografi milikmu hanya disimpan pada kamera, smartphone, ataupun laptop kamu jadikan karyamu untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Banyak situs web fotografi yang membutuhkan foto-foto untuk berbagai macam kebutuhan. Kamu bisa memaksimalkannya, dengan memasarkan hasil foto-foto kamu disini. 

Dengan memasarkan foto hasil jepretan milikmu, maka pendapatan pasif dengan modal kecil bisa kamu nikmati.

  • Melakukan Investasi

Jika mencari pendapatan pasif dengan cara terbaik apalagi jika bukan melakukan investasi?

Investasi tentu berbeda dengan tabungan yang tidak dapat membuat dana ‘bergerak’. Dengan investasi, kamu dapat mengatur pendapatan pasif kamu sesuai dengan perhitungan dan preferensi kamu.

Kamu dapat mendapatkan bunga dari investasi yang kamu lakukan, lalu bunga tersebut dapat kamu maksimalkan kembali untuk lebih mengoptimalkan pendapatan pasif kamu.

Banyak kan cara untuk mendapatkan passive income dengan modal kecil? Dengan memiliki passive income kamu bisa mendapatkan kebebasan finansial. Yuk mulai rencanakan dari sekarang.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here