Tipe-Tipe Investor Beserta Preferensinya!

1
533
Tipe Investor

Investasi Peer-to-Peer (P2P) Lending, seringkali dianggap sebagai investasi yang memiliki risiko yang tinggi. Padahal sejatinya tidak demikian. Setiap orang tentu memiliki profilnya masing-masing terkait risiko yang ada. Hal ini juga yang akan membantu kamu untuk menentukan produk investasi yang cocok sesuai dengan preferensimu. Untuk itu pilihlah alternatif investasi yang sesuai dengan preferensimu dan jangan tergiur hanya karena imbal hasilnya. Berikut ini beberapa tipe investor yang perlu kamu ketahui:

Tipe-Tipe Investor Sesuai dengan Preferensinya!

  • Investor Konservatif Yang Risk Averse (Menjauhi Risiko)

Investor yang satu ini memiliki kecenderungan untuk melakukan investasi dengan keuntungan yang layak dan sesuai. Artinya investor ini adalah investor yang suka dengan investasi yang relatif lebih aman atau investasi yang hasilnya sudah diketahui sebelumnya. Investor jenis ini juga lebih mengutamakan tingkat keamanannya dibandingkan keuntungan yang dihasilkan. 

Biasanya juga mereka melakukan investasi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dengan memilih investasi yang rentang waktunya panjang. Contoh investasi untuk mereka yang Risk Averse ini adalah investasi properti, Reksa Dana Pasar Uang atau investasi P2P Lending.

Baca juga: 4 Investasi Risiko Rendah Bisa Kamu Coba di Tahun Ini!

  • Investor Moderat yang Risk Neutral (Netral Terhadap Risiko)

Tipe investor yang satu ini sebenarnya cukup memahami terhadap investasi yang memiliki risiko, tetapi beberapa dari mereka tidak mau mengambil risiko yang tingkat imbal hasilnya yang lebih tinggi. Biasanya investor yang satu ini selalu mencari proporsi yang seimbang antara risiko yang mungkin terjadi dengan pendapatan yang diterima. Mereka yang memiliki preferensi ini juga biasanya lebih berhati-hati dalam menentukan jenis investasinya. 

Contoh investasi yang cocok dengan Risk Neutral ini adalah investasi seperti, Reksa Dana Pendapatan Tetap, Reksa Dana Campuran, Obligasi pemerintah atau investasi P2P Lending. 

  • Investor Agresif yang Risk Seeker (Toleran Terhadap Risiko)

Untuk investor yang satu ini ini biasanya lebih mengerti prinsip high risk high gain. Para Risk Seeker ini juga cenderung untuk mencari imbal hasil yang tinggi, maka dari itu mereka lebih berani mengambil risiko dalam investasi.

Contoh investasi yang mereka sukai seperti investasi Reksa Dana Saham, Komoditi dan investasi P2P Lending. 

Kenapa Investasi P2P Lending Cocok di ketiga Tipe Investor di atas?

Investasi P2P Lending akan sangat cocok untuk ketiga tipe investor di atas baik itu untuk yang Risk Averse maupun yang Risk Seeker.

Untuk Risk Averse sendiri akan sangat cocok untuk kamu yang menjauhi risiko dengan melakukan diversifikasi pada investasimu. Hal ini dilakukan untuk menekan angka risiko yang ada.

Sementara untuk kamu para Risk Seeker, investasi P2P Lending juga cocok mengingat imbal hasilnya relatif tinggi dibandingkan beberapa investasi lain. Walaupun imbal hasil tinggi dan risikonya juga relatif tinggi tetapi tenang apabila kamu melakukan investasi P2P Lending pada platform yang terpercaya tentu semua risiko yang ada dapat diminimalisir

Seperti halnya platform P2P Lending Akseleran yang memiliki agunan, credit scoring dan proteksi asuransi. Semua itu untuk memberikan rasa aman untuk investor yang melakukan pendanaan di Akseleran.

Gak perlu takut atau ragu lagi untuk melakukan investasi, karena dengan investasi artinya kamu sudah mempersiapkan masa depan lebih baik.

Mulai Investasi Awalmu di Investasi P2P Lending!

Sekarang sudah mulai terbayang kan seperti apa preferensimu? Apapun preferensimu lakukan investasi awalmu bersama Akseleran. Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran. Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here