Akseleran Tumbuh 10 Kali Lipat di Manado

0
284

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mencatatkan pertumbuhan pemberi pinjaman (lender) sebesar 10 kali lipat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada akhir Juni 2019. Pertumbuhan ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Rimba Laut – Senior Vice President Corporate Communication Akseleran mengatakan, terhitung sejak Januari hingga akhir Juni 2019, jumlah lender Akseleran di Manado melesat hingga mencapai sekitar 100 orang dengan total nilai pendanaan hampir sebesar Rp400 juta. Pencapaian nilai pendanaan tersebut jika dihitung secara kumulatif memiliki kontribusi sebesar 76% dari total keseluruhan yang dicapai di Provinsi Sulut.

Angka pertumbuhan ini tentu menggembirakan karena secara rata-rata nilai pendanaannya berkisar Rp6 juta hingga Rp9 juta, sedangkan di Akseleran untuk setiap lender dapat memulai pendanaannya dari Rp100 ribu.

Pencapaian tersebut ditopang oleh konsistensi Akseleran dalam membangun kepercayaan masyarakat melalui sosialisasi dan edukasi yang berkesinambungan baik dari sisi online maupun offline. Sosialisasi dan edukasi dinilai sangat penting agar masyarakat tidak terjebak pola hidup konsumtif yang berujung terjerat utang dari pinjaman online ilegal dengan bunga yang mencekik leher.

Salah satu kegiatannya adalah Akseleran mengadakan seminar dengan tema “Investasi Terbaik untuk Milenial” yang juga dihadiri oleh Slamet Wibowo selaku Kepala OJK Sulutgomalut di Universitas Sam Ratulangi – Manado, beberapa waktu lalu. Selain itu, mengadakan Media Gathering bersama media massa yang kredibel serta tatap muka langsung sebagai ajang silaturahmi Akseleran dengan para lendernya. Tak kalah penting, Akseleran berkontribusi penuh dengan turut melakukan sosialisasi di event Fintech Fest Manado 2019 di Ballroom Four Points by Sheraton Manado, lalu melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank SulutGo serta Open Booth di event Fintech Fest Manado 2019.

Maka Akseleran pun optimistis dapat mengalami peningkatan dua kali lipat baik jumlah lender dan nilai pendanaan di Manado hingga akhir tahun 2019. Tingkat pertumbuhan di Manado tentu akan turut mendongkrak realisasi target penyaluran pinjaman Akseleran di akhir tahun 2019 yang mencapai sebesar Rp1 triliun.

Semakin tumbuh suburnya penyaluran pinjaman, menunjukkan bahwa Akseleran terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat di Manado pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk terus menjalani pola hidup produktif sesuai dengan bisnis Akseleran sebagai P2P Lending yang menyalurkan pinjaman produktif kepada para pelaku usaha atau UKM.

Berikut tayangan cuplikan kegiatan Akseleran selama di Manado:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here