5 Peluang Investasi 2020 yang Bakal Booming

0
232

Peluang Investasi 2020 – Memasuki 2020, semua orang berlomba untuk melakukan investasi di segala bidang demi mencapai tujuan yang telah dibuat. Salah satu contohnya adalah kesepakatan antara Indonesia dan Korea Selatan untuk meningkatkan kerjasama dalam bidang perdagangan maupun investasi. Dari kerjasama yang sudah dibangun sejak lama, Korea Selatan kembali melakukan investasi di bidang otomotif dengan membangun pabrik Hyundai Motor Company yang berlokasi di Kawasan Cikarang, Jawa Barat. 

Ini adalah bukti bahwa Korea Selatan melihat peluang investasi di 2020 yang cukup baik bersama Indonesia. Dari investasi yang dilakukan oleh Korsel tersebut juga dapat mendukung salah satu program pemerintah Indonesia untuk mengembangkan mobil listrik di Indonesia. Karenanya dibalik kerjasama dari kedua negara ini tentu akan menghasilkan banyak hal positif yang dapat diambil oleh masing-masing negara.

Ingat! Saat memutuskan investasi diperlukan banyak pertimbangan. Salah satu pertimbangannya adalah kepercayaan dari pihak pemberi dana dan keamanan yang diberikan pihak peminjam dana. Inilah mengapa perlu memikirkan dengan matang, mana peluang investasi yang cocok dan sesuai untuk kita. Berikut beberapa pilihan peluang investasi 2020 yang dapat kamu coba di tahun depan:

Ini Pilihan Peluang Investasi 2020 yang Menjanjikan

  • Deposito

Deposito tetap menjadi salah satu investasi yang menjanjikan di 2020, berbekal investasi yang relatif lebih aman dibandingkan instrumen lainnya. Instrumen ini juga memiliki beberapa pilihan waktu yang dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan investasi. Keuntungan yang dapat diraih melalui deposito memang tidak terlalu besar dibandingkan instrumen lainnya, karena rata-rata bunga yang ditawarkan mulai dari 5%-7% per tahun.

Hanya yang perlu diperhatikan saat melakukan deposito pastikan semuanya sudah sesuai dan terencana jangan sampai ada kebutuhan mendadak yang pada akhirnya melakukan penarikan dana. Apabila melakukan penarikan yang tidak sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati, maka tentu akan terkena penalti.

  • Reksa Dana

Peluang investasi ini juga cukup menjanjikan untuk dijalani di 2020. Cara kerja dari reksadana ini adalah dengan mengumpulkan dana secara kolektif dari para investor. Lalu, dana tersebut akan diberikan kepada pengelola dana yang biasa disebut Manajer Investasi (MI) untuk dikembangkan dalam bentuk investasi lainnya. Hasil keuntungan yang didapat dari usaha tersebut akan dibagikan kepada investor.

Reksa dana juga memiliki banyak macamnya seperti reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran dan reksa dana pasar uang. Di Indonesia sendiri dari segi keuntungan reksa dana adalah salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan. 

Reksadana juga memiliki keuntungan lebih efisien dalam pengelolaan dananya karena dibantu oleh seorang Manajer Investasi yang cukup ahli dalam bidangnya. Namun, disamping keuntungan tentu reksa dana juga memiliki kekurangan seperti adanya pembagian keuntungan kepada para pemodal lainnya, serta adanya tambahan biaya untuk pengelolaan yang menjadi bagian dari Manajer Investasi.

Baca juga: Ini 4 Jenis Reksadana Beserta Jangka Waktu dan Risikonya!

  • Properti

Investasi ini adalah investasi yang tidak akan tergerus jaman. Properti juga tergolong investasi yang cukup menjanjikan dari segi keuntungan mengingat keuntungan yang dapat diraih terus meningkat setiap tahunnya. Tetapi, investasi ini tergolong investasi yang kurang likuid atau sulit dicairkan apabila sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat. Yang perlu diingat kembali bahwa properti merupakan investasi yang membutuhkan modal cukup besar.

Jadi, untuk kamu yang tertarik melakukan investasi ini pastikan terlebih dahulu properti yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhanmu.

  • Bisnis

Memulai sebuah bisnis dapat menjadi sebuah kesempatan untuk melakukan investasi yang menguntungkan, karena selain dapat menghasilkan pendapatan dari bisnisnya. Bisnis tersebut juga akan terus meningkat apabila kita menjalankannya dengan baik. Saat membangun bisnis memang diperlukan kemampuan dalam bidang manajemen, keuangan, marketing, produksi dan berbagai kemampuan lainnya. Peluang investasi 2020 ini sangat cocok untuk mereka yang memang memiliki passion, modal serta waktu dalam menjalaninya.

Baca juga: 7 Peluang Usaha yang Paling Menjanjikan di 2020

  • Peer-to-Peer (P2P) Lending

Sebagai sebuah layanan yang mempertemukan pemberi pinjaman dan penerima pinjaman berbasis teknologi. Peer-to-Peer Lending ini wajib dicoba di tahun 2020, karena di instrumen ini semua kebutuhan yang dicari sudah tersedia. Mulai dari tingkat keamanannya, kemudahannya dan tentunya keuntungan yang dapat dihasilkan.

Peer-to-Peer Lending juga mempermudah para pemberi dana dengan kemudahan pemberian pinjaman mulai dari nominal yang relatif rendah dibandingkan 4 instrumen di atas. Sebelum mulai mencobanya pastikan dahulu platform P2P Lending yang dipilih memiliki ketiga aspek penting tersebut yaitu keamanan, kemudahan dan keuntungan.

Akseleran adalah jawabannya. Di Akseleran kamu dapat memulai pendanaan mulai dari Rp100 ribu, untuk pengguna baru juga akan mendapatkan saldo awal senilai Rp100 ribu sebagai modal melakukan pendanaan di tahun 2020. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang dilakukan menjadi semakin aman dan seluruh kampanye pinjaman di Akseleran memiliki proteksi asuransi untuk menekan risiko yang ada. Yuk mulai berikan pendanaan dan dapatkan imbal hasil mulai dari 18% hingga 21% per tahun.

Mulai Tahun Baru dengan Melakukan Pendanaan di Platform Peer to Peer Lending Akseleran!

BLOG100 Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here