4 Bentuk Investasi Yang Terpercaya!

1
913
Investasi Yang Terpercaya

Investasi Yang Terpercaya – Bingung mengelola uang dengan lebih baik? Coba saja melakukan investasi! Dengan melakukan investasi keuangan masa depanmu akan lebih baik. Di era seperti sekarang melakukan investasi menjadi lebih mudah dengan banyaknya platform investasi yang sudah beredar. Untuk menjadi seorang investor juga seorang tidak membutuhkan dana berjuta-juta, karena beberapa platform investasi juga sudah banyak yang menyediakan investasi murah, tapi ingat saat berinvestasi tentu harus dengan investasi online terpercaya.

Sebelum memilih investasi online terpercaya terlebih dahulu kamu harus memilih jenis atau bentuk investasi yang mudah, aman, menguntungkan sekaligus terpercaya.

4 Jenis & Bentuk Investasi Yang Terpercaya!

Kita akan bahas mengenai 4 jenis investasi yang sesuai dengan tingkat risiko yang ditanggung, namun tetap sebanding dengan keuntungan yang akan diterima.

  • Jenis Investasi Dana Tunai

Jenis yang satu ini merupakan dana tunai, investasi seperti ini juga cukup menjanjikan dan tentu tidak berbeda jauh dengan tabungan, deposito dan reksa dana. Dengan tingkat risiko yang tidak besar, maka peluang keuntungan yang diterima juga biasanya hanya berada di kisaran 6% per tahun.

Sebagai contoh misalkan kamu melakukan deposito senilai Rp 100 juta, maka dalam waktu 12 bulan atau 1 tahun akan memperoleh 6 juta saja. Keuntungannya memang tidak besar tetapi ini sebanding dengan tingkat risiko yang diterima karena risiko ini tidak terlalu tinggi.

  • Jenis Investasi Saham

Jenis investasi ini memang bukan hal yang baru baik itu untuk kalangan yang sudah memahami investasi atau untuk pemula. Saham ini dapat diartikan sebagai sebuah bukti atas kepemilikan terhadap suatu perusahaan tertentu. Saham sendiri dapat dibedakan menjadi 2 golongan yaitu saham perusahaan terbuka (tbk) dan saham perusahaan tertutup.

Investasi saham ini sebenarnya masuk kepada investasi dengan risiko yang cukup besar, tapi tentu sesuai dengan return yang didapatkan dari jenis investasi ini.

Baca juga: 5 Jenis Investasi Yang Berkembang di Indonesia!

  • Jenis Investasi Pendapatan Tetap

Pada jenis investasi yang terpercaya satu ini juga biasanya ditawarkan dan diberikan pada bentuk obligasi, surat utang atau reksa dana pendapatan tetap. Pada investasi ini kamu bisa menikmati keuntungannya secara bulanan atau per tahun. Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan dari investasi pendapatan tetap, apabila sedang terjadi masalah ekonomi nasional maupun global, maka nilai investasinya tidak akan hilang ataupun berkurang nilainya.

Kamu juga bisa menikmati manfaat lainnya apabila kamu memulai investasi reksa dana pendapatan tetap seperti:

  • Diversifikasi investasi karena investasi akan tersebar kedalam banyak instrumen, deposito berjangka, surat berharga dan obligasi berjangka waktu sehingga dapat membuahkan hasil yang lebih optimal.
  • Likuiditas. Investor yang telah beli reksadana bisa menjual produk reksa dananya kapan saja saat sendang membutuhkan dana tunai.
  • Jenis Investasi Aset Fisik

Aset fisik juga sering dijadikan suatu investasi seperti emas, berlian, atau properti lainnya. Peluang keuntungan yang dapat diraih juga sangat bervariasi tergantung dengan aset yang dipilih serta kondisi ekonomi yang sedang terjadi. Pada jenis investasi ini juga kamu memgang kendali penuh atas investasi yang kamu miliki ini.

Pada investasi aset ini juga termasuk kedalam investasi berjangka panjang, yang mana semakin bertambah, maka nilai jual aset tersebut pun akan semakin meningkat.

Coba Juga Pendanaan P2P Lending Dengan Bunga Hingga 21% per Tahun!

Salah satu cara baru mengembangkan dana yang baru adalah pendanaan P2P Lending. Sistem pendanaan ini berbasis online artinya segala prosesnya dilakukan secara online dimana pihak pemberi dana dan pihak peminjam akan melakukan proses transaksi melalui sebuah platform online.

Proses transaksi kamu bisa dimulai dari platform P2P Lending yang menyediakan kemudahan, keamanan dan kelebihan yaitu Akseleran. Di Akseleran kamu bisa menikmati bunga hingga 21% per tahun, di platform ini juga kamu bisa melakukan proses pendanaan untuk membantu UKM yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya mulai dari Rp 100 ribu. Khusus untuk pendaftar pertama, kamu bisa menggunakan kode BLOG100 untuk mendapatkan saldo awal senilai Rp 100 ribu.

Tenang aja di Akseleran lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here