7 Usaha Online yang Menjanjikan

8
3290
Usaha Online

Tak dapat dimungkiri, banyak orang tertarik dengan usaha online. Maklum saja jenis usaha ini menawarkan kemudahan, efisien waktu, dan tidak membutuhkan modal besar. Siapa pun bisa memulai bisnis online. Bahkan, jika Anda sudah bekerja atau masih duduk di bangku kuliah, merintis usaha secara online tidak akan mengganggu kegiatan Anda. Justru Anda akan mendapatkan sejumlah manfaat. 

Kemunculan marketplace semakin membuat bisnis online kian menjamur.  Selain praktis, orang tertarik berbisnis online karena dapat dilakukan di mana saja dan potensi keuntungan besar.

Mau Tambah Penghasilan? Yuk, Coba Usaha Online Ini!

Bagi Anda yang tertarik memulai bisnis online, simak sejumlah rekomendasinya berikut ini.

  • Bisnis Fesyen

Bisnis fesyen tercatat sebagai salah satu usaha berpenghasilan besar. Pasalnya, pangsa pasar bisnis fesyen sangat luas. Maklum saja, fesyen merupakan kebutuhan setiap orang. Di Indonesia sendiri, fesyen sangat beragam, mulai dari pakaian dewasa, baju anak, gamis, hingga jilbab.

Untuk memperbesar peluang keberhasilan, fokus pada satu jenis fesyen. Sebagai contoh, jika Anda berfokus pada fesyen anak-anak, maka Anda bisa menjual kemeja, kaos, celana, dan rok. Bisnis fesyen semakin menjanjikan pada musim tertentu, seperti musim haji, lebaran, dan kenaikan kelas.

  • Menjadi Youtuber

Peluang mendapatkan penghasilan tanpa batas sebagai youtuber masih terbuka lebar. Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki banyak ide kreatif. Sebagai seorang youtuber, Anda harus berani dan pandai membawa suasana sehingga pengunjung betah berlama-lama menonton konten Anda.

Untuk memulainya, Anda hanya memerlukan kreativitas, komputer, kamera ponsel, dan kuota. Agar pengikut bertambah, pastikan memberikan konten yang tidak hanya menghibur, tetapi juga bermanfaat. Meskipun youtuber menawarkan penghasilan besar, butuh waktu sebelum saluran Anda dikenal luas. 

  • Menjadi Blogger

Jika Anda mencari bisnis online tanpa modal, maka mulailah menulis blog secara rutin. Meskipun sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai dunia penulisan, siapa pun boleh mencobanya. Anda hanya perlu membuat sebuah blog. Cukup banyak platform yang dapat dipilih, tetapi Blogspot dan WordPress merupakan pilihan terbaik.

Melalui blog, Anda bisa mengembangkan ide kreatif, belajar merangkai kata, dan berani bersuara melalui sebuah tulisan. Jangan anggap sepele tulisan Anda karena usaha ini menawarkan potensi penghasilan yang besar. Beberapa blogger terkenal mampu menghasilkan ribuan dollar  dalam satu bulan. Namun, hal ini juga dipengaruhi kualitas konten dan strategi dalam  mempopulerkan blog Anda.

Baca juga: 4 Usaha Kecil Menguntungkan Yang Mudah Dimulai!

  • Mentor Online

Usaha online yang tak kalah potensial lainnya adalah menjadi mentor. Saat ini, banyak sekali bermunculan kelas online untuk mendalami sesuatu, seperti pelajaran, mata kuliah, dan soft skill. Sangat cocok bagi Anda yang menguasai kemampuan atau keterampilan tertentu. Misalnya, Bahasa Inggris, desain grafis, copywriting, atau marketing

Dengan mengadakan kelas online, Anda bisa menyampaikan materi melalui grup WhatsApp ataupun Google Drive. Biasanya, kelas diadakan dengan kuota tertentu dan dimulai setelah kuota tersebut terpenuhi. Semakin banyak kemampuan yang Anda miliki, semakin besar peluang Anda mendapatkan penghasilan tak terbatas.

  • Jual E-Book

Bisnis online selanjutnya yang dapat Anda jadikan pertimbangan adalah menjual e-book. Hampir sebagian besar orang mulai beralih menggunakan plaftorm digital karena dinilai lebih praktis dan ramah lingkungan. Harga buku elektronik juga dibanderol lebih murah karena tidak menggunakan kertas sehingga dapat menekan biaya cetak.

Sebagaimana buku cetak, e-book juga terbagi dalam dua kategori, yakni fiksi dan nonfiksi. Masing-masing kategori memiliki banyak variasi genre. Jika Anda termasuk orang yang menyukai dunia literasi dan berpengetahuan luas, maka usaha ini sangat cocok untuk dicoba.

  • Penerjemah Online

Anda menguasai satu atau lebih bahasa asing? Manfaatkan kemampuan ini menjadi peluang menguntungkan. Usaha penerjemah online memang belum begitu dikenal, tetapi banyak dibutuhkan. Tidak hanya personal, lembaga atau perusahaan besar juga sering merekrut penerjemah online karena dinilai lebih efisien biaya.

  • Jual Voucher dan Pulsa Online

Satu lagi bisnis online yang direkomendasikan, yakni menjual voucher dan pulsa online. Hanya bermodalkan sebuah website dan ponsel, Anda bisa meraup penghasilan hingga puluhan juta setiap bulan. Sangat menggiurkan, bukan? Asyiknya lagi, bisnis voucher dan pulsa tidak membutuhkan kemampuan khusus sehingga cocok bagi siapa pun.

Demikianlah sejumlah usaha online menjanjikan yang bisa Anda pilih untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].