Kata-Kata Promosi Yang Bisa Menambah Omzet Jualan Online-mu!

0
2920
Kata-Kata Jualan Online
Kata-Kata Jualan Online

Untuk menjaring pelanggan, Anda perlu melakukan promosi produk. Promosi produk bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan produk dan selanjutnya memasarkannya kepada pembeli yang ditargetkan. Agar dapat memancing perhatian calon pembeli, kata-kata jualan online harus mengandung ajakan dan menarik.

Promosi produk bisa dilakukan secara online. Anda bisa dengan mudah mempromosikan produk atau toko online melalui media sosial atau toko online. Promosi yang berhasil akan membuat omzet penjualan makin meningkat. Lalu, apa saja kata-kata powerful yang bisa Anda gunakan? Yuk, simak ulasan berikut.

  • Memberikan Janji

Anda bisa mempromosikan produk dari segi kualitasnya. Sebagai contoh, ketika menjual sepatu, Anda bisa menonjolkan keunggulan produk sepatu tersebut dengan memakai kata “Kualitas Terbaik” atau “Paling Tahan Lama”. Contoh kalimatnya adalah, “Miliki sepatu berkualitas terbaik dengan harga paling terjangkau!”

Bukan hanya dari segi kualitas, Anda pun dapat menjanjikan faktor keamanan bertransaksi. Seperti diketahui, saat ini ada banyak terjadi kasus penipuan online yang merugikan pembeli. Keamanan bertransaksi dapat menjadi nilai tambah produk Anda. Kata-kata seperti “Paling Aman” atau “Bergaransi” bisa digunakan. Contoh, “Beli sepatu paling aman di toko kami. Produknya real pict semua!”

  • Menonjolkan Keuntungan

Sebelum membeli suatu produk, calon pembeli akan memperhitungkan keuntungan yang bisa didapatkannya. Makin banyak keuntungan, makin besar peluang ia membeli. Karena itu, Anda perlu membantu calon pembeli untuk mengenali apa saja keuntungan yang bisa didapatkan. Caranya adalah membuat kata-kata jualan online yang persuasif dan efektif.

Kata-kata promosi yang bisa Anda gunakan adalah, “Diskon!”, “Sale!”, “Beli 1 Gratis 1”, atau “Bonus Cashback!” Contoh penggunaannya dalam kalimat, misalnya, “Yuk, berbelanja sekarang. Nikmati bonus cashback paling heboh hari ini!”, “Diskon! Saatnya berburu produk fesyen favorit kamu di sini!”, atau “Beli 1 Gratis 1! Buruan beli sekarang, jangan sampai kehabisan!”

  • Mengandung Ajakan

Kata-kata promosi bersifat ajakan juga terbukti efektif untuk menarik perhatian calon pembeli. Dengan kalimat call to action tersebut, pembeli diharapkan akan terdorong untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan. Jenis promosi ini cocok bagi calon pembeli yang sering ragu untuk mengambil keputusan.

Bentuk kalimat sederhana yang mengandung ajakan adalah, “Yuk, beli sekarang!” Anda juga bisa mengatakan, “Hubungi kami segera!” Dengan kalimat ini, calon pembeli tahu harus melakukan apa. Menyebutkan target jelas seperti ini dapat meningkatkan nilai penjualan.

Baca juga: 7 Usaha Online yang Menjanjikan

  • Mengabarkan Hal Baru

Tak bisa disangkal, ada jenis pembeli yang suka menikmati hal-hal yang baru dan belum pernah dialami atau dimiliki orang lain. Bagi mereka, eksklusivitas memperoleh pengalaman baru seperti ini layak dibayar dengan uang. Jika Anda menargetkan pasar tersebut, kata promosi yang bisa digunakan antara lain, “New Arrival!”, “Terbatas”, atau “Limited Edition!”.

Contoh penggunaannya di toko online, misalnya, “Dapatkan produk terbaru dari kami. Terbatas khusus untuk 100 pembeli pertama!” atau, “New Arrival! Miliki sepatu kekinian paling ditunggu tahun ini. Model terbaru dengan kenyamanan di luar batas.” Menawarkan eksklusivitas adalah salah satu cara untuk mendorong konsumen untuk membeli. 

  • Menjelaskan Keunggulan

Jenis promosi lainnya adalah menjelaskan keunggulan produk dan toko online. Strategi ini bisa dilakukan untuk memenangkan persaingan dengan pemilik usaha lain, terutama yang menjual produk serupa. Pada zaman sekarang, persaingan antarbisnis sangat ketat. Karena itu, Anda perlu meyakinkan calon pembeli mengenai kelebihan yang dimiliki.

Kata-kata  jualan online yang umumnya digunakan adalah, “Terlengkap dan Termurah”, atau “Gratis Ongkir”. Dalam kalimat lengkap, cara penggunaannya seperti ini, “Gratis ongkir hanya dengan berbelanja minimal Rp30.000!” atau “Kunjungi toko kami untuk mendapatkan ragam produk terbaik. Nyla Store Terlengkap dan Termurah!”

Menggunakan kata-kata yang tepat untuk mempromosikan produk sangat berpengaruh pada jumlah penjualan. Namun, sesuaikan jenis promosi yang ditawarkan dengan target pembeli produk Anda. Dengan metode yang tepat, calon pembeli akan lebih tertarik untuk melakukan pembelian. Omzet penjualan online Anda pun dipastikan akan naik.

Nah, inilah beberapa contoh kata-kata jualan online yang bisa Anda maksimalkan untuk menjaring pembeli. Manakah jenis kata-kata yang paling sesuai dengan produk Anda? Semoga bermanfaat!

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].