5 Usaha yang Menguntungkan dan Cocok Dijalankan di 2021

1
1589
Usaha yang Menguntungkan 2021

Usaha yang Menguntungkan 2021 – Selamat tahun baru 2021! Ya, tidak terasa kita telah melewati tahun 2020 yang cukup berat bagi banyak orang mengingat di tahun 2020 lalu kita banyak melalui berbagai macam hal seperti munculnya pandemic Covid-19. Namun, sekarang kita sudah memasuki tahun baru dan perlu mempersiapkan segalanya dengan penuh optimis dan keyakinan.

Kita mengetahui bahwa di tahun lalu banyak orang yang kehilangan pekerjaan serta penghasilan utamanya. Hal tersebut membuat banyak orang akhirnya bingung tidak memiliki pendapatan yang jelas, oleh karena itu di tahun baru ini kamu perlu memulai semuanya dengan baru salah satunya dengan membuat usaha baru di tahun 2021 ini.

Lalu, apa saja sih usaha yang menguntungkan di 2021 ini?

Ini Pilihan Usaha yang Menguntungkan 2021!

Seperti yang kita ketahui bahwa sampai dengan awal tahun 2021 ini pun Pandemic Covid-19 belum ada tanda-tanda akan usai, oleh karena itu beberapa pilihan usaha yang menguntungkan 2021 ini akan sangat cocok dijalani di masa pandemic ini.

  • Kursus Online

Usaha yang satu ini terbilang cukup mudah dan bisa dimulai dengan modal yang kecil. Usaha ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki beberapa keahlian seperti kursus matematika, bahasa asing dan lainnya. 

Untuk persiapannya juga bisa dimulai dengan mempersiapkan materi kursusnya mulai dari yang paling dasar hingga yang paling sulit. Kelebihan memulai usaha ini kamu dapat melakukannya dari rumah saja, terlebih lagi dengan kondisi pandemic ini yang membuat orang melakukan segala halnya dari rumah.

  • Jasa Pembuatan Website

Perkembangan dunia digital memang tanpa terasa berkembang begitu cepat, hal ini membuat banyak orang harus menyesuaikan diri dari perkembangan yang terus menerus bergerak. Karena itu, salah satu usaha yang satu ini akan sangat menjanjikan ke depannya.

Apabila kamu seorang yang memiliki basic di bidang IT tentu membuat website akan sangat mudah dilakukan. Namun, jika kamu tidak memiliki basic tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kamu tetap bisa memulai usaha tersebut. Karena selain keahlian yang dimiliki, modal yang dibutuhkan untuk membuat website ini sangat murah, tetapi keuntungannya sangat menjanjikan.

Tidak hanya dari jasa untuk membuat website namun, keuntungan yang bisa didapatkan ini juga bisa kamu raih dari melakukan kerjasama dengan website lainnya. 

usaha yang menguntungkan 2021

  • Menjadi Dropshipper

Peluang usaha yang satu ini juga memungkinkan untuk kamu memulai usaha tanpa modal. Bukan berarti tanpa modal keuntungan yang bisa kamu dapatkan sedikit, namun potensi penghasilan dari usaha yang satu ini juga cukup menjanjikan loh!.

Usaha yang satu ini selalu diminati karena tidak terlalu sulit serta sangat terjangkau untuk mereka yang ingin belajar memulai suatu bisnis. Tidak jauh berbeda seperti menjadi seorang reseller, menjadi dropshipper justru lebih mudah karena kamu hanya mencari barang yang ingin dipasarkan lalu penjual barang tersebutlah yang akan mengirimkan barangnya ke konsumen.

  • Membuka Toko Online

Memiliki banyak ide untuk memulai usaha namun bingung cara memasarkannya? Membuka toko online menjadi solusi jitunya. Mungkin untuk membuka toko membutuhkan modal serta waktu yang tidak sebentar, namun sebaliknya jika kamu membuka toko online tentu akan sangat terjangkau dan mudah.

Namun, untuk membuka toko online pastikan terlebih dahulu untuk melihat peluang usaha yang belum banyak dimulai oleh orang sehingga pesaingmu juga tidak terlalu banyak. Kuncinya adalah melihat usaha yang menguntungkan 2021 belum banyak digarap, namun banyak dicari oleh para konsumen.

Contohnya, seperti toko online yang menjual berbagai macam kebutuhan untuk binatang peliharaan seperti kucing, anjing, hamster dan sebagainya. Dibandingkan dengan menjual makanan, baju atau produk kecantikan tentu membuka toko online yang menjual kebutuhan binatang peliharaan itu tidak sebanyak toko tersebut.

Baca juga: 7 Usaha Online yang Menjanjikan

  • Affiliate Marketing

Affiliate marketing ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan keuntungan dengan melakukan promosi produk atau jasa pihak lain. Usaha ini cukup menggiurkan karena tentunya kamu dapat memulai usaha yang menghasilkan tanpa modal. 

Cara kerjanya sangat mudah terutama untuk kamu yang memiliki banyak rekan, karena kamu dapat membagikan kode maupun sejenisnya kepada orang-orang lalu kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

  • Menjadi Penulis Online

Memiliki hobi menulis? Hobi kamu itu bisa menghasilkan uang yang banyak loh. Terutama di masa pandemic ini banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah untuk sekedar bersantai atau bekerja dari rumah sembari membaca berita dan informasi.

Menjadi penulis online ini dapat dimulai dengan sangat mudah dan bisa dikatakan tanpa modal. Karena, yang dibutuhkan hanya internet serta keahlian untuk merangkai kata dan menjadikan informasi yang bermanfaat. Menjadi seorang penulis online juga bisa dilakukan secara full time ataupun hanya sekedar paruh waktu.

  • Berjualan Ebook

Buku adalah jendela dunia. Ya, peran buku sebagai informasi memang tidak pernah akan tergantikan oleh apapun. Namun, seiring perkembangan teknologi buku yang berbentuk fisik perlahan mulai berganti dengan ebook. 

Alasan lainnya banyak publisher yang beralih ke ebook adalah kemudahan yang dirasakan para konsumen untuk membacanya kapan saja melalui berbagai macam media seperti ponsel ataupun tablet. Walaupun bentuknya berubah namun tetap informasi di dalamnya tidak berubah.

Nah, untuk kamu yang memiliki keahlian dalam satu bidang, kamu dapat membuat ebook dan merangkumnya lalu, kamu dapat menyimpannya dalam bentuk digital (PDF). setelahnya kamu dapat memasarkannya melalui berbagai macam media atau melakukan kerjasama dengan toko buku online yang membutuhkan.

  • Bisnis Desain Grafis

Tahukah kamu jika dengan adanya kemajuan teknologi orang tentu akan memiliki kecenderungan untuk memilih segalanya yg lebih mudah? Hal tersebutlah yang membuat banyak peluang usaha yang menjanjikan terus bermunculan. Salah satunya peluang usaha yang menjanjikan di bidang desain grafis.

Desain grafis ini perkembangannya sangat signifikan dan sekarang semakin dibutuhkan pada bidang iklan, website desain, pembuatan logo, banner, hingga UI pada sebuah aplikasi. Apabila kamu memiliki keahlian di bidang ini, maka kamu dapat memaksimalkannya dengan menjual keahlian tersebut sehingga menjadi usaha barumu.

  • Bisnis Reseller

Usaha yang menguntungkan 2021 lainnya adalah Bisnis reseller dimana bisnis ini sekarang ini mengalami peningkatan mengingat siapapun sekarang dapat menjalankan usaha yang satu ini. 

Sebagai langkah awal sebelum kamu memulai bisnis reseller disarankan untuk mencoba bisnis jualan biasa saja terlebih dahulu untuk melatih kemampuan komunikasi serta marketing online. Dengan meningkatnya pengalaman, bisnis reseller akan mudah untuk menghasilkan uang.

  • Kursus Online

Di era pandemi seperti sekarang banyak orang yang memanfaatkan waktu di rumah dengan membuka kursus online. Namun, membangun sebuah kursus reguler membutuhkan tempat khusus dan berbagai persiapan lainnya. 

Persiapan yang wajib dilakukan adalah dengan mempersiapkan atau mengasah kembali keahlian yang kamu miliki. Kursus yang paling umum ditemui tentu yang berkaitan dengan bahasa asing maupun mata pelajaran sekolah lainnya. 

Contohnya, website yang menawarkan kursus merajut online. Berbagai skil merajut mulai dari knitting, crochet hingga yubiami bisa Anda dapatkan ketika mengikuti kelas yang ditawarkan.

5 Tips Agar Sukses Menjalankan Usaha

  • Melakukan Analisa Pasar

Analisa pasar memiliki peran yang vital. Kamu harus tahu terlebih dahulu seberapa besar peluang pasar yang ada saat ingin membangun usaha. Mulai dengan melakukan survey terlebih dahulu sebelum menentukan jenis usahanya.

  • Belajarlah dari Orang yang Tepat

Untuk mencapai kesuksesan, pastikan belajar dari orang yang memiliki pengalaman serta terbukti berhasil di bidang bisnis yang dipilih. Ingat! Jangan hanya terpaku dengan teori saja, namun carilah mentor atau panutan bagi usaha milikmu. 

  • Fokus dan Disiplin

Fokus dapat membuat pekerjaan kamu menjadi lebih cepat selesai, sedangkan disiplin dapat membuat rencana bisnis kamu terus terjaga.

  • Melakukan Pengelolaan Keuangan dengan Lebih Baik

Penting untuk terus menjaga arus keuangan dengan baik dan benar. Kamu juga harus pintar dalam mengelola keuangan. Tak peduli seberapa besar skala usaha milikmu. Mengelola keuangan harus diperhatikan dengan baik dan bijak.

  • Memiliki Catatan Kegiatan

Pengalaman adalah hal yang paling berharga saat membangun usaha, karenanya catat semua kegiatan kamu dengan baik dan benar. Tujuannya agar kamu dapat kembali melihat mana yang perlu dilakukan perbaikan atau mana yang harus tetap untuk diterapkan.

Beberapa usaha yang menguntungkan 2021 di atas wajib kamu coba di tahun ini ya ditambah lagi 5 tips di atas untuk mengoptimalkan usahamu bisa membuat usahamu lebih maju.

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah berizin resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].

1 COMMENT

Comments are closed.