5 Pilihan Kerja Sampingan yang Mudah Untuk dimulai

0
1931
Kerja Sampingan

Saat kondisi seperti sekarang ini adalah saat terbaik untuk kamu mencari penghasilan tambahan yang lebih pasti. Ya, adanya pandemic virus Corona yang muncul di awal tahun kemarin membuat segala aspek ekonomi turut terkena dampaknya. Banyak pekerja yang mengalami penundaan pembayaran gaji bulanan, penundaan bonus serta kenaikan gaji hingga Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).Karena itu banyak dari mereka yang mulai mencari ide untuk mencari pendapatan yang lebih pasti dengan mencari kerja sampingan.

Namun, banyak yang kebingungan untuk mencari bentuk kerja sampingan yang cocok untuknya. Padahal banyak sekali beberapa contoh peluang kerja yang mudah untuk dijalankan. Berikut ini kita akan memberikan beberapa pilihan peluang pekerjaan yang mudah.

Kerja Sampingan yang Mudah Untuk dimulai

  • Jualan Makanan

Jualan makanan dapat menjadi pilihan untuk mencari pendapatan tambahan. Terutama saat-saat seperti sekarang di bulan puasa, banyak orang yang mencari makanan untuk berbuka. Momen tersebut dapat kamu manfaatkan dan gencar melakukan promosi melalui media sosial dan sebagainya.

Sebelum memulainya pastikan kamu memilih jenis makanan yang sedang trend maupun makanan yang paling banyak dicari di daerah kamu. Langkah awal tersebut dapat menentukan keberhasilan usaha yang kamu jalani.

  • Buka Toko Online

Saat menghabiskan banyak di rumah biasanya orang-orang akan lebih sering menggunakan akses internet untuk sekedar mencari informasi, mencari kebutuhan sehar-hari hingga kebutuhan lainnya. Karena itu kamu dapat membuka toko online untuk memulai usaha.

Dengan bermodalkan smartphone atau laptop dengan jaringan internet maka kamu sudah dapat memulai kerja sampingan kamu. Mulai dari menjual baju, sepatu dan berbagai macam barang lainnya dengan mengoptimalkan toko online sebagai media agar orang-orang dapat melihat produk yang kamu pasarkan.

  • Menulis Artikel

Informasi adalah salah satu hal yang paling sering dicari orang dimanapun dan kapanpun. Baik itu informasi yang berupa gambar, video maupun tulisan, namun tentu kebanyakan orang biasanya lebih menyukai informasi yang berupa tulisan atau teks agar penyampaian informasinya lebih jelas.

Karena itu banyak dari perusahaan baik itu perusahaan baru maupun perusahaan yang sudah berkembang cukup stabil membutuhkan sebuah artikel untuk menjelaskan mengenai usaha, produk maupun bisnis yang dijalaninya agar orang-orang mengetahui dan tertarik untuk menggunakan produk maupun jasa dari bisnisnya.

Biasanya jenis pekerjaan seperti menulis artikel ini banyak dibutuhkan perusahaan-perusahaan baru dimana perusahaan tersebut ingin mengenalkan bisnisnya. Harga dari 1 artikelnya juga cukup beragam mulai dari Rp30 ribu hingga ratusan ribu tergantung dari jumlah kata dan kualitas dari artikel itu sendiri.

Baca juga: 7 Ide Usaha Modal Kecil Paling Menjanjikan!

  • Jasa Mengantar Barang atau Makanan

Di era seperti sekarang segala hal yang dicari orang-orang adalah kemudahan, tidak terkecuali saat membeli sebuah barang maupun makanan. Pekerjaan ini cukup menjanjikan loh, terutama dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah sehingga membuat pekerjaan yang satu ini lebih banyak dicari orang.

Dari segi keuntungannya juga cukup menjanjikan, biasanya akan disesuaikan dengan jarak pengantaran yang dilakukan, semakin jauh akan semakin mahal.

  • Menjual Hasil Desain Grafis

Untuk kamu yang memiliki kemampuan di bidang seni terutama desain grafis, kerja sampingan yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan. Kamu dapat memulainya dengan menawarkan melalui marketplace maupun mulai menawarkan kepada teman dekat. 

Beberapa desain yang paling sering dicari biasanya untuk kebutuhan banner digital, kartu nama, kebutuhan interior hingga desain baju. Dari segi modal yang dibutuhkan hanya keahlian kamu didukung dengan laptop dan jaringan internet.

Jadi, bagaimana? Semakin yakin kan untuk memulai kerja sampingan sekarang?

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

pinjaman modal usaha

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]