Yuk Liburan ke Wisata Taman Limo Cikarang

2
141
Taman Limo Cikarang

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh seseorang saat hari libur tiba. Ada yang memilih untuk menghabiskan waktu di rumah, atau berlibur ke tempat wisata untuk sekadar menghabiskan penat. Bagi warga Jakarta, tentu banyak pilihan wisata yang tersedia. Salah satu lokasi yang bisa menjadi pilihan adalah Taman Limo Cikarang. 

Terletak di Bekasi, taman ini bisa menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu senggang bersama keluarga tercinta. Sebelum berkunjung, ketahui dulu lokasi, harga tiket masuk hingga fasilitas apa saja yang tersedia di lokasi wisata ini. 

Lokasi dan Jam Buka

Taman Limo berlokasi di Jalan Cikedokan–Jatiwangi, Kampung Cibarengkok, Desa Jatiwangi, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tempat wisata ini mulai dibuka setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Saat hari libur, sangat direkomendasikan untuk datang sebelum taman buka agar mudah mendapatkan tempat parkir. 

Tarif  Masuk

Tidak ada biaya masuk yang ditagih oleh pihak pengelola Taman Limo, tetapi para pengunjung yang datang menggunakan kendaraan, wajib membayar biaya parkir. Untuk motor, biaya parkirnya Rp3.000. Sedangkan untuk mobil, biaya parkir yang dibebankan adalah Rp7.000 per kendaraan.

Fasilitas di Lokasi Wisata

Untuk memberikan kenyamanan bagi para pelanggan, fasilitas yang ada di Taman Limo Cikarang sudah cukup lengkap. Di sini, telah tersedia playground anak, area parkir kendaraan, toilet umum serta gazebo atau saung. Terdapat pula lokasi tempat kontes lomba burung, kolam pancing dan panggung hiburan. Bagi yang ingin mengisi perut, di sini juga telah tersedia berbagai pilihan kuliner termasuk warung makan yang menyediakan kuliner khas Betawi. 

Pengelola juga menyediakan banyak spot foto yang menarik dan instagramable sehingga pengunjung bisa mendapatkan foto terbaik saat liburan. Misalnya spot foto di atas jembatan bambu. 

Aktivitas di Taman Limo

Saat berkunjung ke Taman Limo Cikarang, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Seperti menikmati pemandangan alam yang indah sambil bertukar cerita di gazebo. Selain itu, Anda bisa menyusuri keindahan taman sambil berjalan kaki atau bersepeda. Bagi yang hobi memancing, Anda bisa berburu ikan di kolam pemancingan. 

Selain berburu foto yang instagramable, Anda juga bisa mencicipi bermacam-macam kuliner yang tersedia. Salah satu kuliner yang banyak menjadi pilihan pengunjung adalah menu ikan yang dilengkapi dengan bumbu dan sambal spesial. 

Cara Menuju ke Taman Limo

Agar tidak salah jalan, jangan lupa pelajari rute perjalanan menuju ke Taman Limo Cikarang. Jika Anda menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor dari Jakarta, pilihlah arah menuju Kota Cikarang melalui  jalan raya Fatahillah. Ambil jalan lurus hingga sampai ke pertigaan jalan Imam Bonjol. Setelah itu, ambil ke arah kiri. Terus melaju dan ikuti jalan tersebut hingga sampai di lokasi wisata.

Sementara bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum yakni bus, ada dua bus yang berhenti di dekat Taman Limo yakni bus K14 dan bus K32. Jika masih bingung, Anda bisa menanyakan informasi lebih lanjut ke warga sekitar. 

Baca juga: Solo Trip vs Open Trip: Mana Gaya Liburanmu?

Tips berkunjung ke Taman Limo 

Agar mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan di Taman Limo Cikarang, berikut beberapa hal yang wajib Anda lakukan. 

  • Datanglah saat pagi atau sore hari, ketika matahari tidak bersinar terlalu terik. 
  • Ketika hendak datang saat akhir pekan atau hari libur, pastikan Anda berangkat sejak pagi agar tak terkena macet di jalan. 
  • Pastikan sudah mengisi baterai ponsel dari rumah agar bisa mengambil foto atau video liburan tanpa ada kendala. 
  • Jangan datang selama musim hujan karena objek wisata ini berada di ruang terbuka. Anda tentu tidak ingin berwisata sambil merasa kedinginan bukan? 
  • Bagi yang membawa bayi atau balita, jangan lupa bawa perlengkapan dasar yang dibutuhkan mulai dari popok, pakaian ganti hingga makanan. 
  • Bawalah uang dalam pecahan kecil agar mempermudah Anda ketika hendak membayar biaya parkir. 
  • Bagi yang membawa kendaraan sendiri, pastikan kendaraan berada dalam kondisi baik dan sudah mengisi tangki kendaraan dengan bahan bakar yang cukup. 

Demikianlah penjelasan mengenai wisata asyik di Taman Limo Cikarang. Pilihlah waktu terbaik untuk berwisata bersama keluarga agar mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

2 COMMENTS

Comments are closed.