Solo Trip vs Open Trip: Mana Gaya Liburanmu?

3
184
Solo Trip vs Open Trip

Setelah cukup lama dirumahkan karena pandemi, liburan ke tempat impian pastinya menjadi salah satu keinginan yang ingin kamu wujudkan. Sebelum merencanakan bepergian ke suatu tempat, ada baiknya kamu mengenali dulu gaya liburanmu seperti apa. Pada umumnya, ada dua tipe wisatawan yang sering ditemukan. Mereka yang melakukan solo trip bersiap, bepergian, serta berlibur sendiri. Sedangkan mereka yang memilih untuk melakukan open trip mengandalkan travel agent dan open tour untuk berwisata bersama-sama dengan wisatawan lainnya. Yuk eksplor lebih jauh gaya liburanmu!

Solo Trip

Solo trip adalah liburan yang direncanakan dan dilakukan sendiri tanpa bantuan pihak ketiga atau tanpa travel guide. Kelebihan melakukan solo trip adalah kamu lebih bebas diatur sendiri, bisa mengatur budget yang fleksibel, serta dapat mendorong kemandirian dan kedewasaan. Sementara kekurangannya adalah kamu perlu melakukan riset yang mendalam, bertanggung jawab sepenuhnya akan dirimu sendiri, sehingga kamu perlu berhati-hati setiap saat.

Open Trip

Open trip adalah liburan yang diatur dan direncanakan oleh travel agent biasanya berbentuk open trip atau group travelling. Kelebihan dari open trip adalah kemudahan yang ditawarkan, bisa menambah teman baru sesama traveller dan dipandu oleh travel guide yang profesional. Sementara kekurangannya adalah kamu memiliki kebebasan liburan yang terbatas, harus mengikuti peraturan dan jadwal yang ada, dan biaya yang cukup mahal.

Jadi, mana yang lebih cocok dengan gaya berliburmu?

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

3 COMMENTS

Comments are closed.