Cara Mencari Ide untuk Membuat Konten

0
182
Cara Mencari Ide untuk Membuat Konten

Mencari ide segar untuk membuat konten kadang menjadi tantangan tersendiri. Dibutuhkan kreativitas dan kepekaan terhadap isu-isu terkini agar bisa terus membuat konten yang relevan. Jika kamu sedang kebingungan mencari ide untuk membuat konten, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Bertanya pada pelanggan

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk menemukan ide konten adalah bertanya pada pelanggan. Lakukan beberapa wawancara kecil dengan mereka tentang apa yang biasanya mereka cari di internet tentang produk atau jasa yang kamu tawarkan. Hal inilah yang dapat membuat konten yang kamu buat benar-benar bermanfaat bagi mereka.

2. Tren di media sosial

Kamu juga bisa menemukan ide konten melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, Linkedln dan Youtube. Kamu bisa mencari topik yang sedang menjadi tren. Selain itu, kamu juga dapat menemukan ide-ide baru seperti grup media sosial Facebook ataupun pembahasan di Twitter. Kamu dapat mencari topik yang sedang dibahas dan membuatnya menjadi konten dan kemudian membagikannya.

3. Bantuan Google Trends

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan bantuan fitur di Google. Penggunaan Google Trends biasanya dilakukan oleh banyak creator konten karena mudah untuk melihat topik apa yang sedang dicari di mesin pencari berdasarkan pencarian harian. Di Google Trends, kamu juga dapat mencari ide konten berdasarkan waktu, kategori, dan lokasi.

4. Ulik dari produkmu

Kamu juga bisa mendapatkan ide konten dari produk atau jasa yang kamu tawarkan. Kamu bisa membuat konten seputar tips, rekomendasi, atau ulasan untuk pelanggan maupun calon pelanggan. Jika ingin membuat konten review, buatlah review yang jujur ​​untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dari konten ini kamu juga bisa berdampak bagi penjualan produk.

Itulah beberapa sumber inspirasi dalam membuat konten. Hal terpenting adalah selalu konsisten memberikan konten yang baik kepada pelanggan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut