Masih Ada Kok! Ini Rumah Dijual Harga 100 Juta di Jakarta

0
1621
Rumah Harga 100 Juta di Jakarta

“Siapa suruh datang Jakarta?”

Pernah dengar kalimat ini? Adanya kalimat tersebut bukan tanpa alasan. Sebagai Ibu Kota negara ini Jakarta punya banyak sekali potensi dan peluang, Namun tidak semua orang beruntung dan bisa merasakan peluang tersebut. Biaya hidup tinggi dan harga tanah yang melambung jauh di atas rata-rata membuat hidup di Jakarta tidak mudah.

Inilah mengapa banyak orang memilih tinggal di luar kota dan rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk mencapai tempat kerja mereka di Ibu Kota. Di Jakarta, mencari hunian murah memang cukup sulit. Kecuali kita mau tinggal di kawasan kumuh dengan rumah yang berdempetan satu sama lain.

Pilihan lain hunian murah ada rumah susun. Namun biasanya, rumah susun adalah rumah sewaan yang biasanya dibayar per bulan atau tahun. Jarang ada orang yang memiliki unit pribadi di rumah susun. Meskipun kelihatannya mustahil, ternyata masih ada rumah harga 100 Juta di Jakarta.

Rumah tersebut biasanya terletak di pinggiran Jakarta dan berbatasan langsung dengan kota tetangga seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, atau Depok. Penasaran? Berikut ulasan tentang beberapa hunian murah di kisaran Rp100 juta yang ada di Jakarta.

Hunian Murah Harga 100 Juta di Jakarta

Rumah di Citayam Depok

Dekat dengan kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, ada sejumlah perumahan di Citayam Depok yang menjual sejumlah unit di kisaran Rp100 jutaan. Unit tersebut biasanya memiliki luas tanah sekitar 30m2 dan bangunan 27m2 dengan satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu ruang keluarga. 

Ukuran ini cukup luas dan layak untuk mereka yang belum menikah, baru menikah, atau keluarga kecil dengan satu anak. Unit hunian juga biasanya terletak di kawasan strategis dengan row jalan cukup luas. Jika tertarik untuk membeli rumah di kawasan ini, pilih developer yang terpercaya.

Pilih pula perumahan yang akses jalannya dekat dengan jalan tol atau stasiun MRT supaya perjalanan pulang pergi Jakarta – Depok tidak terlalu berat.

Rumah di Cikarang, Tangerang

Cikarang dikenal sebagai daerah dengan sejumlah industri dan pabrik aktif. Meskipun letaknya cukup jauh dari Ibu Kota, tetapi terdapat akses tol dan MRT menuju kawasan ini. Inilah mengapa kita masih bisa menemukan hunian murah yang cukup layak di Cikarang, Tangerang.

Harga rumah di kawasan ini ada pada kisaran Rp 80 hingga Rp100 juta. Dengan ukuran 27/30 dan 36/72. Jika tertarik membeli rumah di Cikarang, pastikan untuk memilih perumahan yang dekat dengan sejumlah fasilitas umum dan stasiun MRT atau kereta api listrik.

Jadi meskipun letak hunian jauh dari Ibu Kota, kamu masih bisa pulang pergi Jakarta –Tangerang dengan mudah dan aman. 

Baca juga: Yuk Liburan ke Wisata Taman Limo Cikarang

Rumah di Cisoka, Tangerang

Masih di kawasan Tangerang, kita juga bisa menemukan rumah harga 100 Juta di Jakarta. Tepatnya di daerah Cisoka. Di kawasan ini kita bisa menemukan sejumlah developer yang menawarkan rumah subsidi. Sebagaimana yang kita tahu, rumah subsidi memiliki angsuran ringan, DP murah, dan bunga flat selama masa cicilan.

Dengan kisaran harga Rp150 juta, kita bisa mendapatkan hunian nyaman berukuran 30/60. Daerah Cisoka sendiri termasuk kawasan industri dan masih berkembang. Di daerah ini ada banyak sekali fasilitas umum tersedia. Jika memilih membeli rumah di Cisoka, kita tidak perlu khawatir saat ingin berbelanja, mencari sekolah, atau pergi ke rumah sakit.

Untuk memudahkan pekerjaan di Ibu kota, sebaiknya pilih perumahan dengan akses tol dan stasiun yang cukup dekat.

Rumah Kampung atau Rumah Tua

Jika kawasan Depok dan Tangerang dinilai terlalu jauh, kamu bisa mendapatkan rumah harga 100 Juta di Jakarta dengan memilih hunian berupa rumah kampung atau rumah tua. Apabila mau sedikit repot, kita bisa menemukan hunian kampung di lokasi strategis dengan harga miring.

Dijual dengan harga murah, rumah tersebut biasanya berlokasi di kampung dengan akses motor atau yang jarak antar satu rumah dan rumah lainnya cukup dekat. Rumah kampung murah juga biasanya berlokasi di pinggiran Jakarta, atau jauh dari sejumlah fasilitas umum seperti jalan tol, stasiun, atau halte TransJakarta.  

Itulah ulasan tentang rumah harga 100 Juta di Jakarta. Semoga bermanfaat.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].