15 Coffee Shop di Jakarta Paling Seru Buat Nongkrong

0
1536
Coffee Shop Jakarta

Jakarta adalah gudangnya coffee shop, mulai dari yang bernuansa santai hingga mewah dan trendi. Selain tempat untuk menikmati kopi, kafe ibu kota adalah tempat diskusi, bekerja, hingga sekadar nongkrong. Mana yang suasananya paling seru dan nyaman?

Inilah 15 pilihan kafe di Jakarta bagi yang ingin mencoba!

Six Ounces Coffee

Berlokasi di Panglima Polim, Jakarta Selatan, Six Ounces Coffee adalah coffee shop bernuansa modern, lengkap dengan interior serba kayu dan eksterior penuh tanaman hijau. Kafe ini tidak hanya enak buat nongkrong, tetapi juga menyajikan kopi bermutu, termasuk kopi single origin dari Bali.

Kopitagram

Kopitagram menghadirkan interior trendi di kafe dua lantai di Tomang, Jakarta Barat. Lantai dasarnya populer untuk bekerja, tetapi lantai duanya cocok untuk bersantai, lengkap dengan suasana ala kedai kopi Bali.

Dua Coffee Shop

Salah satu tempat nongkrong populer di Cipete, Dua Coffee Shop bernuansa sedikit retro dan cenderung santai ketimbang mewah. Kedai ini buka sejak pukul tujuh pagi sehingga bisa jadi tempat sarapan. Cocok untuk menikmati kopi bermutu dan makanan ala kafe yang tidak terlalu mahal.

Evlogia Café & Co

Evlogia Café & Co cocok untuk yang mencari kafe yang tidak terlalu besar di Jakarta Selatan. Suasananya cukup nyaman dengan interior minimalis modern. Selain beragam olahan kopi ala kafe, Evlogia menyajikan kopi Vietnam drip dan pilihan manual brew. Sajian makanannya memadukan menu Barat dan Indonesia.

Kinari Coffee Shop

Kinari Coffee Shop menghadirkan interior bergaya industrial yang sederhana tetapi nyaman untuk nongkrong. Kinari menyajikan berbagai racikan kopi, dari yang populer seperti flat white dan cappucino hingga olahan orisinal seperti kopi Edinburgh dan Osaka. 

Lucky Cat and Coffee

Lucky Cat and Coffee
anakjajan

Lucky Cat and Coffee memadukan kenyamanan dengan interior coffee shop yang unik. Desain rustic serta interior ala kayu yang modern sekaligus nyaman membuatnya cocok sebagai tempat nongkrong. Bagian dalamnya memiliki banyak titik menarik untuk membuat foto Instagram.

Giyanti Coffee Roastery

Gianti Coffee Roastery punya interior rustic berwarna-warni lengkap dengan tanaman hijau, cocok untuk santai. Keunggulannya adalah beragam pilihan biji kopi Indonesia yang dipanggang di tempat. Hasilnya adalah sajian kopi nikmat serta aroma wangi yang menyertai acara nongkrong Anda. 

blog100

Djournal Coffee

Djournal Coffee adalah coffee shop yang sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta. Interiornya serba kayu mirip kafe di Italia, tetapi suasananya cukup santai. Djournal Coffee terkenal sebagai tempat nongkrong favorit anak muda, pegawai kantoran, hingga mahasiswa yang mengerjakan tugas.

Monolog Coffee

Monolog Coffee juga sudah terkenal di Jakarta sebagai tempat nongkrong populer. Kafe ini berlokasi di pusat perbelanjaan seperti Pondok Indah Mall dan Plaza Senayan, sehingga cukup strategis. Anda bisa nongkrong dan bersantai ketika berbelanja atau jalan-jalan. Monolog Coffee juga menyediakan menu sarapan ala Barat sepanjang hari. 

Trafique Coffee

Berlokasi di Kebayoran Baru, Trafique Coffee punya pilihan berupa dinding interior bata putih serta ornamen lampu lalu-lintas. Suasananya unik tetapi cukup santai sehingga cocok untuk siapa saja. Trafique Coffee juga terkenal karena menjadi pemasok biji kopi untuk berbagai warung kopi.

Baca juga: Yuk Liburan ke Wisata Taman Limo Cikarang

7 Speed Coffee

7 Speed Coffee cocok untuk yang menyukai suasana coffee shop apik, kecil, dan tidak terlalu ramai di Kemang. Kafe ini memiliki area duduk di luar yang cukup nyaman. Bangunannya serba putih dengan lantai kayu sehingga terasa nyaman. Karena buka dari pukul 7:00 pagi, Anda bisa memesan menu sarapan.

Kopi Manyar

Kopi Manyar menghadirkan suasana nyaman di kafe yang tidak terlalu besar, modern, tetapi masih dengan sentuhan lokal. Selain sajian kopi ala kafe, Kopi Manyar menghadirkan kopi dan jajanan lokal, seperti kopi tubruk dengan singkong goreng.

Ninotchka

Ninotchka sepintas terlihat seperti kedai kopi modern biasa. Akan tetapi, kafe yang berlokasi di Cengkareng ini menghadirkan kopi dengan latte art tiga dimensi unik. Selain suasananya, sajian kopi unik dan lucu menjadi daya tarik kedai kopi ini.

BUTFIRST Coffee Shop

BUTFIRST adalah hidden gem di Kebayoran Baru. Selain kecil, lokasinya agak tersembunyi di belakang SNCTRY. Cocok untuk Anda yang suka nongkrong santai tetapi tidak suka keramaian.

Kopi Kalyan

Kopi Kalyan menawarkan interior urban dengan area terpisah untuk perokok dan bukan perokok. Selain sajian kopi populer, Kopi Kalyan menyajikan menu sarapan dan paduan hidangan Indonesia serta Barat. Cocok untuk nongkrong berlama-lama sambil mengobrol.

Jakarta tidak kekurangan coffee shop, terutama bagi yang senang nongkrong. Jadikan semua kedai kopi ini sebagai referensi saat Anda mencari tempat bersantai.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].