Peluang Bisnis dengan Modal Rp1 juta

0
243

Siapa bilang memulai bisnis harus dengan modal uang besar? Justru yang berat dan sering dialami sebagian besar orang adalah untuk memulai dan komitmennya. Mengingat berbisnis terkadang tidak semudah yang dibayangkan, karena jumlah pesaing di luar sana juga terbilang cukup besar. Bahkan ide bisnis pun tidak datang dengan mudah dan kadang belum sesuai dengan keadaan yang inginkan.

Bagi Sobat yang ingin berbisnis, tetapi hanya memiliki modal tipis dan bingung ingin bisnis apa? Berikut peluang bisnis dengan modal Rp1 juta yang Akseleran rekomendasikan:

1. Bisnis Makanan Ringan
Memiliki keterampilan serta keahlian memasak aneka makanan ringan atau jajanan bisa menjadi peluang usaha kecil yang cukup menguntungkan. Di tengah era kebiasaan baru masyarakat lebih sering di rumah dan lebih sering ngemil. Sehingga bisnis makanan ringan meskipun dengan modal yang minim bisa menjadi salah satu solusi menambah pundi-pundi rekeningmu Sob.

Misalkan menjual makaroni, frozen food atau kue basah tradisional yang dimodifikasi agar kekinian dan lain sebagainya.

2. Bisnis Makanan Ringan Kemasan
Jika Sobat tidak memiliki keterampilan serta keahlian memasak, Sobat bisa berbisnis makanan ringan kemasan. Seperti diketahui, makanan ringan kemasan seringkali dijumpai dan selalu ramai pembeli. Untuk bisnis ini tidak memerlukan modal besar asalkan Sobat membeli ke perkulakannya atau agen besar sehingga bisa mendapatkan harga yang miring.

Bisnis makanan ringan kemasan bisa dikatakan menguntungkan karena dinilai lebih praktis dan murah dibandingkan harus membuat sendiri di rumah yang memerlukan tenaga dan waktu. Di sisi lain, makanan ringan kemasan sangat cocok menjadi teman ketika di rumah saja.

Agar penjualan optimal, Sobat bisa promosikan snack kemasan Sobat melalui akun media sosial maupun media chat pribadi ke saudara maupun kerabat. Jika penjualan Sobat berjalan baik, seiring waktu Sobat bisa mengembangkan kualitas snack serta kemasannya.

3. Budidaya Bibit Tanaman
Sobat hobi bercocok tanam? Sangat menarik lho jika hobi bisa menghasilkan uang. Nah, jika memang memiliki hobi bercocok tanam peluang bisnis budidaya bibit tanaman sangat cocok jika memiliki modal Rp1 juta.

Budidaya bibit tanaman memiliki potensi usaha yang baik untuk dilakukan salah satu bibit yang bisa Sobat budidayakan di antaranya aneka jenis cabe, tomat, terong, dan aneka sayuran, bumbu dapur, dan jenis buah lainnya.

Optimalkan modal Sobat dengan memilih bibit, pupuk, serta pot dengan harga yang terjangkau tapi tetap berkualitas. Agar produk yang Sobat jual lebih menarik, kreasikan penataan tanaman dengan indah agar menarik perhatian saat dipromosikan melalui media sosial.

Baca Juga:
Bacaan Buku Inspiratif Untuk Kelola Keuangan
Prospek Bisnis Online di Era Pandemi Covid-19
5 Resep Masakan dengan Harga di Bawah 50 Ribu

4. Bisnis Tas Handmade atau Daur Ulang
Selain bisa menyalurkan kreativitas dalam kerajinan tangan, bisnis tas handmade atau daur ulang kembali menjadi peluang yang menguntungkan. Terlebih sudah adanya peraturan pemerintah untuk tidak lagi menggunakan kantong plastik. Artinya bisnis tas handmade bisa menjadi peluang bisnis modal kecil yang cocok bagi Sobat.

Dengan modal Rp1 juta, Sobat sudah bisa membeli bahan baku untuk puluhan tas dan membayar jasa konveksi untuk pembuatannya. Modal Sobat bisa lebih diminimalisir jika Sobat menjahit sendiri dan menggunakan bahan-bahan daur ulang seperti kain perca ataupun inovasi lainnya yang tersedia di rumah.

5. Menjual Rangkaian Bunga
Masih menyalurkan kreativitas dalam kerajinan tangan. Usaha merangkai bunga juga bisa jadi pilihan tepat bagi Sobat yang sedang ingin memulai usaha dengan modal kecil. Dengan usaha ini, Sobat bisa memanfaatkan momen-momen spesial seperti wisuda, pernikahan, ulang tahun, dan perayaan lainnya.

Untuk memulai bisnis ini, Sobat bisa sediakan modal sekitar Rp100 ribu hingga Rp500 ribu, tergantung bahan, hiasan, dan bibit bunga yang Sobat pilih. Sobat bisa memasarkan usaha ini melalui media sosial maupun hadir secara offline di halaman rumah.

Well Sob, itulah peluang bisnis dengan modal Rp1 juta yang bisa dicoba. Agar bisa berjalan dengan baik, yang tidak kalah penting adalah Sobat juga perlu membekali diri dalam menyusun strategi serta keuangan bisnis ya! Selamat berkarya Sobat!

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]