Ini 6 Pilihan Peluang Usaha di Bulan Ramadhan!

3
1194
Peluang Usaha di Bulan Ramadhan

Tidak terasa beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan ramadhan yang artinya juga banyak hal yang dapat dilakukan untuk menyesuaikan bulan ramadhan selama satu bulan penuh. Umumnya, pada bulan ramadhan banyak orang yang suka mencari makanan atau takjil untuk berbuka puasa. 

Banyaknya keinginan orang untuk memakan atau minum saat berbuka inilah yang akhirnya membuat orang-orang berlomba untuk membangun usaha. Peluang usaha di bulan ramadhan yang satu ini memang terbilang cukup menjanjikan, karena pada momen tersebut biasanya segala bentuk dan macam makanan biasanya akan laris menjelang waktu berbuka.

Namun, apa saja sih peluang usaha yang bisa kamu lakukan saat bulan ramadhan ini? Selengkapnya akan kita bahas di bawah ini!

Peluang Usaha yang Menjanjikan di Bulan Ramadhan

  • Takjil

Salah satu ciri khas dan yang paling diinginkan saat bulan ramadhan adalah takjil. Takjil memang tradisi yang tidak akan pernah dilewatkan oleh siapapun dikala ramadhan. Karena itu banyak yang memanfaatkan momen bulan ramadhan ini untuk mencoba peluang usaha yang sangat diminati ini.

Hal ini juga menjadi kesempatan bagi mereka yang ingin memulai usaha dan mencoba peruntungannya. Memulai usaha dengan menjajakan takjil ini memang relatif tidak membutuhkan modal yang besar, karena kamu dapat memanfaatkan lahan rumah sehingga tidak perlu menyewa tempat. 

Dengan menyiapkan dana kurang dari Rp1 juta pun kamu sudah dapat memulainya dan meraup keuntungan yang menjanjikan selama satu bulan penuh.

  • Kue Kering

Saat bulan ramadhan usai, maka masyarakat muslim biasanya akan bersiap untuk hari raya dimana saat hari raya tersebut banyak makanan yang disediakan mulai dari opor ayam, sayur labu, rendang tidak ketinggal kue kering.

Menyediakan hidangan saat hari raya merupakan tradisi yang tidak dapat ditinggalkan hingga hari ini. Dengan banyaknya permintaan kue saat hari raya ini, membuat peluang usaha yang satu ini banyak diminati oleh mereka yang memiliki keahlian untuk membuat kue.

Untuk modanya juga terbilang tidak besar, karena kamu dapat mulai membuat kuenya saat ada pesanan saja sehingga dana yang kamu dapatkan tersebut bisa diputar kembali untuk modal selanjutnya.

  • Perlengkapan Ibadah

Di bulan ramadhan juga banyak orang orang yang berlomba untuk terus beribadah karena pada bulan tersebut adalah bulan dimana segala kebaikan dilipatgandakan. Karena hal tersebut juga mempengaruhi minat mereka untuk membeli berbagai macam perlengkapan ibadah yang dapat mendukungnya agar lebih baik lagi dalam beribadah.

Perlengkapan seperti mukena, sarung, peci, sajadah dan lainnya pada bulan memang meningkat pesat. Karenanya, untuk kamu yang ingin memulai usaha ini akan sangat optimal jika dimulai dari bulan ramadhan.

  • Catering

Seperti yang kita ketahui memang saat bulan ramadhan waktu atau kebiasaan biasanya akan sedikit berubah selain harus mempersiapkan waktu bukaan yang tepat waktu, kamu juga harus bangun lebih pagi untuk sahur. Oleh karenanya, banyak yang tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan hal itu.

Peluang usaha di bulan ramadhan yang satu ini bisa dilakukan dan tentunya banyak peminatnya di momen seperti ramadhan. Untuk modalnya sendiri kamu relatif tidak terlalu besar, karena kamu hanya mempersiapkannya hanya untuk mereka yang sudah memesan catering saja sehingga dana yang dimiliki dapat diputar setelah kamu mendapatkan pembayarannya.

Baca juga: Peluang Bisnis dengan Modal Rp1 juta

  • Busana Muslim

Tidak hanya perlengkapan sholat, namun busana muslim juga menjadi barang yang wajib dimiliki saat bulan ramadhan ataupun saat memasuki hari raya. Ini juga kesempatan yang baik untuk memulai bisnis dengan menjual busana muslim, terutama untuk mereka yang ingin tampil lebih cerah dan baru saat hari raya.

Memulai bisnis ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit, namun tidak perlu khawatir untuk kamu yang terkendala dengan modal. Karena, kamu dapat memanfaatkan sistem dropship sehingga modal yang dikeluarkan tidak besar atau bahkan tanpa modal sama sekali.

  • Parsel

Parcel merupakan barang yang tidak asing lagi dan sering sekali digunakan saat menjelang hari raya. Tradisi memberi bingkisan atau parsel sebagai hadiah ini juga biasanya dilakukan mulai dari kepada keluarga, teman, kerabat hingga rekan bisnis. 

Apabila kamu memiliki ide kreatif serta bakat seni yang tinggi, maka usaha yang satu ini bisa menjadi pilihanmu. Untuk modalnya sendiri memang relatif tergantung keinginanmu, bisa besar, bisa juga kecil. Tetapi, jika kamu benar-benar menguasai dan ahli pada bidang ini tentu modal yang dipersiapkan dapat ditekan.

Nah, sekarang mau memulai dari peluang usaha di bulan ramadhan yang mana? Jangan lupa ya untuk mempersiapkannya dengan baik sehingga hasilnya akan lebih optimal.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 12% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

3 COMMENTS

Comments are closed.