Apa Itu Afiliasi? Ini 10 Rekomendasi Afiliasi Terbaik

1
1128
Apa Itu Afiliasi

Istilah afiliasi cukup familier di telinga. Namun, banyak orang yang belum tahu apa itu afiliasi. Afiliasi ternyata memiliki pengertian yang berbeda-beda tergantung konteks. Nah, artikel ini akan membahas secara umum tentang pengertian afiliasi serta daftar rekomendasi afiliasi terbaik. Yuk, simak penjelasannya.

Pengertian Afiliasi

Apa itu afiliasi? Secara umum afiliasi bisa dijelaskan sebagai bentuk kerja sama, hubungan, atau pertalian antara dua pihak untuk kepentingan dan tujuan yang sama. Afiliasi ini bisa mengacu pada kerja sama antar pihak, baik individu, perusahaan, bisnis, atau organisasi.  

Jika Anda ingin mendapatkan uang lewat internet, coba daftar dan ikut program afiliasi dari marketplace, e-commerce, atau perusahaan web hosting. Program ini membantu Anda untuk mendapatkan komisi. Caranya adalah dengan mempromosikan layanan dan produk suatu bisnis atau perusahaan yang berafiliasi dengan Anda.

Rekomendasi Afiliasi Terbaik

Pernahkah terpikir apa itu afiliasi? Mengapa program ini banyak diminati? Pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa terjawab dengan mengikuti dan mendaftar program afiliasi. Apabila Anda bingung memilih jenis afiliasi yang sesuai, berikut ini adalah daftar afiliasi yang direkomendasikan.

Program Afiliasi Lazada

Sebagai salah satu toko online terbesar di Indonesia, Lazada memiliki berbagai jenis produk untuk dijual. Melihat potensi yang besar, Lazada menawarkan program afiliasi. Apabila seseorang mengeklik banner atau link iklan Lazada, Anda akan mendapatkan komisi sekitar 1 sampai 10%. Besaran komisi tergantung pada kategori produk dan volume transaksi. 

Amazon Associates

Program afiliasi yang direkomendasikan selanjutnya adalah Amazon Associates. Afiliasi Amazon memiliki berbagai keuntungan. Apabila pengunjung mendaftar uji coba gratis, program Bounty Amazon akan memberi reward berupa komisi. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan komisi sekitar 10% apabila berhasil menjual produk high end dengan niche fashion, kecantikan, dan Amazon Coins. 

Program Afiliasi Hostinger

Melakukan kerja sama atau berafiliasi dengan Hostinger cukup menguntungkan, apalagi jika Anda memiliki blog atau situs dengan niche teknologi. Kemudahan untuk bergabung dan komisi yang mencapai 60% dapat diperoleh jika Anda berhasil menjual hosting dari link afiliasi. 

Baca juga: Ini 6 Pilihan Peluang Usaha di Bulan Ramadhan!

Google Affiliate Network

Google juga memiliki program afiliasi bernama Google Affiliate Network. Jika Anda bergabung di afiliasi ini, Anda wajib mengetahui tentang berbagai informasi seputar afiliasi dan situs web. Keuntungan mengikuti afiliasi di program ini adalah Anda bisa mendapatkan komisi dari pelanggan yang membeli produk dan komisi dari pay per click (PPC) per iklan.

Afiliasi Ratakan

Jika Anda bergelut dengan produk digital, pasti tahu marketplace atau toko online Ratakan. Nah, Ratakan juga menawarkan afiliasi yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak? Komisi yang didapatkan bisa mencapai Rp100.000-an apabila berhasil menjual produk mereka lewat link afiliasi. 

eBay Partner Network

Siapa yang tidak mengenal market terbesar dan tepercaya, eBay? eBay mempunyai lebih dari 1,1 miliar produk dengan berbagai niche. Program afiliasi eBay Partner Network dilengkapi dengan marketing kit untuk mempermudah dan menyebarkan promosi penjualan produk. Komisi yang didapatkan pun cukup wah berkisar 50% dan 70% dari pendapatan.

Afiliasi Domainesia

Domainesia, salah satu perusahaan web hosting di Indonesia, menawarkan kerja sama untuk pihak luar berafiliasi mempromosikan produk. Sistem afiliasi di Domainesia cukup menggiurkan. Apalagi keuntungan yang didapatkan bisa sampai ratusan ribu rupiah. Bagaimana caranya? Daftar ke situs web resmi Domainesia dan jual hosting melalui kode afiliasi Anda.

Shopify Affiliates

Jika Anda berencana untuk ikut program afiliasi, coba daftar di program Shopify Affiliates. Keuntungan bergabung di program afiliasi Shopify cukup banyak. Mulai dari reward menarik hingga komisi mencapai USD2000 jika setiap transaksi penjualan berhasil dilakukan.

Program Niagahoster

Afiliasi Niagahoster menjadi salah satu program yang cukup direkomendasikan. Dengan ketenarannya sebagai salah satu web hosting tepercaya di Indonesia, Niagahoster menyediakan layanan afiliasi. Apabila berhasil menjual hosting dan virtual private server (VPS) via afiliasi, Anda bisa mendapatkan komisi dari 70 sampai 100%. Sangat menguntungkan, bukan?

ThirstyAffiliates

Apa itu afiliasi ThirstyAffiliates? Program ThirstyAffiliates merupakan program WordPress gratis dengan fitur mengurus link dari dashboard WordPress. Semua link termasuk link afiliasi bisa dikelola dan dipromosikan kepada audiens. Apabila berhasil menjual produk dari ThirstyAffiliates, Anda bisa mendapatkan komisi sekitar 30% dari penjualan.

Kesimpulan

Sudah mendapatkan gambaran apa itu afiliasi? Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan program afiliasi, pelajari tentang programnya, cara, hingga besar keuntungan yang didapat. Pilih program yang tepat dan dapat raup keuntungannya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.