Potret Rupiah Selama Sepekan

0
481
Ilustrasi Nilai Tukar Rupiah Terhadap Dolar AS - Sumber Foto: www.bisnis.com

“Rupiah Melanjutkan Tren Positif”

Mengacu kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (JISDOR) mata uang garuda sempat mengalami pelemahan selama delapan hari berturut-turut, namun akhirnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) mengalami penguatan sebesar 0,82% di level Rp14.786 pada Rabu (19/08) dari Rp14.907 pada Selasa.

Sumber Bank Indonesia

Piter Abdullah Redjalam, Pengamat Pasar Uang mengatakan, pendorong menguatnya rupiah terhadap dolar AS Rabu lalu salah satunya karena neraca perdagangan dalam negeri yang memberikan sentimen positif sehingga berdampak pada market yang merasa sedikit confidence. Namun pelemahan pada beberapa hari sebelumnya karena memang indeks dolar AS terhadap sebagian besar mata uang asing mengalami penguatan.

“Tetapi kemarin rupiah undervalue disebabkan karena indeks dolar menguat,” ujar Piter kepada Akseleran, Jumat (21/08).

Piter menambahkan, surplus perdagangan dalam negeri menjadikan momen rupiah terus membaik.

Baca Juga:
Proyeksi Rupiah Pekan Depan, Masih Aman?
Peluang bisnis dengan modal Rp1 juta
Mengintip Strategi Akseleran di Semester II-2020

Sementara untuk perdagangan pekan depan, Piter memprediksi rupiah akan melanjutkan tren positifnya. Karena sentimen pekan depan dalam negeri masih dinilai membaik, masih terkait suku bunga yang tetap dan neraca perdagangan yang surplus.

“Pekan depan rupiah masih akan up and down tetapi pergerakannya tipis,” prediksinya.

Proyeksi Piter, rupiah akan bergerak di rentang Rp14.700 – Rp 14.800 per dolar AS sepanjang perdagangan pekan depan. Sehingga rupiah akan melanjutkan tren positifnya.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]