Yakin Investasi Mulai dari 10 Juta? Cek Dulu Mitos-mitos Berikut!

0
528
Investasi Mulai dari 10 Juta

Investasi Mulai dari 10 Juta – Bagi sebagian masyarakat indonesia, investasi merupakan hal yang sulit untuk dimulai karena masih banyak dari mereka yang belum berani memulai investasi dikarenakan berbagai alasan. Beberapa alasan yang paling sering kita dengar rumitnya berinvestasi, takut tertipu, takut kehilangan dana, mahal dan sebagainya. Ada ‘mitos’ yang tertanam dalam benak mereka bahwa investasi adalah hal yang sulit dilakukan. Beberapa bahkan percaya dari mitos yang terbangun di sekitar mereka.

Mungkin yang paling sering kita dengar dari semua mitos yang ada yaitu investasi mulai dari 10 juta. Ya, anggapan ini sering berkembang di sekitar kita, padahal ini salah besar. Bahkan dari investasi yang ada seperti investasi reksadana, investasi saham atau investasi saham sendiri pun nyatanya dapat dimulai dengan dana kurang dari 10 juta, loh. 

Nah, agar kamu tidak kebingungan dengan mitos yang berkembang di sekitarmu kita akan membahas dulu mitos investasi yang banyak dipercaya orang saat ini.

  • Investasi Risikonya Tinggi

Seperti yang sudah dibahas sedikit diatas anggapan ini juga selalu muncul saat orang mendengar kata investasi. Banyak sekali yang langsung menganggap investasi itu berisiko. Berbicara mengenai investasi pasti tidak akan terlepas dari adanya sebuah risiko. 

Baik itu investasi reksadana, investasi saham, atau investasi emas tentu memiliki risikonya masing-masing. Namun tiap instrumen memiliki tingkat risiko yang berbeda-beda, ada yang tinggi, ada yang rendah. Risiko yang tinggi pun biasanya disertai dengan keuntungan yang tinggi.

Tantanganmu sebagai investor adalah meminimalisir risiko serendah mungkin dari portofoliomu. Salah satu caranya adalah dengan melakukan diversifikasi investasi.

Baca juga: 4 Investasi Risiko Rendah Bisa Kamu Coba di Tahun Ini!

  • Investasi Itu Rumit

Mungkin ini salah satu mitos yang paling sering kita dengar. “Males ah investasi, pasti ribet”. Stigma tersebut harus diubah, mungkin pada zaman 5 tahun ke belakang investasi terkesan ribet dan prosesnya panjang. Tetapi, di era sekarang semua serba mudah, karena sekarang investasi dapat dilakukan hanya melalui smartphone pribadi artinya siapapun juga dapat mengakses investasi dengan mudah. 

Investasi saat ini juga mudah, karena dapat dimulai hanya dari nominal kecil jadi siapapun bisa mencoba berinvestasi. 

  • Investasi Makan Banyak Waktu

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, mungkin 5 tahun ke belakang investasi sangat ‘ribet’ terkesan lama dan prosesnya panjang. Tetapi, di era sekarang semuanya berubah. Tentu kita tidak akan menyukai proses yang panjang saat ingin melakukan investasi, terutama bagi kita yang masih awam dalam investasi.

Oleh karena itu, jika kamu menginginkan investasi yang relatif tidak memakan banyak waktu, maka kamu bisa mencoba investasi jangka pendek.

  • Investasi Butuh Modal Tidak Sedikit

Untuk memulai investasi banyak yang menunggu-nunggu sampai punya modal investasi besar, karena investasi tidak murah, investasi membutuhkan modal yang banyak dan sebagainya. Salah satu contoh yang paling sering kita dengar contohnya, untuk deposito sendiri minimal dana awal biasanya mulai dari 10 juta. Hal tersebut yang membuat orang banyak beranggapan bahwa investasi tentu modalnya tidak sedikit. Padahal masih banyak investasi lainnya yang modal awalnya kurang dari Rp 1 juta bahkan dimulai dari Rp 100 ribu. 

Nah, karena itu daripada mendengar mitos-mitos yang kebenarannya masih diragukan, lebih baik langsung saja mencobanya langsung. Sebagai pemula, kamu dapat mencoba dulu melakukan investasi jangka pendek dengan nominal yang kecil.

Coba Juga Pendanaan P2P Lending mulai dari Rp100 ribu Saja!

BLOG100 Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here