Ini Jenis Lego yang Bisa Dijadikan Sebuah Investasi yang Bernilai!

0
659
Investasi Lego

Investasi Lego – Setiap orang tentu memiliki hobi untuk mengisi kekosongan waktunya ataupun untuk hiburan dirinya. Ya, berbicara hobi tentunya setiap orang memiliki hobinya masing-masing baik itu hobi yang bisa dikatakan murah maupun hobi yang tergolong mahal. Salah satu contoh hobi yang cukup banyak dipilih adalah mengoleksi mainan Lego.

Untuk kamu yang gemar mengoleksi mainan yang satu ini, kamu perlu mengetahui bahwa hobi tersebut dapat dijadikan suatu investasi yang menguntungkan loh. Investasi lego memang sudah banyak dilakukan oleh para orang yang hobi pada lego hingga para kolektor lego yang mencari lego jenis langka. 

Tapi, memang perlu diketahui juga bahwa tidak semua jenis lego memiliki harga yang mahal dan menghasilkan. Karena itu, apabila kamu suka dengan lego pastikan untuk mencari atau mengoleksi lego khusus yang limited edition pastinya yang seperti itu akan memiliki nilai jual yang tinggi.

Lalu, Bagaimana Sih Cara Menghasilkan Uang dari Investasi Lego?

Gampangnya, kamu membeli sebuah barang dan barang tersebut menjadi tinggi, lalu jual kembali dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan saat kamu membelinya. Hal ini juga tidak jauh berbeda saat kamu melakukan investasi jam tangan mahal ataupun sneakers. Perlu diingat bahkan satu set lego ada yang dihargai hingga ratusan juta loh, luar biasa bukan?

Tidak heran sebagian orang menganggap bahwa lego ini adalah permainan yang hanya bisa dimiliki oleh kalangan menengah ke atas. Karena memang kebanyakan lego dijual ratusan ribu hingga jutaan rupiah, Tingginya harga lego ini juga dikarenakan model bisnis ini sendiri menggunakan pendekatan permintaan dan persediaan yang juga digunakan oleh brand sneakers ternama saat menjual produk limited editionnya. Sehingga semakin sedikit persediaan produk dan semakin tinggi permintaan, tentu akan semakin mahal harga dari produk tersebut.

Tetapi, tenang ada juga beberapa lego yang harganya kurang dari Rp100 ribu dan tetap menarik untuk dikoleksi kok.

Set Seperti Ini yang Layak dijadikan Investasi Lego

Seperti yang sudah kita bahas sedikit di atas, bahwa tidak semua set lego dapat dijadikan investasi. Layaknya sneakers, lego-lego yang memiliki nilai jual yang baik adalah lego yang memiliki kolaborasi dengan brand ataupun public figure yang sudah terkenal. Seperti contohnya.

  • Lego Taj Mahal

Siapa yang tidak mengetahui satu dari 7 keajaiban dunia ini? Ya, Taj Mahal adalah salah satu situs sejarah tertua di dunia dan bentuk dari Taj Mahal ini juga sangat indah. Karenanya, terdapat set lego dari Taj Mahal yang dirilis pada tahun 2008 dan menjadi salah satu set lego yang termahal dengan harga jual hingga Rp50 juta.

  • Lego The Statue of Liberty

Ada Taj Mahal ada juga salah satu patung kebanggaan Amerika yaitu The Statue of Liberty sekaligus juga simbol kota New York. Set lego dari The Statue of Liberty ini rilis tahun 1998 dan dijual seharga Rp2,8 juta dan kini harga jual dari set lego tersebut ada di angka Rp28 juta.

  • Lego Death Star II

Yang terakhir ada set lego dari star wars yang memiliki nilai jual hingga Rp25 juta dengan harga beli ‘hanya’ Rp4 juta di tahun 2005, sangat menguntungkan bukan?

Sekarang sudah memahami bukan jika mainan atau hobi yang menyenangkan juga dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa bukan? Karena itu apapun hobi yang kamu miliki pastikan untuk merawat segalanya dengan lebih baik,

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]