Punya Hobi Koleksi Sepatu? Jadikan Hobimu Sebagai Investasi!

3
2472
Sepatu Sneakers

Seiring perkembangan zaman fashion menjadi salah satu hal yang selalu diperhatikan setiap orang. Salah satu fashion yang selalu menarik perhatian banyak orang adalah sepatu. Barang yang satu ini memang dari dulu menjadi salah satu barang yang bisa dijadikan sebuah hobi terutama sepatu sneakers. Biasanya mereka ini memilih sepatu sneakers sebagai hobi karena model serta keunikan dari setiap sepatunya. Disamping itu banyak menjadi sneakers sebagai sebuah investasi.

Hal tersebut cukup wajar mengingat banyak sneakers di zaman sekarang yang memiliki harga selangit dan dapat kembali dijual dengan harga yang sama bahkan lebih mahal daripada harga belinya. 

Sneakers Sebagai Suatu Lifestyle atau Sebuah Instrumen Investasi?

Seperti yang kita tahu sneakers-sneakers seperti Air Jordan, Yeezy dan lainnya membuktikan bahwa kolaborasi produsen sneakers dengan selebritas maupun atlet membuat sneakers ‘naik kelas’ dan juga membuat sneakers kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup serta sebuah investasi yang menjanjikan. Hal tersebut terbukti dari tingginya harga jual dari sneakers yang melesat jauh.

Per 2019 lalu mengutip dari kontan, kolaborasi sneakers dengan sang legenda bola basket Michael Jordan yang memberikan keuntungan luar biasa dengan model The Trophy Room x Nike Air Jordan 5 yang awalnya dipasarkan hanya senilai USD 200 sekarang melonjak hingga USD 5.213 artinya meningkat hingga 2.506%. Legenda NBA tersebut memang terbilang sudah menjadi icon dari Nike. Wajar, karena data menunjukkan penjualan Nike Jordan mengalami peningkatan hingga 10% hingga Mei 2019 yang lalu.

Jordan sendiri memang memiliki pasar sendiri, karenanya membuat model yang satu ini memiliki nilai investasi yang baik. Tidak hanya Nike, kompetitor lainnya dari Jerman yaitu Adidas Yeezy juga menjadi satu pilihan yang tak kalah menguntungkan untuk sebuah investasi. Sneakers yang rilis di tahun 2015 pertama kali dipopulerkan oleh Kanye West.

Jadi, bagaimana sudah mulai tertarik untuk melakukan investasi menggunakan sepatu sneakers?

Sebelum memilih sepatu sneakers sebagai investasi pilihanmu, ketahui terlebih dahulu mengenai tips-tips memilih sebuah sneakers yang memiliki nilai baik untuk diinvestasikan.

  • Pilih Sesuai Selera

Semakin lama jenis sneakers yang ada di pasaran semakin beragam. Dengan banyaknya jenis ini tentu akan semakin membuat kamu bingung dalam memilih yang sesuai dengan kamu. Karena itu, kamu perlu menyesuaikan jenis sneakers yang ingin digunakan nantinya. Jangan lupa sebelum memilih kamu harus menyeleksi jenis brand serta harga, namun tetap disesuaikan dengan dana yang dimiliki. 

Selain itu, perhatikan juga review dari masyarakat dengan memanfaatkan review ini kamu dapat melihat mana yang bagus dan tidak bagi banyak orang.

  • Pilih Sneakers yang Unik dan Langka

Meningkatnya harga sneakers di pasaran itu tentu berhubungan dengan kelangkaan suatu jenis atau model sneakers yang ada di pasaran. Karena itu, saat ingin membelinya pastikan membeli model yang unik, langka atau limited edition. Dengan memiliki model yang seperti itu, maka harga yang didapat akan meningkat dalam beberapa tahun ke depan.

  • Pastikan Penggunaan Sneakersnya Sesuai Tempat

Jika benar-benar ingin menjadikan sepatu sneakers, maka pastikan betul sneakers yang dimiliki dijaga dan dirawat dengan baik. Oleh sebab itu, kamu perlu mempersiapkan rencana serta pemilihan waktu yang tepat akan digunakan kemana saja sneakers tersebut. Dengan merawatnya dengan ekstra, maka potensi kerusakan dapat dihindari sehingga sneakers milikmu tetap awet.

Baca juga: Kelola 5 Bisnis Ini Agar Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Perhitungan Untuk Memulai Investasi Sepatu Sneakers

Kamu berencana untuk memiliki sepatu sneaker Air Jordan 4 yang nyaman dan memiliki nilai investasi. Target dana yang dibutuhkan adalah Rp4.500.000 dan kamu ingin memilikinya di tahun depan sehingga masih memiliki waktu 1 tahun. Maka, Kamu bisa mempersiapkannya dengan melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran dengan imbal hasil 18,00% per tahun.

Dengan perhitungan,

Target dana Rp4.500.000
Pendanaan awal Rp1.000.000
Imbal hasil 18,00%
Jangka waktu 1 tahun

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk awal memulai investasi menggunakan sepatu sneakers sebagai instrumennya. Selain kamu dapat mengembangkan dana milikmu, dengan memilih investasi yang satu ini juga kamu bisa terus memuaskan hobi yang kamu miliki.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

3 COMMENTS

Comments are closed.