Punya Hobi Koleksi Jam Tangan Mahal? Jadikan Investasi Saja!

3
1254
Jam Tangan Mahal

Aksesoris yang satu ini memang terbilang banyak diminati banyak orang baik itu tua dan muda maupun wanita dan pria. Jam tangan memang suatu aksesoris yang bisa dibilang penting, karena dengan menggunakan jam tangan kita dapat menyusun waktu untuk suatu hal menjadi lebih teratur dan terukur. Namun, jam tangan tidak hanya dijadikan sebagai aksesoris, sebagian orang justru menggunakan jam tangan sebagai suatu investasi yang bernilai.

Belakangan ini memang investasi pada jam tangan mahal sedang mengalami tren di kalangan eksekutif. Memang semata-mata mereka tidak menjadikan jam tangan mahal sebagai suatu investasi melainkan dijadikan suatu hobi untuknya.

Menjadikan Jam Tangan Mahal Sebagai Sebuah Investasi yang Bernilai Tinggi

Memang apabila ingin memiliki jam tangan untuk dijadikan investasi tidak hanya melihat jam tangan yang menarik serta dinaungi oleh brand mahal, tetapi kamu harus mengetahui bahwa jam tersebut memiliki potensi untuk diinvestasikan. 

Seperti yang kita ketahui bahwa selama kurang lebih 1 tahun, harga jam tangan sebagai suatu komoditas ini telah tumbuh sebesar 5%, lalu selama 5 tahun harganya meningkat hingga 35% dan selama 10 tahun pertumbuhannya mencapai 67%, fantastis bukan? Tetapi memang ada beberapa model yang memiliki pertumbuhan harga seperti yang disebutkan di atas.

Model yang dimaksud salah satunya yaitu Vacheron Constantin model Fiftysix Self-Winding yang memiliki harga 10.500 poundsterling atau setara Rp 195.243.133 dan harga tersebut dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi dengan catatan kondisi jam tangan tersebut masih dalam kondisi baik.

Itu contoh model jam tangan mahal yang memiliki nilai investasi. Namun, beberapa jam tangan dengan harga mahal juga ada yang tidak memiliki nilai investasi yang baik. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui beberapa merek serta model jam tangan yang dapat dijadikan investasi secara jangka menengah maupun panjang.

Berikut ini beberapa jam tangan mahal yang bisa dijadikan suatu investasi:

  • Rolex Submariner

Siapa yang tidak mengetahui brand yang satu ini? Rolex jam tangan keluaran Inggris ini adalah salah satu brand yang memiliki banyak model untuk dipilih sebagai investasi. Salah satunya yaitu Rolex Submariner, jam tangan yang satu ini memang memiliki model yang cukup elegan sehingga cocok digunakan untuk banyak waktu.

Rolex Submariner ini juga memiliki beberapa harga yang beragam mulai dari USD 8175 hingga USD 21.801. Model ini juga memiliki pertumbuhan harga hingga 50% dalam kurun waktu 10 tahun, sehingga sangat cocok sekali untuk mereka yang ingin menjadikan Rolex Submariner ini sebagai salah satu investasinya.

Baca juga: Punya Hobi Koleksi Sepatu? Jadikan Hobimu Sebagai Investasi!

  • Breitling Navitimer

Selain Rolex, Breitling SA merupakan salah satu jam tangan mahal yang selalu menjadi incaran para pengoleksi jam. Tidak terkecuali Breitling Navitimer, jam tangan mahal yang satu ini memiliki beberapa model dengan kisaran harga berada pada USD 8510 hingga USD 8885.

Breitling Navitimer ini juga memiliki potensi peningkatan harga hingga 30% dalam jangka waktu 10 tahun, walaupun tidak ‘semahal’ Rolex, namun Breitling ini juga selalu jadi buruan para kolektor jam tangan mahal loh!

  • Omega Railmaster Co-Axial Master Chronometer

Satu lagi jam tangan keluaran dari Swiss yang cukup menjanjikan untuk dijadikan suatu investasi. Omega dengan Omega Railmaster Co-Axial Master Chronometer merupakan salah satu model dari Omega yang memiliki nilai investasi yang cukup baik. Jam tangan yang memiliki antimagnetik hingga 15 ribu gauss memiliki desain zaman dahulu serta dipadukan dengan angka yang mudah untuk dibaca.

Omega Railmaster ini dibanderol seharga USD 6.373 atau senilai Rp 93.523.775. Potensi nilai investasi untuk 10 tahun ke depan juga cukup meyakinkan, mengingat dari segi model jam tangan ini sangat elegan untuk digunakan ke berbagai acara.

  • Tag Heuer Silverstone

Berbicara mengenai jam tangan mahal mungkin tidak akan terlepas dari Swiss. Karena jam tangan yang satu ini yaitu Tag Heuer adalah salah satu jam tangan yang dicari para calon investor jam tangan. Salah satunya yaitu edisi terbatas dari Tag Heuer Silverstone yang dibanderol seharga USD 6.642 atau senilai Rp 97.355.779.

Dengan memiliki strap kulit asli inilah yang membuat jam tangan yang satu ini diminati para calon pengoleksi.

Itulah beberapa jenis serta model jam tangan mahal yang bisa dijadikan sebuah investasi yang bernilai. Ingat! Setiap instrumen investasi memiliki risiko di dalamnya, karena itu pastikan memahami dengan betul investasi yang dipilih.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 18% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]