Berikut 6 Hal yang Tidak Perlu Dihemat

0
117
Hal yang Tidak Perlu dihemat

Hal yang Tidak Perlu Dihemat – Berhemat adalah salah satu hal yang cukup penting untuk dilakukan jika ingin mengelola keuangan dengan lebih baik. Namun, tau tidak jika ada hal lain yang dilakukan tanpa perlu berhemat? 

Ya, hal seperti kesehatan tidaklah perlu untuk dilakukan penghematan, karena kesehatan adalah salah satu faktor penting di dalam hidup. Contoh lainnya adalah ketika kamu membeli sebuah bohlam dengan kualitas yang terbilang rendah dengan harga yang juga cukup murah. Pada akhirnya bohlam tersebut tidak tahan lama dan membuat kita akhirnya mengeluarkan uang lebih untuk membelinya lagi.

Hal-Hal yang Tidak Perlu Dihemat

Seperti yang sudah kita bahas di atas bahwa berhemat memang salah satu tindakan yang tepat agar dapat mengelola keuangan dengan baik. Tetapi, hal-hal di bawah ini bisa mendapatkan pengecualian untuk berhemat.

  • Pendidikan

Pendidikan adalah hal yang paling penting dalam kehidupan baik itu untuk masa sekarang maupun masa depan. Anggapan bahwa semakin baik pendidikan, maka akan semakin tinggi pula harga yang harus dibayarkan memang tidak sepenuhnya benar. Mengingat ada hal seperti beasiswa yang dapat menyangkal pernyataan itu.

Namun, sebelum mendapatkan beasiswa yang kita ingin raih tentu diperlukan pendidikan dasar yang berkualitas. Karena itu soal pendidikan kamu dapat melakukan spending lebih agar mendapatkan kualitas sesuai yang diinginkan.

  • Kesehatan

Hal ini juga penting agar tidak dihemat, karena untuk mendapatkan kesehatan terbaik tentu dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Tetapi beberapa orang mengakalinya dengan memproteksi diri dengan menggunakan asuransi agar lebih aman dan tentunya lebih irit.

Yang perlu diperhatikan adalah aspek kesehatan dalam hidup ini bisa menjadi pengecualian untuk kamu yang ingin berhemat. Ingat! Kesehatan itu mahal harganya, apabila kamu sudah terserang penyakit dana yang dikeluarkan untuk mengobatinya akan jauh lebih tinggi dibanding harga yang dikeluarkan untuk memproteksi atau mencegahnya.

  • Kenyamanan Tempat Tinggal

Siapa yang tidak ingin memiliki tempat tinggal yang nyaman? Tentunya semua orang menginginkannya. Tempat tinggal yang nyaman adalah sebuah investasi untuk masa depan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk keluarga. Untuk aspek yang satu ini kamu bisa mempersiapkan tempat tinggal yang nyaman tanpa harus berhemat.

Kenapa? Salah satu alasannya karena dengan memiliki tempat tinggal yang nyaman tentu akan membuat kamu juga nyaman untuk beristirahat dari segala kegiatan yang dilakukan di luar rumah dan selanjutnya dapat membuat tubuh kamu melakukan recharge sehingga kamu kembali bersemangat untuk melakukan kegiatan produktif lainnya di luar rumah.

  • Pengalaman Liburan

Hal ini memang bisa menjadi salah satu poin untuk kamu tidak perlu berhemat. Namun, satu hal yang perlu diingat pengalaman liburan ini tidak dilakukan secara rutin atau reguler melainkan untuk kebutuhan sekali dalam rentang beberapa tahun.

Terutama untuk kamu yang sudah memiliki keluarga, karena di saat kamu sudah berkeluarga tentu waktu terbaik adalah waktu bersama keluarga momen kebersamaan tersebutlah yang harus terus kita jaga dan lakukan. 

Baca juga: Ini Daftar Hari Libur Nasional di Tahun 2020

  • Makanan

Beberapa orang mungkin ada yang tidak setuju kenapa makanan dapat menjadi salah satu poin hal yang tidak perlu dihemat. Dengan catatan, kamu tidak perlu berhemat jika kamu sedang mendapatkan dana lebih, maka tidak ada salahnya memuaskan diri sendiri dengan memakan makanan enak atau sekedar jajan makanan yang enak.

Namun, tetap ingat untuk tidak dilakukan secara rutin hanya pada momen-momen tertentu.

HAL_YANG_TIDAK_PERLU_DIHEMAT-min

  • Barang Berkualitas

Jika kamu sedang membutuhkan sebuah barang untuk kebutuhan yang benar-benar digunakan sehari-hari, maka tidak ada salahnya jika kamu membeli sebuah barang yang berkualitas dan tentunya dengan harga yang cukup tinggi. Hal ini lebih baik dibandingkan membeli barang kw atau kualitas di bawah standar yang akhirnya malah rusak dan akhirnya membuat kamu harus membeli barang yang sama untuk kesekian kalinya.

Oleh karenanya, membeli barang berkualitas juga dapat menjadi pengecualian untuk kamu yang ingin berhemat dengan catatan barang yang dibeli benar-benar dibutuhkan dan digunakan.

Sekarang sudah tau kan ada beberapa hal yang tidak perlu dihemat? Namun dari setiap pilihan tersebut jangan melupakan setiap catatannya ya agar semuanya lebih jelas.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]