5 Franchise Makanan Tahun 2020 yang Laris

0
6873
Franchise Makanan

Bisnis waralaba masih meramaikan pasar Indonesia hingga tahun 2020. Franchise memang bisa dikatakan sebagai investasi yang menguntungkan. Berbeda dengan memulai usaha sendiri dari nol, bisnis waralaba relatif mudah dilakukan. Hal tersebut karena Anda tak perlu memikirkan soal strategi pemasaran maupun pengembangan produk dan jasa.

Berbagai sektor telah dirayapi oleh waralaba, tak terkecuali bidang makanan. Dapat dikatakan kalau bidang yang satu ini menjadi bintang dalam bisnis waralaba. Terlebih, harga produk yang ditawarkan franchise makanan biasanya lebih terjangkau.

Nah, di antara sekian banyak waralaba makanan, ada beberapa yang masuk jajaran laris tahun ini. Penasaran? Yuk, intip lima franchise berikut ini!

  • SolChic

SolChic, sebuah waralaba yang berasal dari kota Solo. Franchise ini menyediakan menu ayam gurih nan lezat yang dipadukan dengan beraneka saus. Produk-produk yang ditawarkan dipatok dengan harga terjangkau. Misalnya, Wing with SSS (Special Spicy Sauce) seharga Rp10.000, Chicken Steak harga Rp16.000, atau Chicken Cuts seharga Rp14.000.

Bila Anda berminat bermitra dengan SolChic, siapkan modal mulai Rp80 jutaan. Saat ini sudah ada sekitar 40 outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Banyak keuntungan yang dapat diperoleh, antara lain, jenama yang telah dikenal luas, pelatihan profesional, fasilitas platform online maupun offline, hingga jaringan luas. Jadi, tak perlu cemas mengeluarkan modal untuk bekerja sama dengan SolChic.

  • Yakisora

Tertarik memulai bisnis waralaba bertema kuliner khas Jepang? Bermitra saja dengan Yakisora. Franchise makanan ini mulai membuka gerai di Solo sejak tanggal 20 November 2015. Menu utama dari Yakisora adalah gurita panggang yang dijamin halal, bergizi, serta ramah di kantong. Terdapat beberapa menu, seperti Chuka Idako, Takoyaki Monster, Hotori, Hot Moza, Hottang, serta Hottako.

Yakisora menyediakan beberapa paket kemitraan. Paket termurah ialah Super Hemat dengan banderol Rp9,5 juta. Super Hemat sudah termasuk booth, kompor, kitchen set, spanduk promosi, set bakar Chuka Idako, dan dua set seragam. Adapun paket Medium seharga Rp15 juta dengan tambahan packaging 200 porsi serta paket VIP senilai Rp50 juta dengan sistem pemasaran dan buku menu unik.

  • Tahu Gila

Tahu merupakan salah satu makanan yang umum dikonsumsi masyarakat Indonesia. Walaupun hampir setiap hari makan tahu, tetap saja bahan baku yang satu ini tidak membosankan. Franchise makanan bernama Tahu Gila bahkan menjadikannya sebagai menu utama. Tekstur tahu yang renyah di luar dan lembut di dalam membuat menu dari waralaba ini digemari oleh banyak kalangan.

Tersedia beberapa paket dengan harga yang berbeda. Dengan modal minimal Rp9,3 juta, Anda sudah bisa membuka usaha Tahu Gila didukung Paket Booth Tenda. Kelebihan dari waralaba ini adalah desain booth yang apik, manajemen berpengalaman, paket usaha berkualitas terbaik, serta bebas biaya royalti.

Baca juga: 7 Peluang Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

  • Kaget Steak

Waralaba laris berikutnya di tahun ini ialah Kaget Steak. Sesuai namanya, waralaba ini menawarkan bistik sebagai menu utamanya. Bahan baku yang disediakan oleh Kaget Steak sangat berkualitas. Mulai dari daging sapi, ayam, lada hitam, jamur, sampai barbeku. Selain itu, setiap menu diolah dengan resep rahasia yang menjadikan cita rasanya unik.

Paket termurah Kaget Steak bisa dibeli seharga Rp30 jutaan. Sudah termasuk 30 jenis peralatan dapur, bebas royalti selama dua tahun, freezer, spanduk, daftar menu, mesin kasir portabel, 2 buah bingkai poster, 10 buah hotplate, serta bubuk minuman. Adapun keuntungan setelah bergabung dengan Kaget Steak, misalnya, pelatihan, konsultasi, laporan keuangan transparan, serta pembaruan menu rutin.

  • Burger Brambang

Terakhir, ada franchise burger yang menggunakan teknologi canggih dalam mengolah bahan-bahan premiumnya. Burger Brambang menyediakan paket kemitraan termurah tanpa peralatan seharga Rp3,5 jutaan. Paket tersebut sudah mencakup satu kali pelatihan untuk satu orang. Pemesanan bahan baku dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ponsel pintar.

Itulah lima franchise makanan yang populer dan laris di tahun 2020. Tertarik untuk terjun ke dalam bisnis yang satu ini? Bisnis waralaba dapat menjadi sumber investasi yang menjanjikan di kemudian hari. Asalkan Anda melakukannya dengan trik jitu supaya menghasilkan keuntungan maksimal. Yuk, bagikan artikel ini kepada orang-orang terdekat demi menambah wawasan!

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].