Daftar Pekerjaan di Indonesia dengan Gaji di Atas Rp10 Juta

1
2712

Hidup di era yang serba “mahal” tentu mendapatkan gaji di atas Rp10 juta menjadi dambaan kebanyakan orang. Untuk mendapatkan gaji di atas Rp10 juta menjadi hal yang sangat mungkin asalkan memiliki kompetensi yang memadai.

Menurut laporan hasil analisis mendalam Michael Page yang dirilis pada 23 Juli 2020, gaji pekerja di Indonesia dilihat dari semakin tinggi kualitas dan pengalaman maka semakin besar pula gaji yang akan didapatkan. Mulai dari tingkat tanggung jawab yang kompleks hingga keahlian soft skills lainnya yang bisa membawa perusahaan lebih maju dengan tepat.

Sebagai informasi, Michael Page adalah perusahaan penyedia dan pencari tenaga kerja asal London yang berdiri sejak tahun 1976, Michael Page telah tumbuh dan berkembang secara global. Sekarang, setelah lebih dari 40 tahun di pasar rekrutmen, Michael Page saat ini kami memiliki 140 kantor yang menciptakan jaringan yang menjangkau 36 negara di seluruh dunia, dengan peluang kuat untuk lebih berkembang di Asia Pasifik.

Berikut daftar 10 pekerjaan berdasarkan jenjang karir di Indonesia dengan gaji di atas Rp10 juta menurut Michael Page di Indonesia tahun 2020:

1. C-level seperti CEO, CFO dan COO
Untuk para profesional yang bekerja pada tingkat Chief Level seperti Chief Executive Officer, Chief Finance Officer atau Chief Operations Officer dapat memperoleh gaji setinggi hingga mencapai Rp500 juta dengan rata-rata sekitar Rp250 juta per bulan. Posisi kepemimpinan ini membutuhkan para profesional dengan latar belakang yang beragam, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, dan pengalaman yang luas dalam memimpin sebuah tim. Sebagai pemangku kepentingan senior dalam sebuah organisasi, mereka memiliki tingkat tanggung jawab dan pengaruh tertinggi.

2. Direktur Pemasaran
Memiliki fungsi sebagai pemasaran adalah salah satu yang terpenting bagi perusahaan yang ingin memperoleh klien atau pelanggan baru, meningkatkan kesadaran masyarakat agar melek bahkan meningkatkan pangsa pasar menjadi salah satu target dari seorang yang mengemban jabatan sebagai Direktur Pemasaran. Profesional yang memimpin fungsi pemasaran haruslah seseorang yang inovatif, yang dapat mencoba hal-hal baru sambil memahami cara berbicara dengan pelanggan saat preferensi dan harapan mereka berubah. Tim pemasaran menjadi lebih kompleks dan dibuat matriks saat tim bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Untuk mengelola semua ini, profesional yang mencapai Direktur Pemasaran dapat mengharapkan hingga mencapai Rp350 juta per bulan

3. Kepala Pemasaran Digital
Sebagai bagian dari departemen pemasaran yang lebih besar, posisi Kepala Pemasaran Digital menjadi penting bagi semua organisasi karena jabatan ini mengemban tanggung jawab untuk mengubah banyak operasi pemasaran menjadi sangat bergantung pada digital. Pekerjaan ini membutuhkan seorang profesional yang mengikuti tren dalam pemasaran dan bersedia mengambil jumlah risiko yang tepat untuk beberapa tingkat penghargaan. Seorang Kepala Pemasaran Digital bisa menghasilkan gaji hingga mencapai Rp100 juta per bulan.

4. Direktur Penanganan Risiko
Melindungi perusahaan dari risiko di semua tingkatan, baik itu risiko keuangan, risiko kepatuhan atau risiko strategis. Menjadi tanggung jawab seorang yang memiliki jabatan sebagai Direktur Penanganan Risiko, seorang profesional harus memiliki gelar terkini dan pengetahuan terkini tentang peraturan dan regulasi yang terus berubah. Karena peran ini tentang pencegahan, maka jabatan ini adalah peran kunci dalam melindungi kepentingan di perusahaan. Seseorang di posisi ini di Indonesia dapat menghasilkan gaji hingga mencapai Rp250 juta per bulan.

5. Kepala Bagian Keuangan
Sebagai Kepala Keuangan, seorang profesional di Indonesia dapat mengharapkan gaji hingga mencapai Rp200 juta per bulan. Jabatan ini memiliki peran yang kompleks karena bertanggung jawab untuk mengatur strategi keuangan perusahaan. Maka jabatan ini membutuhkan banyak pengalaman dengan peramalan dan penganggaran dan pengetahuan tentang manajemen risiko.

Baca Juga:
Susah Cari Pekerjaan di Masa Pandemi? Perhatikan Ini
Ini Profesi Paling Menjanjikan di Masa Pandemi Covid-19
Jenis Investasi Rendah Risiko dan Menguntungkan

6. Direktur Penjualan
Departemen Penjualan adalah bagian penting bagi organisasi manapun. Oleh karena itu, jabatan direktur penjualan diberi kompensasi yang baik ketika pekerjaan dilakukan dengan baik. Direktur Penjualan dapat mengharapkan gaji hingga mencapai kisaran Rp200 juta – Rp 250 juta per bulan, tergantung pada industri, ukuran perusahaan dan volume penjualan perusahaan.

7. Direktur Proyek
Menjadi Direktur Proyek adalah pekerjaan manajemen proyek tingkat tinggi yang dapat mencakup sejumlah tanggung jawab. Namun proyek yang diembannya pun tergantung pada industri, proyek, dan ukuran tim yang dikelola. Sebagai orang kunci dalam pengorganisasian dan penyelesaian proyek, mereka yang membidik Direktur Proyek dapat menghasilkan hingga mencapai Rp180 juta per bulan.

8. Kepala Audit Internal
Peran ini membutuhkan pengalaman khusus tingkat tinggi dan akan bertanggung jawab untuk memastikan pengendalian internal yang baik dan tata kelola perusahaan yang dikelola dengan baik. Kepala Audit Internal harus tetap objektif tentang perusahaan tempat mereka bekerja. Untuk peran khusus ini, para profesional dapat memperoleh gaji hingga mencapai Rp100 juta per bulan.

9. Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (HRD)
Sumber Daya Manusia adalah fungsi yang berubah dengan cepat, karena perusahaan mulai memandang profesional HR untuk menjadi mitra bisnis yang aktif lebih dari sebelumnya. Memberi nasihat, menyusun strategi, dan memimpin perusahaan dengan cepat menjadi tugas utama bagi para pemimpin HR, yang dapat mereka perkirakan gajinya bisa mencapai Rp150 juta per bulan.

10. Direktur Hukum
Baik di firma hukum, atau di peran hukum internal dalam organisasi yang lebih besar, para profesional hukum sangat dibutuhkan, dan harus berpengalaman dalam berbagai aspek hukum untuk memberi nilai bagi organisasi. Setelah seorang profesional mencapai pengalaman setingkat direktur, mereka dapat mengharapkan gaji hingga Rp110 juta per bulan.

Sobat, jika melihat gaji yang dirilis oleh Michael Page memang sangat fantastis. Namun perlu diingat, penghasilan yang besar tentu memiliki tanggung jawab dan kompetensi yang besar juga. Apakah Sobat sudah siap mendapatkan gaji di atas Rp10 juta? Maka tingkatkan terus kompetensi baik hard skill maupun soft skill agar tetap bisa bersaing dengan kandidat pencari kerja lainnya.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.