Mudahnya Belajar Investasi Online dengan 5 Cara Ini!

0
328

Belajar Investasi Online – Melakukan sebuah investasi memang diperlukan satu langkah yang pasti untuk memulainya, terutama bagi mereka yang masih muda. Kadang bagi para anak muda investasi hanyalah untuk mereka yang berumur, padahal esensi dari investasi adalah mempersiapkan masa depan dengan lebih baik. Alasan yang paling sering didengar adalah malasnya untuk belajar investasi. padahal Karena memang sebagian orang yang belum melakukan investasi perlu mempelajarinya lebih dalam apa itu investasi, bagaimana cara kerja investasi dan apa yang bisa didapat dari investasi.

Di era serba digital seperti sekarang banyak cara yang bisa dilakukan untuk mulai melakukan investasi. Munculnya investasi online juga semakin mempermudah pengembangan dana. Namun, banyak dari mereka yang belum mengetahui cara pengembangan dana ini. Oleh karena itu, ini 5 tips yang dapat mempermudah kamu untuk mulai belajar investasi online.

Lakukan 5 Cara Ini Untuk Memulai Belajar Investasi Online

  • Sisihkan Sebagian Dana

Sebelum menyisihkan sebagian dana pastikan bahwa pendapatan kamu memang dapat disisihkan, jangan sampai kamu sudah menyisihkan sebagian dana, namun sulit untuk mengelola kebutuhan hidup. 

Sisihkan sebagian dana minimal 20% hingga 30% dari pendapatan bulanan. Jika setidaknya pendapatan bulanan yang dihasilkan senilai Rp10 juta per bulan, maka sisihkan Rp2 hingga Rp3 juta untuk dikembangkan dalam investasi. Ini dapat kamu lakukan rutin untuk persiapan masa depanmu.

  • Tentukan Tujuan

Sebelum melakukan investasi atau pengembangan dana pastikan kamu memiliki tujuan. Hal ini diperlukan agar kamu semakin termotivasi untuk terus melakukannya dengan motivasi tersebut. Tanpa adanya tujuan, sudah pasti kamu kadang memiliki pemikiran untuk berhenti dan malah menggunakan uang tersebut untuk kebutuhan lainnya yang sebenarnya kamu tidak perlukan.

Dengan adanya motivasi yang realistis, rencana yang kamu buat ini akan semakin mempermudah kamu melakukan pengembangan dana.

  • Kumpulkan Informasi

Saat ingin belajar investasi online, pastikan kamu untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Banyaknya produk investasi yang berkembang di Indonesia dengan bunga serta risiko yang beragam membuat kamu perlu mengetahuinya secara lebih dalam. 

Keputusan pemilihan tersebut memang perlu dibekali dengan banyaknya informasi yang didapat. Informasi yang didapat ini bisa kamu temukan di berbagai macam media baik itu melalui buku, artikel ataupun sumber-sumber lainnya.

  • Belajar Analisis Lebih Dalam

Saat melakukan pengembangan dana jangan hanya memikirkan hasil yang optimal, tetapi bagaimana kamu dapat mengelola dana yang kamu kembangkan tersebut agar lebih menghasilkan dan tidak terkena gagal bayar. Hal ini perlu di analisis dengan cara melihat setiap peluang usaha tersebut secara dalam mulai dari jumlah pinjamannya, tenor pinjamannya hingga agunan yang dijaminkan.

Tapi terlepas dari itu semua kamu perlu menyadari bahwa di dalam sebuah investasi tentu ada risiko di dalamnya baik itu besar atau kecil. Itulah mengapa belajar analisis juga diperlukan saat mengembangkan dana.

  • Pilih Produk Investasi Sesuai dengan Preferensi

Yang terakhir dan paling penting adalah pilih produk investasi yang sesuai dengan kondisi dan tujuan finansial yang sudah dibuat. Pastikan produk investasi yang dipilih mudah, aman sekaligus menguntungkan terutama untuk para pemula. 

Baca juga: 3 Pertimbangan Dalam Memulai Investasi

Untuk para pemula dalam dunia investasi, jenis investasi jangka pendek lebih direkomendasikan dibanding investasi jangka menengah dan jangka panjang. Hal ini agar para pemula dapat melihat terlebih dahulu pola dari pengembangan dana melalui produk investasi yang dilakukan. Selain itu, biasanya investasi jangka pendek nominal dana yang dibutuhkannya relatif lebih kecil. 

Mengembangkan Dana Secara Online Sekaligus Memberikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional!

Bagi Anda yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menghubungkan para UKM yang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya dengan para pemberi pinjaman yang memiliki dana lebih untuk mendanai UKM  tersebut. Akseleran menyediakan akses permodalan kepada UKM produktif dengan kemudahan dalam pembayaran, penyertaan agunan serta fleksibilitas dalam tenor pinjaman. Lender (pemberi dana) dapat menikmati  bunga pinjaman tersebut.

Dengan bunga hingga 21% per tahun, kamu dapat mulai mengembangkan dana di platform P2P Lending Akseleran hanya dengan dari Rp100 ribu saja. 

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 dan dapatkan dana awal sebesar Rp100 ribu saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

 

voucher promo akseleran blog blog100

Akseleran Apps