Ini Nih Brand Sneakers Lokal yang Keren dan Berkualitas!

0
1432
Sneakers Lokal

Secara global, sepatu jenis sneakers mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 1924 oleh Dassler bersaudara. Ketika itu, Adi dan Rudolf Dassler mendirikan sebuah perusahaan sepatu atletik dengan menggunakan nama keluarga mereka, yang akhirnya menjadi cikal-bakal lahirnya brand terkemuka seperti Puma dan Adidas. 

Pada awal kemunculannya, sneakers hanya difungsikan sebagai sepatu olahraga. Namun, ketika aktor terkenal Amerika, James Dean, tampak memakainya dalam film populer Rebel Without a Cause, sneakers kemudian lahir sebagai sebuah fashion statement yang populer di kalangan anak muda era 50-an. 

Sneakers Menjadi Bagian Penting dari Fashion

Seiring berjalannya waktu, sneakers justru semakin digandrungi, baik itu oleh anak muda ataupun kalangan dewasa yang lebih tua. Bahkan memasuki era 70-an, banyak yang memakai sneakers sebagai simbol dari budaya populer saat itu, yakni rock ‘n roll atau hip hop

Pun di masa sekarang, sneakers masih tetap menjadi salah satu fashion item yang diminati oleh para milenial. Terlebih lagi, kini bisnis brand sneakers lokal kian menjamur dan banyak menghadirkan produk-produk berkualitas dengan desain menarik. Untuk itu, berikut adalah deretan nama brand sneakers lokal keren dan berkualitas yang bisa Anda jadikan inspirasi bisnis.

  • NAH Project

Sneakers lokal asal Bandung ini didirikan oleh Rizky Arief Dwi Prakoso pada tahun 2017. Meski tergolong masih baru di industri sneakers tanah air, brand ini sempat viral karena pernah dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia. Presiden Joko Widodo, yang kala itu menghadiri We The Fest 2018, tertangkap kamera wartawan mengenakan sneakers keluaran NAH Project. 

Sejak itu, brand NAH Project, yang sedari awal sudah mencuri perhatian khalayak muda, makin dikenal oleh publik. Untuk harga, sneakers keluaran brand lokal ini dibanderol mulai dari Rp400 ribuan. 

  • Pijakbumi

Brand sneakers lokal ini berdiri pada tahun 2016 dan diprakarsai oleh Rowland Asfales, seorang lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung. Pijakbumi sendiri lebih dikenal sebagai brand sepatu ramah lingkungan yang mendukung konsep sustainable footwear.

Berbagai penghargaan bergengsi tingkat internasional pun telah diraih brand sepatu lokal ini. Salah satu yang terbaru adalah Emerging Designer dalam event The MICAM Milano 2020, sejenis pameran dagang internasional untuk produk alas kaki. Sementara itu, untuk kisaran harga sepatu Pijakbumi, koceknya dibanderol mulai dari Rp300.000 sampai Rp1 juta ke atas.

  • Compass

Bicara soal sneakers lokal, Compass bisa dikatakan sebagai salah satu brand pelopor di tanah air. Pasalnya, perusahaan sepatu ini sudah ada sejak tahun 1998 dan kala itu didirikan oleh Gunawan Kahar. Meski demikian, nama Compass justru baru benar-benar dikenal ketika perusahaan ini melakukan rebranding pada tahun 2018. 

Gunawan, yang saat itu mengaku hampir menyerah dengan bisnisnya, akhirnya menunjuk Aji Handoko Purbo sebagai Creative Director Compass. Kesuksesan Compass Gazelle pun menjadi penanda kebangkitan brand tersebut di pasar sneakers lokal. Di sisi lain, banyak kalangan muda yang menggemari brand ini karena harganya yang terbilang terjangkau, yakni mulai dari Rp200 ribuan. 

Baca juga: Punya Hobi Koleksi Sepatu? Jadikan Hobimu Sebagai Investasi!

  • Brodo

Berpusat di Bandung, Jawa Barat, Brodo adalah salah satu brand sepatu lokal yang sudah ada sejak 2010. Namun sebelum akhirnya merambah pasar sneakers lokal, brand yang didirikan oleh Yukka Harlanda dan Putera Dwi Karunia, ini lebih dahulu dikenal sebagai produsen sepatu kasual, formal, dan boots untuk pria. 

Pada tahun 2018, produk sneakers besutan Brodo Footwear bahkan sukses dipilih menjadi salah satu merchandise resmi Asean Games. Harga sneakers Brodo pun dijual mulai dari Rp400 ribuan. 

  • Rafheoo Footwear

Adalah salah satu pemain baru dalam pasar sneakers lokal, Rafheoo Footwear sukses mencuri perhatian kalangan milenial dengan desain sepatunya yang unik. Menariknya, sebelum menggeluti bisnis sepatu, Rafheoo awalnya justru dikenal sebagai produsen tas dan kain yang didirikan pada tahun 2011.

Baru pada tahun 2019, Rafheoo mulai memberanikan diri untuk memproduksi sneakers. Produk sepatu dari brand ini juga dikenal memakai material unik, khususnya di bagian upper-nya, seperti twill, waffle, atau corduroy. Rafheoo pun membanderol produknya di kisaran harga Rp350.000 hingga Rp500 ribuan.

Dengan tingginya minat pasar atas penjualan produk sneakers, bisnis sneakers lokal ini tentunya bisa menjadi salah satu pilihan investasi yang menjanjikan. Mau, coba?

Ajukan Pinjaman Sekarang dan Dapatkan Kemudahan Pinjaman Modal Usaha di Akseleran!

Dapatkan pinjaman dengan bunga kompetitif dan kemudahan proses pengajuan. Ajukan pinjaman untuk mengembangkan usahamu sekarang. Akseleran juga sudah berizin resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

pinjaman modal usaha

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected].