Siap-siap Koleksi Lima Saham ini Pekan Depan

0
294
Ilustrasi Layar Pergerakan IHSG - Sumber www.bisnis.com

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat tipis 2,46 poin atau setara 0,045% di level 5,461 pada perdagangan hari ini Jumat (13/11), dibandingkan perdagangan Kamis (12/11) yang ditutup di level 5.458.

Hans Kwee selaku Pengamat Pasar Modal mengatakan, tren IHSG sepanjang pekan terlihat mengalami penguatan karena adanya sentimen positif dari global. Pertama, hasil penelitian Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa vaksin Covid-19 sudah mencapai 90%. Sehingga ini menjadi isu positif dan investor mulai beralih ke saham.

“Tetapi ini masih terlalu dini dan masih perlu verifikasi kembali atas uji vaksin Covid-19,” ujar Hans kepada Akseleran, Jumat sore (13/11).

Selain itu, lanjut Hans, isu pemilihan umum AS hasil electoral votes sementara, Joe Biden mengalahkan rivalnya Donald Trump. Hal ini memberikan sentimen positif bagi investor.

Hans memprediksi, pergerakan IHSG pada pekan depan akan mengalami koreksi sesaat karena kedua sentimen tersebut hanya sentimen sesaat.

“Isu dalam negeri, saya kira untuk pekan depan belum ada isu yang berdampak signifikan,” prediksinya.

Untuk itu, IHSG diproyeksikan akan bergerak di level 5.250 – 5.450 Sementara Hans merekomendasikan lakukan aksi beli untuk saham-saham ASII, PGAS, UNVR, BBNI, BSDE.

Baca Juga:
Dampak PSBB ke IHSG, Ini Lima Rekomendasi Saham
Babak Akhir Pilpres AS, Pasar Saham Wait and See

Sementara, Siswa Rizali selaku Pengamat Pasar Modal mengatakan, dengan tembusnya IHSG ke level resisten 5.300 – 5.400, artinya IHSG masih dalam tren menguat.

“Apalagi indikator lain, penurunan yield dan penguatan rupiah, juga bullish,” ujar Siswa Rizali kepada Akseleran, Jumat sore (13/11).

Untuk pekan depan, Rizali berharap normalisasi atau pemulihan ekonomi sejalan dengan potensi adanya vaksin Covid-19 yang efektif. Berkenaan hal tersebut, Rizali merekomendasikan untuk mengoleksi saham-saham big capital seperti ASII, INTP, UNVR, BBRI dan BBCA.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]