Mengenal Lebih Jauh Receivables Financing Jaminan Untuk Pinjaman di Akseleran!

1
2062
Receivables Financing

Receivables Financing – Bagi para pengusaha dana merupakan salah satu hal yang krusial dalam berjalannya suatu usaha ataupun bisnis. Di banyak usaha, banyak permasalahan yang membuat jalannya suatu usaha menjadi terhambat salah satu permasalahan yang paling sering ditemui yaitu permasalahan keuangan. Masalah yang satu ini biasanya muncul karena ketidakseimbangan cashflow dari usaha tersebut, maka saat itu akan muncul dimana keuangan akan sulit dan usaha yang kita bangun mulai berjalan stagnan bahkan sampai menurun.

Dari permasalahan tersebut banyak pengusaha yang harus memutar otak untuk mencari jalan agar dapat membuat usahanya kembali stabil, salah satunya yaitu mencari pinjaman. Tapi dengan pinjaman bukan berarti permasalahan yang ada akan hilang, biasanya para penyedia layanan pinjaman ini memiliki terms and conditions yang harus disepakati terlebih dahulu sebelum pinjaman tersebut cair. Beberapa layanan pinjaman untuk para UKM seperti platform Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran yang sudah memiliki produk untuk memudahkan para borrower mengajukan pinjaman menggunakan produk dari Akseleran yaitu receivables financing.

Karena itu kita akan membahas lebih jauh mengenai apa itu receivables financing, bagaimana proses pengajuan menggunakan receivables financing dan sebagainya.

Receivables financing, Produk Yang Mempermudah Pengajuan Pinjamanmu!

Dengan adanya produk seperti receivables financing tentu semakin mempermudah mereka yang membutuhkan dana untuk pengembangan usahanya. Contoh kemudahan dari receivables financing ini kamu dapat mengajukan pinjaman dengan menggunakan Purchase Order (PO), Surat Perintah Kerja (SPK) atau Kontrak. Sekarang, kita akan bahas satu per satu surat tersebut:

Receivables Financing

  • Purchase Order (PO)

Purchase order merupakan suatu lembar kerja atau dokumen yang berisi rangkuman barang atau jasa yang disediakan oleh supplier dan ingin dibeli oleh perusahaan dari supplier. Bentuk dari PO ini sendiri adalah sebuah form dan dibuat oleh pembeli dan dikirimkan kepada supplier barang. PO juga bisa digunakan sebagai dokumen hukum yang dapat mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan antara penjual dan pembeli.

Sistem dari PO ini dapat digunakan untuk membantu perusahaan dalam mempertahankan stabilitas, menyediakan produk dan jasa sehingga dapat mengurangi cost seminim mungkin.

Baca Juga: Untungnya Mengajukan Pinjaman Dengan PO Financing!

Di Akseleran Purchase Order (PO) dapat dijadikan jaminan untuk pengajuan pinjamanmu.

  • Surat Perintah Kerja (SPK)

Surat perintah kerja memiliki kegunaan yang kurang lebih sama seperti kontrak kerja dimana ada hubungan antara pihak pengguna dan penyedia jasa. Dengan adanya Surat Perintah Kerja inilah yang membuat adanya hak tagih dari penyedia jasa kepada pengguna jasa atas suatu pembayaran apabila pengerjaan proyeknya telah selesai. Biasanya selain jaminan utama yaitu berupa SPK yang dapat memunculkan hak tagih, pihak lainya sendiri biasanya memiliki syarat adanya jaminan tambahan. Pada jaminan tambahan ini biasa digunakan untuk melunasi utang dari penyedia jasanya tersebut.

Akseleran juga menerima Surat Perintah Kerja (SPK) sebagai jaminan untuk pengajuan pinjamannya.

  • Kontrak

Tidak jauh berbeda dengan Surat Perintah Kerja (SPK), kontrak juga sama memiliki sistem yang sama seperti SPK hanya saja pada kontrak ini jangka waktunya biasanya lebih lama dibandingkan dari SPK.

Semua receivables financing ini memiliki manfaat terutama untuk  dapat dijadikan jaminan dalam pengajuan pinjamannya. Apabila kamu memiliki usaha dan membutuhkan tambahan dana untuk pengembangan usaha kamu, kamu bisa memanfaatkan receivables financing financing sebagai jaminan untuk pengajuan pinjamanmu.

Pengajuan pinjaman di platform Peer-to-Peer (P2P) Lending Akseleran juga bisa mencapai Rp 2 Milyar. Untuk usaha kamu yang memiliki Invoice/PO/SPK/Kontrak kamu bisa gunakan dokumen dokumen tersebut sebagai agunan. Selain dokumen tersebut, persyaratan pengajuan lainnya di Akseleran juga mudah seperti:

  1. Usaha kamu sudah berjalan selama lebih dari 1 tahun dan berlokasi di wilayah Jabodetabek, Banten atau Bandung. Apabila usaha kamu berlokasi di luar wilayah tersebut kamu tetap bisa menggunakan layanan dari Akseleran jika pinjaman yang diajukan lebih dari 200 juta.
  2. Minimal pinjaman senilai Rp 75 juta
  3. Usaha kamu memiliki laba bersih di 1 tahun terakhir
  4. Usaha kamu memiliki rekening dan dapat menyertakan rekening koran dalam 3 bulan terakhir
  5. Mengisi form dan memberikan dokumen pendukung dengan lengkap

Jika ingin mengembangkan usaha milikmu dan membutuhkan dana kamu bisa menggunakan receivables financing di Akseleran untuk pengajuan pinjamanmu di Akseleran. Gunakan juga aplikasi Akseleran di Android atau iOS agar kamu dapat memonitor hasil pendanaan kamu dengan lebih mudah.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here