Untungnya Mengajukan Pinjaman Dengan PO Financing!

4
1441
PO Financing

PO Financing – Dalam menjalankan suatu usaha diperlukan banyak hal agar membuat usaha tersebut berjalan dengan lancar, salah satu hal yang dapat membantu hal tersebut ialah memiliki dana yang cukup. Nah, permasalahan ini banyak ditemui dalam suatu usaha ataupun bisnis, mulai dari ketidakseimbangannya dana masuk dan keluar, proses pencairan tagihan yang ‘molor’ waktunya dan beberapa permasalahan lainnya. Masalah-masalah tersebut biasanya timbul dan akan membuat usaha atau bisnis kita mengalami penurunan.

Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah seperti itu kamu perlu membuat perputaran uang dalam bisnismu agar lebih lancar, caranya kamu dapat mengajukan pinjaman menggunakan Purchase Order sebagai jaminannya, karena Akseleran memiliki produk bernama PO financing.

Lalu apa itu Purchase Order (PO) Financing?

Purchase Order Financing merupakan suatu opsi pembiayaan untuk perusahaan atau usaha yang membutuhkan dana dalam memenuhi kebutuhan usaha tersebut. Seperti yang sudah dibahas diatas, masalah ketidakseimbangan dana yang masuk dan keluar menjadi salah satu masalah utama dalam jalannya suatu usaha, padahal kamu perlu memutar dana tersebut untuk jalannya operasional usaha kamu.

Maka dari itu, dengan sistem dari PO financing tentu dapat mempermudah kamu dalam mempertahankan stabilitas, menyediakan produk dan jasa sehingga dapat mengurangi cost seminim mungkin.

Jika kamu sedang mengalami masalah pembiayaan pada usahamu dan kamu ingin mengajukan pinjaman, kamu bisa menjaminkan Purchase Order milikmu di Akseleran.

Keuntungannya apa mengajukan pinjaman dengan Purchase Order Financing?

Keuntungan dengan mengajukan pinjaman menggunakan PO financing ini adalah apabila kamu belum memiliki dana untuk menyiapkan order barang tersebut sementara demandnya sudah ada, maka kamu bisa menjaminkan Purchase Order tersebut kepada Akseleran untuk dijaminkan. Dengan ini kamu tetap bisa memproses order  yang ada dengan dana pinjaman tersebut.

Proses pengajuan Purchase Order Financing di Akseleran

Akseleran sebagai penyedia pinjaman dengan menggunakan Purchase Order (PO) sebagai jaminannya, memberikan kemudahan untuk kalian yang ingin mengajukan pinjaman menggunakan PO financing.

Prosesnya pun sangat mudah, kamu bisa daftar langsung melalui website atau aplikasi Akseleran setelah itu ajukan pinjaman. Setelah Purchase Order (PO) tersebut dianalisa dan diverifikasi, lalu setelah itu dinyatakan layak untuk diberikan pinjaman, maka pengajuan tersebut segera di proses. Untuk Purchase Order calon peminjam akan mendapatkan dana pinjaman 60% – 70% dari nilai Purchase Order.

Bunga pinjaman di Akseleran rata-rata di kisaran 18% – 21% per tahun. Tetapi perlu diperhatikan bahwa rata-rata UKM biasanya mengajukan pinjaman dengan tenor 3-6 bulan, maka peminjam hanya mengeluarkan biaya bunga sekitar 4.5% – 9% saja. Biaya lain yang perlu diperhatikan lagi ialah Origination Fee sebesar 0.25% per bulan. Apabila meminjam dengan tenor 3-6 bulan, maka biaya dari Origination Fee hanya berkisar 0.75% – 1.5%.

Dengan Purchase Order, usaha yang kamu jalankan akan mendapatkan pinjaman yang lebih mudah dan tentunya dengan biaya yang lebih terjangkau.

Baca juga: Mudahnya Mengajukan Pinjaman di Akseleran Dengan Invoice Financing!

Borrower seperti apa yang bisa mengajukan?

Borrower yang bisa mengajukan merupakan UKM atau Usaha yang sulit mendapatkan pinjaman dari bank dikarenakan ketiadaan fixed asset sebagai agunannya, bertransaksi secara business to business (B2B), dan memiliki Purchase Order yang bisa diverifikasi.

Kriteria tambahan bagi calon peminjam yakni usaha harus sudah berjalan minimal satu tahun dan sudah memiliki laba. Lalu, ditambah dokumen-dokumen pendukung seperti laporan keuangan tahunan yang mencakup laporan laba dan rugi, rekening koran 3 bulan terakhir, dan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP).

Setelah selesai mengunggah dokumen tersebut, maka proses selanjutnya adalah analisis dan seleksi credit scoring.

Untuk Lenders

Akseleran menggunakan sistem crowdfunding atau menggalang dana, maka pinjaman yang kamu ajukan akan ditampilkan oleh masyarakat luas, sebagai crowd investornya. Dengan memberikan pinjaman melalui sistem crowdfunding, kamu secara langsung turut serta membantu berkembangnya usaha tersebut maupun usaha usaha lainnya yang bisa kamu bantu, selain dapat membantu tentunya kamu akan mendapatkan imbal hasil rata-rata 18% – 21% per tahun.

Tidak perlu khawatir, karena Akseleran selalu memberikan keamanan dalam setiap proses transaksinya dan tentunya juga seleksi yang cukup ketat untuk borrower yang mengajukan pinjaman menggunakan Purchase Order.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

Selamat Berinvestasi!

4 COMMENTS

  1. Mau tanya apakah melayani PO financing di luar Jakarta?
    Bagaimana mekanismenya?
    Jika ada cabang atau perwakilan sekiranya saya bisa berkunjung atau konsultasi.

    Terima kasih,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here