30 Model Rambut Pria Paling Trend 2022

0
1184
Model Rambut Pria

Model rambut merupakan salah satu hal yang wajib diperhatikan para pria demi menunjang penampilannya. Berikut deretan model rambut pria yang sedang hits di tahun 2022 dan bisa menjadi inspirasi Anda ketika hendak memotong rambut. 

Bowl Cut

Ciri model bowl cut adalah rambut bagian depan dipotong dengan poni lurus. Sementara pada bagian belakang dibiarkan lebih panjang. 

Brush on Top

Model rambut ini memiliki potongan yang sama pada semua sisi dan bisa dirapikan menggunakan pomade. 

Buzz Cut

Model rambut pria ini memiliki ciri khas potongan yang dibuat tipis secara keseluruhan. 

Comma Hair

Model rambut ini berbentuk seperti  tanda koma, dengan ciri khas poni yang melengkung pada satu sisi.

Crew Cut

Gaya rambut ini mirip dengan buzz cut namun panjang rambutnya dipotong lebih panjang. 

Comb Over

Ciri khas model rambut pria ini adalah sebagian besar rambut dibuat mengarah ke salah satu sisi, kemudian di sisir ke atas. Sementara rambut sisanya dipotong pendek. 

Curtain Bangs

Merupakan model rambut dengan ciri khas belah tengah sehingga terlihat seperti tirai yang terbuka. 

High Top Fade

High top fade merupakan potongan yang memperlihatkan transisi dari rambut penuh pada bagian atas menuju plontos pada bagian bawah.

Faux Hawk

Model ini dibuat dengan menyisir bagian depan rambut ke arah atas supaya tampak runcing. Kemudian bagian samping sampai belakang dipangkas tipis.

Flat Top

Model rambut berikutnya adalah flat top, dimana rambut bagian atas dibentuk seperti sedang berdiri. Sedangkan pada sisi samping, dipangkas tipis. 

French Crop

French crop merupakan gaya potong rambut dengan ciri khas guntingan pendek di bagian belakang dan kedua sisi kepala. Sementara sisi depannya dibuat poni pendek.

Fringe Crop

Potongan ini hampir sama dengan French crop. Namun, bagian poni dipotong rata tanpa layer. 

Baca juga: Pentingnya Personal Appearance

Front Puff

Model ini merupakan potongan rambut yang bagian depannya dibuat tebal bervolume. Sementara bagian samping dan belakang dipotong pendek. 

Messy French Crop

Mirip dengan potongan french crop, tetapi pada poni rambut dipotong dalam panjang berbeda agar rambut terlihat messy.

Morrisey

Gaya rambut ini merupakan variasi faux hawk, di mana bagian atas rambut dibuat panjang dengan efek gradasi. 

Mullet 

Gaya ini memiliki potongan rambut pendek di bagian samping dan depan. Sementara bagian belakang dibiarkan memanjang. 

Pompadour

Ciri khas potongan ini adalah bagian atas rambut dibuat bervolume. Kemudian bagian sampingnya dipotong pendek. 

Side Part 

Model rambut ini dipotong pendek pada salah satu sisi. Namun bagian atasnya dibuat memanjang. 

Short Curly

Potongan rambut ini cocok untuk pemilik rambut keriting, di mana bagian depan dibiarkan panjang tetapi bagian samping hingga belakang dicukur tipis.

Taper Fade

Model rambut ini menonjolkan potongan gradasi pada area samping. Sedangkan, bagian bawah rambut dicukur pendek. 

Taper Cut

Saat memotong model ini, para penata rambut melakukan trik khusus agar tercipta potongan rata atau efek garis pada rambut.  

Textured Crop

Gaya rambut ini sangat mirip dengan french crop. Namun, bagian atas rambut diberikan aksen layer. 

Top Knot

Potongan ini akan memangkas rambut bagian samping dan belakang setipis mungkin. Kemudian bagian atas dibiarkan panjang agar bisa diikat. 

Two Blocks

Merupakan gaya rambut dengan potongan pendek pada sisi samping dan belakang.  Kemudian bagian atasnya dibiarkan panjang dan dibagi secara sejajar. 

Short Crew Cut

Gaya ini cocok bagi mereka yang menyukai kepraktisan. Dengan gaya ini, rambut akan dipotong sangat pendek hingga nyaris botak.

Tousled Hair

Potongan ini cocok bagi pemilik rambut ikal, di mana pada sisi samping rambut dipotong tipis. Sedangkan bagian atasnya akan dipotong lebih panjang. 

Undercut

Model rambut pria undercut akan dipotong tipis bagian samping dan belakang. Sementara bagian atasnya dibuat lebih tebal. 

Wavy Taper Cut

Gaya ini sangat cocok bagi pemilik rambut bergelombang. Modelnya mirip dengan potongan taper cut namun ada tambahan efek jambul dari rambut keriting. 

Paquito

Ciri khas gaya ini adalah rambut dipotong super pendek dan diberikan aksen disconnected pada area pelipis agar rambut bagian atas dan bawah tampak terpisah.

Hidden Undercut

Sangat cocok bagi pemilik rambut panjang, dimana bagian atas rambut dibiarkan memanjang. Sementara bagian bawahnya dicukur pendek. Gaya ini baru akan tampak  apabila rambut diikat. 

Demikianlah 30 model rambut pria yang trend di tahun 2022. Ini bisa dijadikan referensi untuk tampil lebih kece di sepanjang tahun. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]