10 Gaya Potongan Rambut Pria yang Keren & Stylish di 2023!

0
2122
Potongan Rambut Pria

Apakah Anda merupakan orang yang peduli terhadap penampilan? Jika iya, maka jangan lupa untuk memperhatikan potongan rambut Anda. Sebab, gaya rambut memiliki pengaruh besar terhadap penampilan seseorang.

Gaya rambut khususnya bagi pria sering diabaikan oleh sebagian orang karena merasa “itu-itu saja”. Padahal sebenarnya, saat ini sudah banyak model rambut pria yang bisa menjadi pilihan Anda.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa gaya rambut keren dan stylish yang bisa menjadi inspirasi Anda.

Tren Gaya Rambut Pria Keren & Stylish 2023

Tahukah Anda, bahwa gaya rambut pria terus mengalami perkembangan seiring berjalannya zaman? Oleh karena itu, keliru jika mengatakan bahwa model rambut pria hanya “itu-itu saja”.

Berikut adalah beberapa model rambut pria yang menjadi tren di tahun 2023:

1. Undercut

Potongan Rambut

Undercut merupakan salah satu potongan rambut pendek pria yang menjadi favorit dalam beberapa tahun terakhir. Sebab potongan keren dan rapi dari gaya rambut ini bisa membuat penampilan Anda memiliki kesan segar dan awet muda.

Gaya rambut ini sebenarnya mengacu pada teknik memotong pada bagian samping atau bawah rambut sementara bagian atasnya dibiarkan. Oleh karena itu, potongan undercut bisa Anda kombinasikan dengan berbagai jenis potongan lainnya.

Potongan yang tipis pada bagian samping inilah yang membuat penampilan Anda terlihat segar dan awet muda. Maka wajar jika potongan undercut kerap menjadi pilihan bagi para pria yang ingin tampil keren dalam beberapa tahun terakhir hingga 2023 kini.

2. Comma Hair

Comma Hair

Salah satu model rambut yang menjadi pilihan para pria di tahun 2023 ini adalah comma hair. Gaya rambut ini terinspirasi oleh penampilan para idola dari Korea Selatan.

Gaya rambut ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki panjang rambut sedang. Setidaknya, bagian poni atau depan rambut mencapai alis. Oleh karena itu, model ini mungkin kurang cocok jika rambut Anda masih terlalu pendek.

Model comma hair sebenarnya cukup sederhana yaitu potongan dengan belah pinggir. Hanya saja, bagian poni dibuat melengkung sehingga membentuk tanda koma. Karena itulah, model rambut ini memiliki nama comma hair.

3. French Crop

French Crop

Siapa bilang gaya rambut keren yang untuk mereka yang memiliki rambut panjang? Tidak perlu khawatir jika Anda memiliki rambut yang pendek karena bisa meminta kepada kapster langganan untuk memangkas rambut menggunakan model french crop.

Model rambut ini akan memangkas bagian samping dan belakang rambut hingga tipis. Selanjutnya, pada bagian poni akan menjadi sedikit lebih panjang sehingga akan terlihat lebih bervolume. Untuk memberikan kesan yang lebih manis, biasanya pada bagian atas akan diberikan tekstur.

Salah satu kelebihan model rambut ini adalah tidak memerlukan waktu lama untuk melakukan styling. Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat dalam bersiap-siap untuk melakukan aktivitas setiap hari.

4. Two Block

Two Block

Pengaruh dunia hiburan dari Korea Selatan memang begitu luar biasa. Hal ini bahkan membawa pengaruh terhadap model rambut wanita maupun pria di Indonesia. Seperti salah satunya adalah potongan rambut pria korea two block yang menjadi tren akhir-akhir ini.

Sesuai namanya, potongan ini membuat rambut Anda menjadi dua blok yaitu atas dan bawah. Pada bagian atas akan dibuat lebih panjang sementara bagian bawahnya dipotong pendek.

Model rambut ini cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah. Bahkan bagi Anda yang memiliki bentuk wajah bulat juga bisa menggunakan gaya rambut ini untuk tampil keren.

5. Mullet

Mullet

Potongan mullet sebenarnya merupakan model yang cukup populer pada tahun 1970an – 1980an. Meski begitu, akhir-akhir ini potongan mullet kembali menjadi tren dan disukai oleh banyak orang.

Gaya rambut ini memiliki ciri khas yaitu bagian samping yang tipis sementara bagian belakang dibuat lebih panjang. Oleh karena itu, gaya rambut ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menjadi pusat perhatian.

Pada model mullet modern, Anda bisa memadukan potongan ini dengan gaya lainnya. Khususnya pada bagian depan yang bisa Anda buat bertekstur sehingga membuat tampilan semakin keren dan stylish.

Baca juga: 30 Model Rambut Pria Paling Trend 2022

6. Middle Part

Middle Part

Middle part atau belah tengah merupakan potongan rambut pria pendek yang sangat cocok di berbagai acara. Khususnya bagi Anda yang memiliki bentuk wajah simetris, pasti akan sangat keren jika menggunakan model rambut ini.

Sesuai namanya, model rambut ini akan membelah rambut Anda di bagian tengah. Dengan begitu, rambut akan terbagi ke dua arah yaitu kiri dan kanan.

Model rambut ini juga merupakan salah satu model yang banyak digunakan oleh artis Korea. Oleh karena itu, banyak wanita yang menyukai pria dengan model rambut middle part ini.

7. Short Curls

Short Curls

Anda merasa tidak percaya diri karena memiliki rambut ikal? Tidak perlu khawatir, karena dengan model rambut short curls, Anda tetap dapat terlihat keren dan stylish.

Potongan rambut pria ikal ini akan membuat rambut Anda tipis pada bagian samping dan belakang. Sementara pada bagian atas akan dibuat pendek dengan menonjolkan bentuk ikal dari jenis rambut Anda.

Dengan begitu, tampilan gaya rambut ini akan membuat Anda terlihat rapi dan keren. Ditambah dengan model ikal pada bagian atas, Anda akan terlihat manis di mata para wanita.

8. Top Knot

Top Knot

Top knot merupakan salah satu potongan rambut pria panjang yang digemari banyak orang. Sebab model rambut ini akan membuat Anda yang memiliki rambut panjang terlihat rapi dan keren.

Pada potongan ini, bagian samping dan belakang akan dipangkas habis dengan model fade. Selanjutnya, rambut bagian atas dibiarkan panjang sehingga bisa dikuncir.

Jika Anda bosan, maka kunciran rambut bisa dilepas sehingga rambut terurai panjang. Dengan begitu, Anda bisa memiliki kesan penampilan rambut panjang maupun pendek menggunakan model ini.

9. Slick Back

Slick back

Slick back sangat cocok bagi Anda yang ingin terlihat rapi sepanjang hari. Sebab model rambut ini akan membuat penampilan Anda terlihat klimis dengan rambut yang disisir ke belakang.

Model rambut ini akan memberikan kesan yang gagah dan maskulin sehingga sangat cocok bagi pria. Selain itu, potongan ini juga cocok untuk berbagai jenis bentuk wajah.

10. Quiff

Bagi Anda yang memiliki wajah oval, sangat cocok untuk menggunakan model rambut quiff. Potongan ini akan membuat penampilan Anda lebih manly dan keren.

Potongan quiff akan membuat rambut bagian atas terlihat lebih tebal dan bergaya. Untuk mendapatkan model sempurna dari quiff, Anda perlu melakukan styling menggunakan pomade ataupun hair wax.

Kesimpulan

Gaya rambut sangat penting terhadap penampilan seorang pria. Dengan gaya rambut yang tepat, maka Anda bisa tampil lebih keren dan stylish. Terlebih saat ini sudah banyak gaya rambut yang bisa Anda pilih.

Pastikan Anda berkonsultasi dengan kapster kepercayaan dalam menentukan potongan rambut. Dengan begitu, Anda tidak akan kecewa dengan hasil potongan yang Anda dapatkan.

Dukung Pertumbuhan UMKM dan Bangkitkan Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan di Akseleran!

Akseleran memberikan kesempatan untuk kamu yang ingin membantu mengembangkan bisnis kecil dan menengah di Indonesia. Dapatkan keuntungan dari suku bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan serta perlindungan proteksi asuransi 99% terhadap pinjaman. Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar dan mulailah pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Selain itu, kamu juga bisa melihat info Akseleran sebagai grup usaha di halaman Grup Akseleran.

BLOG100

Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].