Ini Daftar Mobil Listrik yang Beredar di Indonesia

1
622
Mobil Listrik Indonesia

Mobil listrik sudah bisa ditemukan di Indonesia. Roda empat ini ada yang murni menggunakan tenaga listrik dan ada juga yang jenis hybrid. Jadi, masih menggunakan bahan bakar fosil sebagai sumber energinya.

Dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan besar dunia mulai merilis mobil listrik Indonesia unggulan mereka. Umumnya, mobil ini dibanderol dengan harga cukup tinggi dan spesifikasi di dalamnya cukup canggih. Berikut ulasan selengkapnya.

  • Nissan Kicks

Nissan Kicks dikenal sebagai salah satu kendaraan dengan desain futuristik. Selain itu, jeroannya juga cukup mumpuni karena mesinnya memadukan silinder dengan kapasitas 1.2 L dan mesin listrik teknologi terbaru. Kombinasi dua mesin ini mampu menghasilkan daya sampai 112 HP.

Sebagai salah satu mobil hybrid yang ada di Indonesia, Nissan Kicks mulai mendapatkan perhatian banyak orang. Pembelinya juga sudah banyak khususnya di beberapa kota besar seperti Jakarta.

Jika Anda membutuhkan mobil yang bisa diisi  listrik dan BBM ini, siapkan dana sekitar Rp450 jutaan. Selain itu, siapkan dana untuk listrik karena untuk pengiasan rutin pasti membutuhkan energi yang besar.

  • Toyota Corolla Cross

Toyota mengeluarkan mobil kategori hybrid ini dengan harga yang tidak terlalu mahal yakni Rp470 jutaan saja. Dengan harga ini Anda bisa mendapatkan mesin dengan tenaga bensin berkekuatan 1.8 L dan mesin listrik dengan kekuatan sampai 138 HP.

Kendaraan ini sudah banyak dipesan di Indonesia. Apalagi, Toyota menyematkan teknologi yang cukup canggih di dalamnya. Untuk Anda yang belum siap dengan mobil yang full listrik karena jauh dari depo pengisian, Toyota Cross adalah pilihan yang tepat.

  • Honda CR-Z

Honda juga mengeluarkan varian mobil listrik Indonesia. Hanya saja, mereka masih memadukan mesin dengan BBM. Seri CR-Z menggunakan silinder 1.5 L SOHC dan silinder i-VTEC.

Dengan mesin yang hebat serta memadukan dua komponen listrik dan BBM, Anda bisa bergerak dengan kecepatan tinggi. Dalam beberapa detik saja, mobil bisa melaju dengan kekuatan sampai 100 km/jam. Jadi, cocok sekali untuk dijadikan mobil sport.

  • Hyundai Kona

Pabrikan dari Korea ini menghasilkan mobil listrik murni dengan harga di bawah Rp1 miliar. Untuk mendapatkannya, Anda hanya butuh dana sekitar Rp600 jutaan saja. Meski terbilang lebih rendah, secara kualitas tidak perlu diragukan lagi.

Untuk menggerakkan mobil ini dibutuhkan baterai Lithium-Ion Polymer dengan kapasitas daya 39,2 kWh. Dengan kekuatan ini, mobil bisa digerakkan dengan kekuatan sampai 146 HP.

Karena mobil ini menggunakan daya dari baterai, pengisian harus dilakukan dengan baik. Untuk mendapatkan indikator 100% dibutuhkan waktu 9 jam.

Baca juga: Macam Macam Asuransi Yang Berkembang di Indonesia

  • Tesla Model 3

Tesla mengeluarkan mobil dengan teknologi canggih dan desain yang futuristik. Mobil ini cocok untuk Anda yang memiliki dana lebih sedikit, tapi ingin merasakan bagaimana canggihnya teknologi dari Tesla.

Untuk bisa memboyong mobil ini, Anda harus menyiapkan dana sekitar Rp1,5 miliar. Dana ini lebih rendah dibandingkan dengan seri S yang jauh lebih mahal dan  canggih. Meski demikian, model 3 ini sudah mumpuni dibanding merek lain.

Tesla tidak menyematkan mesin penggerak yang memakai BBM lagi. Mobil yang dipasarkan ini sudah menggunakan baterai Li-Ion dengan daya tinggi. Jadi. jika ingin menggunakannya, wajib dicas dahulu.

  • BMW i3

Dari lini mobil mewah, BMW juga tidak mau ketinggalan dalam mengeluarkan varian terbarunya. Pada kategori mobil listrik, BMW menelorkan seri i3 yang menggunakan teknologi sangat canggih.

Mesin BMW i3 bisa berakselerasi sampai 184 HP. Saat daya habis, pengisian juga cepat sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Mobil sport mini dari BMW ini dibanderol sekitar Rp1,3 M.

Mobil listrik Indonesia sudah ada cukup banyak khususnya dari pabrikan otomobil kenamaan dunia. Sayangnya, belum ada pabrikan lokal yang mampu memproduksi mobil listrik meski prototipe-nya sudah pernah dibuat.

Menggunakan mobil listrik Indonesia ini akan membantu menurunkan kadar emisi di udara. Sayangnya, hal ini akan percuma jika listrik yang dipakai untuk mengisi daya dibuat dengan memanfaatkan bahan bakar fosil.

Ingin Memiliki Mobil Listrik? Persiapkan dari Sekarang Dananya!

Jika kamu ingin memiliki mobil listrik kamu dapat mulai mempersiapkan dananya melalui Akseleran. di sini kamu dapat memulai pengembangan dana hanya dengan Rp100 ribu saja dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan hingga 16% per tahun.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.