Merdeka Keuangan Versi Karyawan

0
825

Merdeka! Bagi masyarakat Indonesia, bulan Agustus selalu identik dengan bulan nasionalisme dan patriotisme. Karena setiap memasuki tanggal 17 Agustus masyarakat merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Tahun 2020 ini, Indonesia sudah merdeka selama 75 tahun. Memasuki usia 75, artinya bukan usia muda karena jika untuk usia manusia angka tersebut sudah memasuki usia pensiun atau menikmati hari tua.

Di usia ke-75 Indonesia merdeka, apakah Sobat sudah merdeka secara finansial saat ini? Apa sih yang dimaksud dengan merdeka secara finansial itu? Mungkin Sobat akan menafsirkannya secara beragam. Bagi Sobat yang belum mengetahui apa arti merdeka keuangan, berikut hasil wawancara Akseleran kepada beberapa karyawan apa arti merdeka menurut para karyawan yang mungkin bisa Sobat tafsirkan kembali bahkan terapkan:

Gilang Fauzi, karyawan 32 tahun mengatakan, merdeka keuangan adalah ketika kita bisa mengembangkan dan menjalankan semua keinginan tanpa terhalangi oleh uang atau finansial, artinya bebas dari utang. Dengan demikian, kita bisa bebas menentukan rencana-rencana kehidupan yang ingin dijalani tanpa harus memikirkan beban cash flow.

Indy Mekka, karyawan 27 tahun mengatakan merdeka keuangan adalah ketika terbebas dari utang konsumtif tetapi berutang produktif untuk menghasilkan pendapatan kembali. Lalu siap pensiun dini serta memiliki banyak sumber passive income.

Baca Juga:
Gajian, Enaknya Dialokasikan Kemana Saja?
5 Langkah Menghemat Pengeluaran
Manfaat Jomblo dari Sisi Keuangan

Tak jauh berbeda dengan Fauzi dan Indy, karyawati berusia 32 tahun yakni Yuni Astutik mengatakan hal yang sama, yang mana jika ingin membeli apa-apa tidak perlu mikir panjang tetapi tetap memiliki dana simpanan atau tabungan. Sehingga paling utama adalah tidak memiliki utang. Di sisi lain, dirinya selalu memposting dana terpisah untuk kehidupan sehari-hari sehingga tidak mengganggu keuangan pos lain.

Rini Febriani, karyawati 29 tahun mengungkapkan merdeka keuangan adalah ketika sudah memiliki dana darurat yang cukup yakni sekitar 12x dari pengeluaran bulanan mengingat dirinya sudah menikah. Lalu memiliki aset tetap baik tanah di kampung halaman untuk digunakan saat usia tua, karena menurutnya jika sudah memiliki aset tetap seperti tanah bisa digunakan untuk bercocok tanam sebagai aktivitasnya di hari tua nanti. Selain itu, dirinya merasa merdeka keuangan jika sudah memiliki dana pendidikan yang 3x dana pendidikan dengan mengikuti inflasi.

Sob, menurut kalian merdeka keuangan apa? Jika ingin merdeka secara finansial mungkin bisa mulai kembangkan dana di P2P Lending mulai dari sekarang. Terlebih mengembangkan dana di Akseleran mendapatkan imbal hasil mencapai 21% per tahun dan akan aman karena Akseleran sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]