Manfaat Jomblo dari Sisi Keuangan

0
950

Menyandang status jomblo kerap kali menjadi bahan perundungan baik secara langsung maupun melalui media sosial. Tak jarang para jombloers (sebutan bagi jomblowan atau jomblowati) dianggap sebagai orang yang sering diliputi kesedihan. Padahal, hal itu tidak sepenuhnya benar. Jomblo pun bisa bahagia asal pintar menyiasatinya.

Sebagai seorang yang jomblo, Sobat harus pintar memanfaatkan momen kesendirian dengan hal-hal positif terutama dari sisi keuangan. Lalu sebenarnya apa saja manfaat status jomblo dari sisi finansial? Simak ulasan berikut:

a. Memiliki Waktu Ekstra
Menjadi seorang jomblo berarti memiliki waktu ekstra. Selagi sendiri, gunakanlah waktu ekstra tersebut dengan hal-hal positif dan terapkan pepatah “waktu adalah uang”, artinya gunakan waktu lebih produktif dan menghasilkan uang.

Seorang jomblo tentu tak perlu mengorbankan sejumlah hal layaknya mereka yang telah memiliki pasangan, seperti waktu dan juga uang. Jika telah memiliki pasangan, alih-alih pulang kerja ke rumah untuk beristirahat dan berpikir hal produktif, tetapi malah pergi ke restoran, menonton bioskop, dan sebagainya.

b. Memiliki Hak Penuh Keuangan Pribadi
Kaum jomblo memegang penuh hak keuangan pribadi. Hal itu mungkin akan sulit dilakukan untuk mereka yang telah menikah atau memiliki pasangan. Saat menjomblo, tak perlu pusing memikirkan akun bank terpisah dengan pasangan, karena Sobat sendiri yang menjadi raja atas kendali keuangan pribadi.

Baca Juga:
Cara Mudah Kembangkan Dana di P2P Lending
Kisah Nyata, Keuntungan Menjadi Lender Akseleran
Perhatikan Ciri-ciri Fintech P2P Lending Ilegal

c. Minim Risiko Terjerat Utang
Seorang jombloers minim terjerat utang karena biasanya hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan mungkin bisa menyesuaikan diri dengan kemampuan kantong. Berstatus jomblo tidak perlu pusing memikirkan pasangan dengan harapan agar hubungannya tetap terjalin baik. Karena jika sudah memiliki pasangan namun belum memiliki keuangan yang memadai, biasanya mereka rela berhutang hanya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan perihal pacaran. Seperti mengajak pasangan pergi untuk quality time dengan makan, nonton bioskop, atau sekedar jalan-jalan keliling kota hanya untuk menghabiskan waktu bersama.

d. Dana yang Dimiliki Bisa untuk Investasi
Jika sudah terbebas dari utang, manfaat jomblo dari sisi finansial lainnya adalah dana yang dimiliki bisa disisihkan untuk berinvestasi. Karena dengan berinvestasi, Sobat mulai satu langkah lebih maju untuk mencapai kehidupan yang sejahtera. Artinya, Sobat sudah mulai belajar memikirkan masa depan meski masih berstatus jomblo. Nah, jika sudah hidup sejahtera lalu ingin memiliki seorang pasangan, Sobat bisa fokus menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Hi Jombloers, setelah membaca ulasan ini masih mau dibilang “sedih” karena sendiri? Mumpung masih sendiri, yuk manfaatkan moment kesendirian ini dengan mengembangkan dana di Akseleran!

Mengembangkan dana di Akseleran, Sobat sudah membantu para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang sedang membutuhkan dana untuk mengembangkan usahanya lho! Jika Sobat sudah membantu mengembankan usaha orang lain, artinya Sobat sudah banyak membantu orang lain bahagia. Setelah itu, Sobat akan turut bahagia juga karena mendapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]