Keunggulan Jalani Bisnis Affiliate Marketing

0
328

Sobat ingin berbisnis namun belum memiliki produk atau modal? Sobat bisa nih coba jalani bisnis affiliate marketing. Affiliate marketing adalah salah satu model bisnis yang diperuntukkan bagi Sobat yang hanya memiliki modal kecil atau belum memiliki produk untuk dijual atau ditawarkan.

Dalam praktiknya, affiliate marketing sebuah tipe bisnis dengan sistem pembayaran akan jasa seseorang, setelah orang tersebut berhasil menjual produk yang dipasarkan melalui internet. Pada model bisnis ini memang sangat membutuhkan internet sebagai alat utamanya dikarenakan model bisnis yang satu ini menggunakan sistem penjualan secara online.

Bisnis affiliate marketing pun bisa menghasilkan pendapatan hingga ratusan juta loh Sob! Jadi jangan remehkan model bisnis yang tergolong sederhana ini.

Sobat semakin tertarik dengan model bisnis ini? Yuk kenali keunggulan menjalani bisnis affiliate marketing yang berhasil Akseleran rangkum dari beberapa artikel terpercaya.

1. Biaya awal murah bahkan GRATIS
Menjalani bisnis affiliate marketing, Sobat tidak perlu pusing memikirkan modal awal. Karena bisnis ini bisa dimulai tanpa modal besar, tetapi Sobat perlu mendaftar pada affiliate networks secara gratis. Namun terkadang ada beberapa produk yang mewajibkan affiliate marketer membeli produk tersebut sebelum bisa melakukan promosi.

2. Tidak perlu memproduksi barang
Bisnis affiliate marketing, Sobat tidak perlu memproduksi barang karena barang disediakan oleh pemilik produk.

3. Tidak perlu stok barang
Bila Sobat menjadi reseller, biasanya Sobat harus membeli produk tersebut dengan jumlah yang banyak, selain untuk stock tetapi juga biasanya agar mendapat diskon besar. Berbeda dengan seorang affiliate marketer yang tidak perlu menyediakan atau stock barang.

Baca Juga:
Susah Cari Pekerjaan di Masa Pandemi? Perhatikan Ini
Ini Profesi Paling Menjanjikan di Masa Pandemi Covid-19

4. Tidak membutuhkan lisensi
Bagi para pebisnis konvensional, biasanya perlu menyiapkan anggaran untuk membayar lisensi agar dapat berjualan di suatu area tertentu. Berbeda hal dengan program affiliate marketing, target pemasaran Sobat menjadi tidak terbatas dan Sobat bebas untuk bergabung di area mana saja.

5. Produk tidak terbatas
Menjadi affiliate marketer, Sobat bisa menjual produk atau jasa apa saja yang ada di affiliate networks.

6. Tidak memerlukan tambahan karyawan
Tak kalah menariknya, affiliate marketer pun tidak perlu menyediakan layanan jasa customer service atau tambahan karyawan karena pemilik produk atau advertiser sudah mengurus itu semua. Maka Sobat hanya perlu mendatangkan traffic ke website advertiser.

7. Tidak perlu melakukan pengiriman barang
Jika ada yang membeli barang tersebut, seorang affiliate marketer tidak perlu mengirimkan barang ke pembeli. Sebagai contoh, misalnya Sobat adalah affiliate marketer dari salah satu affiliate networks, Sobat tidak perlu mengirimkan barang ke pembeli karena affiliate networks yang akan melakukan itu.

8. Mudah dijalankan
Untuk menjadi affiliate marketer, Sobat bisa mendapatkan keuntungan dengan hanya mencantumkan banner iklan atau link yang merujuk ke website merchant. Target affiliate marketer yaitu membuat calon customer mengklik link atau banner dan membeli produk pada website merchant. Dengan begitu affiliate marketer akan mendapatkan komisi.

9. Keuntungan jangka panjang
Pada affiliate marketing, ketika Sobat memasang iklan pada suatu website tertentu atau media sosialmu, maka para calon konsumen akan bisa mengklik iklan tersebut kapan dan dimana saja. Dengan begitu, jika hal tersebut terjadi berulang kali dalam jangka yang panjang maka keuntungan juga akan terus masuk kerekening anda berulang kali.

Sob, itulah keunggulan jalani bisnis affiliate marketing. Sobat tertarik menjadi seorang affiliate marketer?

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]