Mau Mengembangkan Dana? Ini 5 Investasi di Bawah 10 Juta!

0
265

Investasi di bawah 10 juta – Di awal tahun 2020 ini banyak sekali muncul permasalahan baru di dunia mulai dari banjir di ibu kota, kebakaran di Australia hingga virus Covid-19. Hal-hal tersebut muncul tanpa terduga dan membuat banyak kerugian baik itu secara pribadi atau secara menyeluruh. Karenanya dengan banyak keadaan yang datang tanpa terduga, kamu membutuhkan sebuah ‘proteksi’ atau mempersiapkan segalanya dengan lebih baik.

Salah satu persiapan yang paling penting adalah persiapan secara finansial. Apapun permasalahannya mempersiapkan finansial untuk masa depan adalah hal yang bijak untuk dilakukan. Cara terbaiknya adalah dengan melakukan investasi atau pengembangan dana, untuk pemula yang ingin melakukan pengembangan dana tidak perlu takut investasi itu mahal dan membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Dengan pertumbuhan dunia finansial yang semakin baik dan mempermudah para pemula banyak Investasi di bawah 10 juta yang dapat dicoba untuk para pemula.

Ini 5 Investasi di bawah 10 Juta

Hingga saat ini banyak yang memiliki anggapan bahwa melakukan investasi itu tidak dapat dimulai dengan modal yang kecil, padahal itu jelas salah. Seiring perkembangan zaman serta kebutuhan, membuat banyak perbankan atau perusahaan akhirnya memberikan kemudahan untuk para pemula agar tertarik mencoba melakukan pengembangan dana pada instrumennya.

  • Reksa Dana

Tidak semua investasi itu mahal, salah satu investasi yang dapat kamu lakukan dengan kurang dari Rp10 juta adalah reksa dana. Bahkan investasi ini dapat dimulai hanya dengan kurang dari Rp1 juta. Mengapa bisa? Ya, karena reksa dana adalah sebuah investasi dimana akan mengumpulkan dana dari banyak pengembang dana sehingga dapat menghasilkan efisiensi biaya transaksi. Reksa dana adalah sebuah wadah pengelolaan modal bagi sekumpulan para calon pengembang dana. Dari kumpulan dana ini nantinya akan disebar ke beberapa instrumen investasi.

Nah, untuk para pemula dalam dunia investasi, reksa dana adalah pilihan yang bijak karena risikonya terbilang minim. Keuntungan dari reksa dana juga terbilang cukup besar dan menjanjikan untuk dijalani loh.

  • Deposito

Selain reksa dana instrumen investasi lainnya yang dapat dimulai kurang dari 10 juta adalah deposito. Deposito juga terbilang minim risiko dan tidak sulit dibandingkan beberapa jenis lainnya. Risiko yang minim ini berbanding dengan keuntungan yang kamu terima, karena keuntungan dari deposito memang relatif paling kecil dibandingkan beberapa jenis investasi lainnya.

Dari segi keuntungan memang berbeda-beda tergantung kebijakan setiap banknya. Mulai dari 4% hingga 7% per tahun.

  • Emas

Investasi yang tak pernah ketinggalan zaman ini tetap menarik minat banyak para investor. Likuiditas dari investasi inilah yang menjadi keunggulan dari investasi emas. Kapanpun kamu butuh dana emas dapat dicairkan dengan waktu yang cepat. 

Dari segi harga juga emas relatif terus meningkat setiap tahunnya. Emas juga dapat digunakan sebagai aksesoris atau perhiasan, namun apabila tujuannya benar-benar untuk investasi kamu dapat memilih emas batangan untuk keuntungan yang lebih maksimal. Namun, satu hal yang perlu diwaspadai adalah terkait penyimpanan dari fisik emas itu sendiri. Karena emas ini memiliki bentuk fisik jadi ada risiko kehilangan atau kecurian.

Oleh karena itu kamu dapat menyimpannya di tempat yang benar-benar aman dan jauh dari jangkauan siapapun.

Baca juga: Ini Untung dan Rugi Melakukan Investasi Emas!

  • Peer-to-Peer (P2P) Lending

Yang terakhir adalah Peer-to-Peer (P2P) Lending diantara beberapa jenis investasi yang sudah disebutkan di atas P2P Lending adalah sebuah instrumen pengembang dana yang paling baru dan mudah prosesnya. Kemudahan ini karena kamu dapat melakukan pengembangan dana secara online baik itu melalui smartphone atau komputer milikmu. 

Di P2P Lending ini kamu dapat melakukan transaksi baik itu melakukan pengembangan dana maupun pinjaman dana. Pengembangan dana yang dilakukan melalui P2P Lending juga memiliki imbal hasil yang relatif lebih baik dibandingkan yang sudah kita sebutkan di atas. 

Risiko yang ada pada P2P Lending juga terbilang cukup baik, terutama untuk platform P2P Lending yang sudah memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga dapat menekan berbagai risiko yang ada. Salah satu platform P2P Lending yang mudah, aman sekaligus menguntungkan adalah Akseleran. 

Jadi pilih investasi di bawah 10 juta yang mana?

Mulai Lakukan Pengembangan Dana dengan Modal Minim dan Hasil yang Maksimal Bersama Akseleran!

Bagi Anda yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai alternatif investasi dengan imbal hasil hingga 21% per tahun kamu dapat mulai mengembangkan dana di platform P2P Lending Akseleran hanya dengan dari Rp100 ribu saja.

voucher promo akseleran blog blog100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]