Donald Trump vs Joe Biden, Harga Emas?

0
781
Ilustrasi Emas Batangan - Sumber Shutterstock

Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) membuat harga emas dunia kembali menguat. Hal ini lantaran pasar masih menanti hasil dari pemilihan tersebut. Mengutip CNBC, Selasa (3/11) harga emas di pasar spot naik 0,8% menjadi US$1.894 per troy ons. Sementara emas berjangka AS ditutup menguat 0,7% menjadi US$1.892 per troy ons.

Ariston Tjendra selaku Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures mengatakan, berdasarkan hasil jajak pendapat atau polling, Joe Biden diprediksi menang melawan Donald Trump, tetapi terjadi persaingan ketat di beberapa negara bagian.

Menurut Ariston, hal ini membuat pasar merasa khawatir ditambah lagi perhitungan suara pemilu AS, yang kali ini lebih lama dibandingkan pemilu sebelumnya. Tak hanya pemilu AS, tetapi juga lonjakan kasus Covid-19 terus memburuk di tingkat global. Sehingga memperburuk kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi dari adanya pandemi Covid-19.

“Pasar menantikan perkembangan pemilu AS yang berlangsung malam ini,” ujar Ariston kepada Akseleran, Selasa (3/11).

Terkait hal tersebut, lanjut Ariston, harga emas memiliki potensi konsolidasi atau terkoreksi kembali menantikan hasil bayangan pemilu AS tersebut. “Hasil polling yang ketat antara dua kandidat juga menyebabkan harga berkonsolidasi,” proyeksinya.

Baca Juga:
Pilpres AS Menghitung Hari, Bagaimana Harga Emas?
Harga Emas Menanti Kepastian Stimulus AS

Ariston menambahkan, harga emas sempat mengalami rebound pada Senin (2/11) mengikuti pelemahan dolar AS. Hal ini lantaran pelaku pasar kembali masuk ke aset berisiko karena menanggapi berita positif dari membaiknya data-data aktivitas manufaktur di beberapa negara besar dunia seperti Tiongkok, Jepang, Eropa dan AS.

Ariston merekomendasikan untuk koleksi emas di tengah ketidakstabilan isu global. Untuk hari ini (3/11) harga emas diproyeksikan berada di kisaran US$1.860 per troy ons – US$1.910 per troy ons.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]