Ini Cara Mudah Cek Kuota Smartfren

1
1883
Cek Kuota Smartfren

Dengan perkembangan zaman, internet menjadi salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya, jasa penyedia internet sangat dicari. Salah satu pilihan penyedia internet adalah Smartfren. Tentunya, pengguna jasa internet ini juga perlu tahu cara cek kuota Smartfren.

Kebutuhan internet saat ini membuat kita sangat memerlukan jaringan internet yang stabil. Pengguna telepon genggam bisa saja mengandalkan paket internet dari provider pilihan. Ada juga opsi untuk menggunakan modem portable. Untuk Smartfren sendiri, ini beberapa cara untuk mengecek kuota.

Via SMS

Ada berbagai cara untuk mengecek kuota Anda. Salah satunya adalah cek kuota Smartfren via SMS. Jika Anda menggunakan layanan Smartfren, Anda bisa mengetik pesan “CEK” lalu mengirimkan SMS ke 995. Operator akan segera mengirimkan balasan berupa jumlah kuota yang tersisa. Selain itu, ada juga informasi masa aktif internet. Anda juga perlu memastikan bahwa paket data masih aktif agar kuota tetap bisa digunakan.

Penggunaan SMS untuk mengecek kuota tidak memotong jumlah pulsa. Karenanya, isu jumlah pulsa yang tersisa di nomor Anda bukanlah masalah.

Via Kode Dial

Mirip dengan cara cek pulsa Smartfren, pengecekan sisa kuota juga memungkinkan dengan menggunakan kode dial.

Untuk mengecek sisa kuota dengan kode dial, cukup gunakan aplikasi telepon dan hubungi *995#. Anda akan mendapatkan pesan pop-up dari provider berisi informasi sisa kuota internet. Proses pengecekan ini sama dengan mengecek pulsa, yang berbeda hanya nomornya saja. Untuk mengecek pulsa, Anda bisa menghubungi *999#.

Via Aplikasi MySmartfren

Cara lain untuk mengecek kuota adalah dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play atau App Store, tergantung pada telepon genggam Anda. 

Setelah aplikasi ini ter-install, buat akun untuk aplikasi tersebut menggunakan nomor telepon Anda lalu login sesuai dengan informasi akun yang sudah masuk.

Jika aplikasi sudah terpasang, Anda akan bisa melihat informasi sisa kuota, masa aktif, dan detail paket dalam laman menu utama aplikasi.

Via Situs Resmi Smartfren

Opsi keempat dan terakhir untuk mengecek kuota adalah dengan menggunakan situs resmi. Untuk menggunakan metode ini, Anda perlu membuka situs resmi Smartfren di Smartfren.com.

Setelah mengakses situs Smartfren, Anda bisa membuat akun dengan menggunakan nomor telepon Anda. Setelah itu, mirip dengan aplikasi, Anda bisa melakukan login sesuai informasi akun. Anda akan bisa melihat informasi nilai kuota Anda dan masa aktifnya.

Smartfren sendiri memiliki berbagai macam paket layanan dengan kisaran harga yang beragam. Paket yang bisa dipilih bermacam-macam mulai dari paket harian, bulanan, bahkan tahunan.

Berikut ini beberapa paket Smartfren dan harga paket kuota masing-masing. Anda bisa memilih paket sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Kredit HP Tanpa DP, Tanpa Survey, dan Cepat

Paket Unlimited Harian

Paket kuota ini menawarkan jatah internet untuk durasi waktu tertentu. Pengguna mendapatkan kuota hingga 3 GB per hari serta kuota tanpa batas 24 jam. Durasi paket kuota berkisar dari satu hari hingga 28 hari. 

Setelah menggunakan kuota dengan kecepatan tinggi, pengguna bisa menggunakan internet tanpa batasan dengan kecepatan lebih rendah.

Harga paket ini berbeda-beda tergantung pada durasi masa aktif. Untuk harga paket sendiri berkisar dari Rp9.000 hingga Rp100.000. Selain kuota internet, pengguna juga mendapatkan gratis telepon dengan sesama pengguna Smartfren. Untuk mendapatkan paket kuota harian ini, pengguna Smartfren bisa menggunakan aplikasi MySmartfren atau menghubungi *123#.

Paket Kuota Unlimited Nonstop

Paket ini mirip dengan paket Unlimited Harian dengan adanya paket utama. Setelah paket utama habis, pengguna dapat menggunakan internet secara nonstop selama masa berlaku dengan kecepatan internet yang lebih lambat.

Sama seperti paket Unlimited Harian, harga paket Unlimited Nonstop berbeda-beda tergantung durasi. Harganya berkisar dari Rp10.000 hingga Rp125.000. Masa aktif paket ini berkisar antara sepuluh hingga tiga puluh hari. 

Sementara itu, paket ini hanya bisa dibeli satu kali selama durasi masa aktif. Misalnya, jika Anda memilih paket dengan masa aktif sepuluh hari, Anda baru bisa membeli ulang paket setelah sepuluh hari tersebut selesai.

Paket ini bisa didapatkan dari aplikasi maupun dengan menghubungi *123#.

Paket 1ON+

1ON+ berbeda dibandingkan dengan paket-paket sebelumnya. 1ON+ merupakan paket yang berlaku selama satu tahun. Paket ini juga tidak memiliki perpanjangan otomatis, sehingga pengguna perlu mengingat sendiri untuk membeli ulang paket ketika diperlukan.

Paket ini memiliki kuota yang bisa diperoleh otomatis setiap bulan dan bonus kuota hingga 52 GB. Tergantung besar kuota utama per bulan, biaya paket berkisar antara Rp15.000 hingga Rp55.000 per tahun. Namun, kuota yang ditawarkan per bulan tidak terlalu besar. Kisarannya 3 GB hingga 18 GB.

Paket Super Kuota

Paket Super Kuota merupakan paket yang tersedia bagi pengguna prabayar dan pascabayar Smartfren. Super Kuota merupakan paket all in one yang menyediakan tiga jenis kuota sekaligus, yaitu kuota 24 jam, kuota chat, dan kuota malam. Khusus untuk kuota malam, kuota ini hanya bisa digunakan dari pukul 1 pagi hingga 4.59 dini hari. Sementara itu, kuota chat digunakan untuk aplikasi chatting saja.

Terdapat berbagai layanan dalam paket yang berbeda-beda tergantung pada kisaran harga yang Anda pilih. Misalnya, kuota untuk streaming, telepon, dan aplikasi. Jumlah kuota yang tersedia juga berbeda-beda tergantung pada kisaran harga paket. Untuk harganya sendiri, berkisar dari Rp5.000 hingga Rp1.000.000, dengan masa aktif dari 3 hari hingga satu tahun.

Paket Connex Evo

Selain paket-paket di atas yang bisa diakses langsung menggunakan telepon genggam, ada juga paket internet yang bisa diambil menggunakan MiFi dengan kartu Smartfren. Untuk mengakses, Anda bisa menggunakan modem yang kompatibel dengan Smartfren.

Sama dengan paket-paket lainnya, paket Connex Evo menawarkan kisaran harga bermacam-macam tergantung pada durasi masa aktif dan kuota yang ditawarkan. Anda bisa memilih paket dengan masa aktif tiga hari hingga satu tahun. 

Untuk biaya, paket ini menawarkan layanan dengan harga berkisar dari Rp5.000 hingga Rp1.000.000. Paket Connex Evo juga menyediakan kuota 24 jam, kuota malam, dan kuota chat.

Tentunya, ada banyak hal yang perlu menjadi pertimbangan ketika memilih paket mana yang bisa menjadi pilihan terbaik dalam hidup Anda. Memilih paket internet untuk bisa memenuhi kebutuhan internet sehari-hari yang sesuai dengan budget tersedia bisa menjadi tantangan sendiri.

Keuangan memang menjadi tantangan sendiri dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam kebutuhan internet. Apalagi jika Anda memerlukan banyak kuota untuk berbagai kepentingan. Akseleran bisa menjadi solusi jika ada keperluan keuangan yang memerlukan pinjaman, seperti akses kuota setahun. Tentunya, selalu ingat untuk cek kuota Smartfren Anda agar Anda tidak kehabisan kuota di tengah bulan.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

1 COMMENT

Comments are closed.