Cara Berhemat Saat Weekend

0
1206

Akhir pekan atau weekend bagi kebanyakan orang menjadi hari yang paling dinanti, tetapi bisa membuat keuangan menipis. Kenapa? Karena biasanya akhir pekan diisi dengan kegiatan di luar rumah untuk sekedar mencari sarana hiburan hingga kuliner. Kegiatan di luar rumah, tentu memerlukan biaya.

Sobat, jika tidak memiliki perencanaan keuangan yang baik tentu akan menjadi hari boros setiap pekannya. Nah, agar keuanganmu tetap aman terutama saat akhir pekan, apalagi memasuki tanggal tua, Sobat perlu menerapkan cara hemat saat weekend yang berhasil Akseleran rangkum dari artikel-artikel terpercaya.

Berikut caranya!

1. Movie Marathon
Sobat pernah dengar istilah movie marathon? Ya, menonton film secara terus menerus. Terlebih jika sudah masuk tanggal tua, kegiatan ini tentu akan membuat Sobat semakin hemat saat weekend. Karena Sobat tidak perlu keluar biaya transportasi atau bensin dan membeli makanan yang harganya relatif mahal. Movie marathon di rumah, Sobat mungkin hanya perlu membuat makanan sendiri yang tentunya membuat pengeluaran lebih hemat.

Mengingat masih dalam pandemi Covid-19, keuntungan lain movie marathon di rumah adalah Sobat mengurangi bertemu dengan orang asing, artinya meminimalisir terkena Covid-19.

2. Mencoba Masak Menu Baru
Sebagai teman movie marathon, Sobat bisa mencoba masak menu baru di pagi hari. Sehingga ketika masakan matang, Sobat bisa menonton film sambil menyantap makanan yang Sobat masak sendiri. Hal ini tentu lebih hemat dan terjamin kebersihannya.

Sebagai referensi, Sobat bisa cari resep makanan yang ingin Sobat masak dan pastikan memasak dengan persediaan makanan yang ada di lemari es ya!

3. Bermain Game Favorit
Salah satu kegiatan yang banyak menyita waktu namun tetap mengasyikkan adalah bermain game favorit. Tanpa disadari mungkin waktu akan cepat berlalu, apalagi jika Sobat punya komunitas untuk main bareng (mabar). Tapi pastikan untuk menggunakan wifi di rumah agar kuota tidak boros ya.

Baca Juga:
Masih Perlukah Kita Ikut Arisan?
5 Tips Jitu Buat Youtube Content Marketing

4. Manfaatkan Sarana Taman Bermain atau Olahraga Gratis
Memanfaatkan sarana-sarana tersebut bisa menjadi alternatif mengisi waktu saat weekend. Dengan demikian, Sobat tetap bisa hemat saat weekend. Kegiatan ini bisa dilakukan bersama anak di taman bermain atau olahraga bersama teman. Selain hemat mengisi weekend dengan olahraga tentu membuat tubuh sehat.

5. Bersih-bersih
Mengisi waktu weekend dengan bersih-bersih di rumah tentu menyenangkan, terlebih saat tanggal tua. Selain membuat rumah menjadi lebih bersih dan rapi, tentu membuat badan bergerak layaknya olahraga sehingga tubuh pun akan sehat. Jika keberatan bersih-bersih rumah, minimal Sobat bisa isi dengan kegiatan bersih-bersih kamar pribadi.

Sobat, itulah lima cara hemat saat weekend yang bermanfaat bahkan membuat tubuh sehat. Sehingga keuangan pun terencana dengan baik.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]