5 Alasan Kenapa Akseleran Aman Untuk Mengembangkan Dana

0
1022

Kebutuhan hidup yang setiap saat mengalami kenaikan kadang membuat kita bingung dalam merencanakan dana untuk kedepannya. Bahkan kadang penghasilan yang diperoleh tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, lebih buruknya malah membuat keuangan kita mengalami defisit. Tidak heran, banyak yang mencoba mencari penghasilan tambahan salah satunya mencari cara untuk mengembangkan dananya.

Bagi mereka yang belum memahami investasi tentu menganggap investasi adalah suatu hal yang lama dan kurang efektif dalam mengembangkan dana. Padahal apabila rutin melakukan pengembangan dana tentu kamu dapat lebih mempersiapkan masa depan dengan lebih baik. Akseleran sebagai platform Peer-to-Peer (P2P) Lending memiliki aspek-aspek tersebut untuk membantu mengembangkan dana milikmu.

Alasan Kenapa Akseleran Aman Untuk Mengembangkan Dana

Dalam melakukan proses transaksi dimanapun itu, tentu kamu membutuhkan keamanan untuk mengembangkan dana yang kamu miliki karenanya untuk meyakinkan kamu dalam melakukan pengembangan dana awalmu.

Sekarang tentu kamu membutuhkan alasan kan kenapa kamu harus melakukan pengembangan dana awalmu bersama Akseleran? Ok! Kita akan bahas sekarang.

  • Adanya Agunan

Akseleran memasang agunan/jaminan di lebih dari 98% nilai portfolio pinjamannya. Meskipun bukan agunan fixed asset (tanah & bangunan), adanya agunan yang kebanyakan berupa invoice/PO/SPK/Kontrak yang difidusiakan akan memperkecil risiko. Apabila peminjam mengalami keterlambatan pembayaran atau gagal bayar, maka agunan ini bisa dieksekusi atau dijadikan dasar proses hukum untuk memastikan pengembalian dana yang dipinjamkan.

  • Pendanaan Dimulai Hanya Dari Rp 100 ribu dengan  Bunga yang Kompetitif

Untuk mulai melakukan pendanaan di Akseleran bisa dimulai hanya dengan Rp 100 ribu. Jadi untuk kamu yang masih baru ingin mencoba untuk melakukan pendanaan tentu lebih mudah dan jauh lebih aman dengan nominal Rp 100 ribu ini. Salah satu tujuan pengembangan dana dengan nominal awal yang kecil ini juga untuk mengajak lebih banyak lapisan masyarakat untuk mencoba melakukan pendanaan.

Dengan melakukan pendanaan di Akseleran segala hal yang kamu butuhkan akan kamu ketahui sejak awal salah satunya yaitu bunga yang akan kamu dapatkan. Bunga dari Akseleran juga tidak akan berubah selama proses tersebut berjalan. Bunga rata-rata di Akseleran yaitu 18-21% per tahun karena itu Dengan minimnya fluktuasi dan juga fixed income secara bulanan calon pendana pun dapat merencanakan keuangannya dengan lebih baik.

  • Memiliki Risiko Yang Terukur

Bagi seseorang yang sudah paham mengenai dunia  investasi tentu mengetahui adanya suatu risiko yang menyertai setiap peluang yang ada. Karena itu adanya proses credit scoring sangat diperlukan, terutama dari sisi lender, agar risiko dari setiap pendanaan yang mereka lakukan bisa lebih diukur. Dengan adanya credit scoring juga kamu bisa melihat dengan jelas  bunga yang sesuai dengan tingkat risikonya.

Rating Pinjaman Suku Bunga Agunan/Tanpa Agunan
A++ 11.75% Beragunan
A+ 12.25% Beragunan
A 12.75% Beragunan
A- 13.25% Beragunan
B++ 15.75% Beragunan
B+ 16.75% Beragunan
B 17.75% Beragunan
B- 19.00% Beragunan/Tanpa Agunan
C++ 24.00% Beragunan/Tanpa Agunan
C+ 27.00% Beragunan/Tanpa Agunan
C 30.00% Beragunan/Tanpa Agunan
  • Terdaftar Resmi Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ini salah satu alasan utama mengapa Akseleran aman untuk mengembangkan dana. Per 21 Juni 2017 Akseleran sebagai platform Peer-to-Peer (P2P) Lending resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). tentu dengan munculnya izin resmi dari OJK membuat Akseleran menjadi salah satu platform yang sudah mendapatkan pengakuan resmi dari OJK dalam hal keamanan transaksi

Baca juga: Ini Fintech Terdaftar di OJK Yang Cocok Untuk Pemula!

Akseleran selalu mengedepankan keamanan bagi para penggunanya, baik itu lenders maupun borrower. Karena itu Akseleran selalu berusaha untuk menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku dari OJK. Dengan terdaftar dan diawasinya Akseleran oleh OJK, maka Akseleran memberi laporan secara berkala terkait proses dan transaksi yang dilakukan sehingga apabila ada penyimpangan yang terjadi akan cepat terdeteksi OJK. Hal ini tentu akan membuat para pengguna lebih aman dalam bertransaksi di Akseleran.

  • Pinjaman Kebanyakan Diberikan Kepada Usaha Produktif yang Bervariasi

Di Akseleran kamu bisa memilih melakukan pendanaan di berbagai sektor industria. Mulai dari kontraktor, distributor, agency, logistik dan lainnya. Masing-masing sektor industri memiliki risikonya masing-masing dan dengan banyaknya variasi peluang usaha ini tentu akan membuat kamu lebih mudah melakukan diversifikasi dan menurunkan tingkat risiko.

Karena kebanyakan peluang pendanaan di Akseleran diberikan kepada usaha yang produktif (menghasilkan pendapatan), maka risiko akan lebih rendah dibandingkan jika pinjaman diberikan untuk kredit konsumtif (untuk keperluan pribadi yang tidak menghasilkan pendapatan).

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here