Waspada Laju IHSG Menuju 6.000

0
359
Ilustrasi Layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) - Sumber Sindonews

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah tipis 12,46 poin atau setara 0,21% di level 5.810 pada perdagangan hari ini Jumat (04/12), dibandingkan perdagangan Kamis (03/12) yang ditutup di level 5.802.

Hans Kwee selaku Pengamat Pasar Modal sekaligus Direktur Utama PT Anugerah Mega Investama mengatakan, pelemahan IHSG pada penutupan perdagangan Jumat (04/12) karena adanya aksi profit taking sementara dari para pelaku investor.

“Saya melihat karena profit taking,” ujar Hans kepada Akseleran, Jumat (04/12).

Menurut Hans, selain itu, profit taking pelemahan IHSG bisa juga adanya sentimen isu Pfizer yang tidak bisa mendistribusi vaksin Covid-19 secara massal. Mengingat isu yang beredar, Pfizer hanya mendistribusi untuk negara-negara yang darurat Covid-19.

Baca Juga:
Dampak PSBB ke IHSG, Ini Lima Rekomendasi Saham
Perhatikan Rekomendasi Lima Saham Terkuat

Tak hanya itu, lanjut Hans, pelaku pasar juga hati-hati karena kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat sehingga investor lebih selektif dalam mengoleksi saham.

Untuk pekan depan, Hans memprediksi IHSG akan bergerak konsolidasi karena kasus Covid-19 masih tinggi. Selain itu, belum adanya kepastian perihal stimulus Amerika Serikat.

Hans merekomendasikan saham-saham yang harganya belum naik signifikan, seperti BSDE, WIKA, WSKT, PTPP, BBNI.

Sementara untuk IHSG sepanjang pekan depan diprediksi akan bergerak di level 5.700 – 5.900.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]