Siasati Penawaran untuk Mendapatkan Pendanaan dengan Equity Crowdfunding

0
974
Siasati Penawaran untuk Mendapatkan Pendanaan dengan Equity Crowdfunding

Ingin mengembangkan bisnis Anda dengan cepat dengan equity crowdfunding? Tidak yakin bagaimana melakukannya? Berikut ini beberapa tips untuk mengajukan dan mendapatkan pendanaan dengan equity crowdfunding.

Equity Crowdfunding Untuk Bisnis

Equity crowdfunding berarti penggalangan dana dengan kompensasi berupa saham. Banyak pemiliki bisnis baru ingin mengembangkan usahanya dengan lebih cepat dengan menggunakan modal yang dikumpulkan melalui equity crowdfunding.

Jika kamu merasa equity crowdfunding kurang cocok untuk bisnismu, kamu bisa cek jenis-jenis crowdfunding lainnya.

Tips Mendapatkan Pendanaan Melalui Equity Crowdfunding

Lakukan dengan passion

Anda perlu menunjukkan antusiasme yang sesungguhnya tentang apa yang ingin Anda lakukan. Passion berarti kerja keras—dan kerja keras menunjukkan kepada investor bahwa Anda memiliki peluang besar untuk berhasil.

Perjelas garis besar rencana pemasaran Anda

Pemasaran merupakan bagian besar dari pertempuran Anda untuk sampai pada kesuksesan. Seberapa menjanjikan strategi pasar Anda sesuai anggaran yang Anda tetapkan? Tanpa pemasaran, bisnis Anda tidak dapat berkembang.

Siapa saingan Anda, dan lebih penting lagi, mengapa Anda lebih baik?

Investor mungkin telah mendengar banyak penawaran yang sama berulang-ulang tentang bagaimana sebuah bisnis baru akan menjadi hal terbaik, namun tidak memiliki informasi yang realistis untuk mendukungnya. Mengapa bisnis Anda dapat sukses dan lebih unggul? Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan itu, investor Anda juga tidak akan dapat menjawabnya.

Be clear

Jika informasi yang Anda lemparkan tidak jelas, Anda berisiko membingungkan dan kehilangan investor. Jika Anda tidak dapat menjelaskan usaha Anda, tujuan dan harapan Anda ke depan dengan penuh gairah, investor akan bertanya-tanya apakah Anda akan benar-benar tahu dan yakin tentang apa yang Anda kerjakan.

Be realistic and accurate

Jangan lupa, meski mungkin ide Anda terdengar bagus, Anda harus realistis dalam gambaran dan penjelasan Anda. Investor yang sudah lama bergelut dalam dunia investasi tentu akan langsung tahu jika Anda memanipulasi angka atau keterangan apapun.

Kunci untuk sukses mendapatkan pendanaan dengan equity crowdfunding sebenarnya adalah melalui presentasi yang realistis dan mampu meyakinkan investor. Setelah yakin dengan master plan rencana usaha dan mempersiapkan presentasi yang baik, Anda dapat memulai kampanye penggalangan dana.

Baca juga: Crowdfunding, Cara Mendapatkan Modal Usaha Yang Praktis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here