10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 2022

1
6427
rumah minimalis 2 lantai

Umumnya, masyarakat saat ini sudah mengenal konsep rumah minimalis.  Desain dengan gaya sederhana dan minim garis maupun gambar membuat siapa pun merasa nyaman. Barang-barang yang digunakan biasanya berwarna monokrom dan tidak banyak hiasan. Selain itu, desain rumah minimalis 2 lantai juga jadi pilihan bagi mereka yang ingin memanfaatkan lahan terbatas.

10 Contoh Desain Rumah Minimalis 2 lantai

Jika Anda berniat membangun rumah minimalis 2 lantai, beberapa desain berikut ini bisa Anda jadikan contoh.

Rumah minimalis dengan desain modern

Dominasi warna putih cerah pada fasad dan dikombinasikan dengan kebun keluarga mini di depan rumah menjadikan rumah Anda terkesan modern sekaligus asri. Jangan lupa tambahkan juga sentuhan alam dengan warna cokelat tua pada rangka jendela.

Gaya modern dengan atap miring

Bentuk atap miring sudah jadi tren sejak beberapa tahun belakangan. Sebab itu, tidak ada salahnya mencoba gaya ini. Agar lebih hidup, Anda sebaiknya memadukan desain atap miring dengan dinding batu alam warna terang 

Rumah minimalis dengan model mewah

Look “mewah” masih bisa Anda dapatkan meski mengusung konsep minimalis. Merancang balkon lantai dua dengan pembatas kaca dan stainless gelap bisa jadi caranya. Anda juga dapat tambahkan lampu cahaya kuning untuk menampilkan kehangatan rumah dari luar.

Model atap piramida

Selain model miring, tampilan atap piramida juga dapat menunjang kesan minimalis modern pada rumah minimalis 2 lantai milik Anda. Supaya lebih cantik, tanami halaman depan rumah dengan rumput-rumput hijau.

Gaya sederhana dengan detail klasik

Jadikan tiang penyangga balkon sebagai focal point rumah minimalis Anda! Caranya? Tambahkan ornamen berwarna kontras dengan dinding, misalnya dinding rumah dicat krem, maka tiang diberi sentuhan gradasi cokelat, mulai dari soft brown hingga dark brown. 

Minimalis dan estetik

Anda dapat menampilkan look estetik dengan menggabungkan model atap piramida dengan “unfinished wall” atau dinding bata tanpa plester. Dengan tambahan ornamen kayu di bagian balkon lantai 2, rumah Anda tentu jadi pusat perhatian orang yang lewat.

Rumah bergaya modern

Tampilan berbentuk petak dan seakan tanpa atap bisa jadi pertimbangan jika Anda ingin menampilkan sisi minimalis di rumah Anda. Siasati kesan monoton dengan menambahkan pohon di bagian depan.

Baca juga: Rekomendasi Rumah Minimalis Modern dengan Bujet Minim

Rumah minimalis dengan gaya sederhana

Kombinasi warna abu-abu dan putih adalah kombo terbaik untuk rumah-rumah dengan konsep minimalis. Sebab itu, tidak ada salahnya mencoba tampilan ini untuk bagian fasad rumah Anda. Sederhana, tetapi mewah.

Desain monokrom

Rumah minimalis tidak harus selamanya berwarna terang. Anda bisa menggunakan warna-warna pilihan monokrom sebagai gantinya, contohnya hitam, cokelat tua, abu-abu tua, dan sedikit krem.

Rumah bernuansa natural

Desain minimalis akan bertambah nyaman jika dipadukan dengan konsep alam. Sebab itu, mengelilingi rumah dengan tanaman hias, rumput, dan pepohonan rindang bisa jadi trik Anda membangun rumah minimalis 2 lantai.

Tips Membangun Rumah Minimalis

Meskipun terkesan minimalis, pembangunannya ternyata cukup kompleks. Pasalnya, desain rumah dengan gaya ini umumnya berupaya memaksimalkan jumlah ruangan terutama untuk lahan terbatas. Agar bisa memaksimalkan konstruksi bangunan rumah minimalis 2 lantai, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

  1. Pelajari jenis material yang dibutuhkan. Pilih produk kualitas terbaik dengan harga sesuai kemampuan.
  2. Ketahui dan pastikan kondisi tanah. Hindari membangun di atas tanah mudah bergerak.
  3. Buat fondasi yang kuat. Membuat fondasi bangunan harus sesuai komposisi bahannya.
  4. Sesuaikan dengan konsep dan kebutuhan. Tentukan berapa kamar yang dibutuhkan, aktivitas apa yang sering dilakukan anggota keluarga, dan lain-lain.
  5. Buat anggaran dana pembangunan yang jelas. Siapkan anggaran secara terperinci.
  6. Gunakan jasa kontraktor atau tukang bangunan yang tepat. Lakukan survei sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa mereka.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa diterapkan dalam pembangunan rumah minimalis impian Anda. Jadi, desain rumah minimalis 2 lantai mana yang paling Anda sukai?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].