Rekomendasi Rumah Minimalis Modern dengan Bujet Minim

2
697
Rumah Minimalis Modern

Minimalis modern menjadi konsep hunian yang semakin populer beberapa waktu terakhir. Tentunya bukan tanpa alasan, konsep satu ini memiliki ciri khas sederhana dan simpel tetapi tetap elegan pada setiap sentuhannya. Selain itu, konsep minimalis memang identik dengan karakteristik masyarakat milenial masa kini yang suka dengan berbagai hal yang simpel tetapi tetap berkelas. Sebenarnya, seperti apa ciri rumah minimalis modern?

Ciri Rumah Minimalis Modern

Ada beberapa ciri khas yang bisa Anda perhatikan dalam sebuah rumah yang bergaya minimalis modern, yaitu:

Memiliki Desain Simpel

Rumah minimalis bukan berarti rumah tersebut memiliki ukuran kecil. Bahkan, sekarang banyak pula rumah-rumah besar yang dibangun dengan konsep minimalis. Artinya, rumah minimalis lebih mengarah pada desain bangunan atau arsitekturnya yang simpel dan sederhana.

Interior yang Lebih Efisien

Rancangan rumah minimalis modern idealnya tidak hanya terpusat pada tampilan luarnya, tetapi juga terlihat pada bagian dalam rumah. Ciri yang menonjol adalah ruangan yang tidak banyak sekat serta lebih mengutamakan fungsi, sehingga terlihat lebih efisien. 

Tidak Terlalu Banyak Hiasan

Selain itu, hunian dengan konsep minimalis modern biasanya tidak banyak memiliki hiasan. Selain menghindari kesan penuh dan sumpek, penggunaan hiasan yang terbatas bisa memaksimalkan karakteristik dari ruangan itu sendiri. Selain itu, perabotan yang terdapat di dalam ruangan juga tidak terlalu banyak.

Langit-Langit Tinggi dan Jendela Lebar

Ciri rumah minimalis modern selanjutnya adalah memaksimalkan pencahayaan alami dan sirkulasi udara. Ini dapat terlihat dari langit-langit yang tinggi dan jendela yang lebar yang sesuai dengan filosofi rumah berkonsep minimalis, yaitu hemat energi dan ramah lingkungan.

Tampilan Luar Berbentuk Persegi

Jika Anda perhatikan, sebagian besar tampilan luar hunian dengan konsep minimalis modern memiliki bentuk persegi. Bentuk ini mampu memberikan kesan tegas sekaligus sangat optimal, sehingga setiap ruangan bisa terlihat luas. Selain itu, persegi juga tidak lepas dari bentuk yang sangat sederhana. 

Rekomendasi Rumah Minimalis Modern

Jangan khawatir jika Anda ingin memiliki rumah minimalis idaman tetapi terkendala bujet yang terbatas. Beberapa rekomendasi rumah berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk memaksimalkan bujet yang Anda miliki. 

Rumah Minimalis Berkonsep Log Cabin

Adanya isu lingkungan membuat hunian dengan konsep minimalis modern mengalami pergeseran tren. Kini, sentuhan alam menjadi konsep rumah minimalis yang mulai banyak dilirik. Salah satunya adalah rumah log cabin. Material kayu mendominasi tampilan luar dan fasad rumah hingga ke atap. Namun, pemberian warna cat yang tepat bisa menampilkan nuansa modern pada material kayu yang digunakan. 

Rumah Minimalis dari Bahan Batu

Rekomendasi selanjutnya adalah rumah minimalis dari yang didominasi oleh material batu alam. Tak hanya menampilkan nuansa minimalis, pemakaian material batu alam pada hunian juga menonjolkan tampilan rumah modern masa kini dengan kesan natural yang kental. Model atap datar akan membuat tampilan rumah semakin sempurna.

Baca juga: 5 Tips Merancang Rumah Tinggal untuk Mewujudkan Hunian Impianmu!

Rumah Minimalis dengan Sentuhan Kayu

Anda juga bisa memaksimalkan bujet untuk membuat rumah minimalis modern dengan sentuhan material kayu pada bagian eksteriornya. Penggunaan material kayu akan menyajikan estetika yang unik pada bangunan, bahkan bisa menjadi daya tarik utama dari rumah bergaya minimalis modern.

Rumah Minimalis yang Tidak Simetris

Ingin memiliki rumah minimalis dengan sentuhan modern yang tak biasa? Anda bisa merancang tampilan luarnya dengan model yang tidak simetris. Lalu, tambahkan teralis garis pada salah satu sisi bangunan untuk menampilkan kesan tegas sekaligus menjaga privasi dari luar. Materialnya bisa berupa kombinasi beton dan dominasi kaca. 

Rumah Minimalis Dua Lantai

Sentuhan minimalis juga bisa Anda tampilkan pada hunian dua lantai. Maksimalkan kesan luas pada hunian dengan mengadopsi atap datar. Untuk tampilan yang lebih estetik dan unik, Anda bisa menggunakan material kayu, batu, dan kaca. Tak lupa, tambahkan balkon untuk ruang bersantai dengan beberapa pot tanaman hias berukuran kecil. Bisa juga dengan meletakkan meja dan kursi ala kafe untuk bersantai. 

Itu tadi beberapa rekomendasi rumah minimalis modern yang bisa menjadi inspirasi dalam memaksimalkan bujet yang Anda miliki. Bahkan, Anda juga dapat menggabungkan dua atau lebih konsep minimalis modern untuk menambah keunikan dan estetika rumah. Semoga bermanfaat. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

2 COMMENTS

Comments are closed.