Jangan Menyerah! 6 Brand Ini Gagal di Produk Pertamanya

0
639
Jangan Menyerah! 6 Brand Ini Gagal di Produk Pertamanya

Dalam memulai usaha, tentu kita akan menemukan aral melintang. Meski begitu, hambatan dan kegagalan seharusnya tidak menghambat kita untuk tetap gigih berusaha. Terlebih jika kamu gagal di produk pertama yang kamu pasarkan, kamu masih punya kesempatan lain untuk mencoba. Sama seperti beberapa brand yang terkenal saat ini. Uniknya, bahkan brand-brand ini menjual barang yang sangat bertolak belakang dengan apa yang dijual saat ini. Apa saja?

Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan yang berdiri pada 1938 awalnya bukanlah perusahaan teknologi seperti sekarang. Perusahaan yang dibangun oleh Lee Byung-chul memulai konglomerasi bisnisnya dengan melakukan ekspor ikan dan buah-buahan.

Sony

Perusahaan asal Jepang yang didirikan oleh dua bersaudara. Masaru Ibuka dan Akio Morita yang saat ini merupakan perusahaan di berbagai lini bisnis mulai dari teknologi hingga entertainment. Namun, ternyata Sony mengawali bisnisnya dengan menjual alat elektronik berupa rice cooker.

Nokia

Perusahaan asal Finlandia yang terkenal sebagai produsen HP legendaris di era 2000-an ini ternyata tidak mengawali bisnisnya sebagai perusahaan teknologi. Perusahaan yang berdiri pada 1865 memulai bisnis sebagai pabrik kertas dengan produk pertamanya tisu toilet.

Lego

Lego yang berasal Denmark ini ternyata tidak selalu identik dengan produk mainan bongkar pasang yang memiliki harga yang cukup mahal. Pada masa awal berdirinya, Lego terkenal hanya memproduksi mainan bebek kayu.

Nintendo

Saat ini Nintendo merupakan perusahaan video game Jepang yang sangat terkenal dengan permainan video game Super Mario. Pada masa awal berdirinya di tahun 1889, Nintendo merupakan perusahaan yang berfokus pada permainan kartu.

Lamborghini

Perusahaan otomotif asal Italia yang dibangun oleh Ferrucio Lamborghini ini mengawali bisnis sebagai produsen traktor. Ferrucio pernah mengeluh soal mobil Ferrari miliknya ke pendirinya, Enzo Ferrari. Namun dia malah mendapat komen pedas yang mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah bisa membawa Ferrari dengan benar. Setelah itu, Ferrucio pun memilih untuk mendirikan perusahaan mobil sport.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut