5 Produk Pegadaian yang Bisa Dicoba

0
971
Produk Pegadaian

Pegadaian pastinya sudah tidak asing di telinga Anda. Lembaga keuangan ini telah berdiri sejak beberapa ratus tahun lalu, tepatnya sekitar masa penjajahan bangsa Belanda ke tanah air. Pegadaian didirikan untuk menjalankan dan mendukung kebijakan pemerintah di bidang ekonomi maupun pembangunan nasional dengan sistem gadai. Berkat sistem gadai, dana dapat disalurkan ke masyarakat luas, khususnya untuk kalangan menengah ke bawah.

Nah, pegadaian memiliki beberapa produk dengan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Kali ini, kami akan membahas 5 produk pegadaian yang bisa dicoba. Yuk, simak ulasannya baik-baik!

  • Pegadaian KCA (Kredit Cepat Aman) Non Tunai

Pegadaian KCA Nontunai adalah produk yang memberikan pinjaman kepada nasabah melalui transfer bank. Produk ini membuat transaksi menjadi lebih cepat, aman, dan mudah. Anda dapat mengagunkan barang-barang seperti emas batangan, perhiasan emas,  kendaraan bermotor, maupun alat elektronik. Adapun dokumen yang perlu dibawa, yaitu fotokopi KTP, SIM, atau paspor yang masih berlaku dan STNK serta BPKB asli apabila mengagunkan kendaraan bermotor.

Jika mendaftar ke produk ini, nasabah akan mendapatkan berbagai kelebihan. Mulai dari pelunasan yang bisa dilakukan sewaktu-waktu, prosedur pengajuan cepat dan mudah, jangka waktu pinjaman selama 4 bulan yang boleh diperpanjang berulang kali, serta perhitungan kontrak modal selama waktu pinjaman. KCA Nontunai dilayani oleh lebih dari 4.400 kantor pegadaian di seluruh tanah air.

  • Pegadaian KCA (Kredit Cepat Aman) Prima

KCA Prima merupakan produk pegadaian yang memberikan Anda pinjaman berbunga 0 persen dengan tenor 2 bulan yang bisa diperpanjang. Produk ini menjadi salah satu favorit nasabah pegadaian. Pasalnya, KCA Prima tidak dikenakan bunga, dibebankan biaya administrasi yang ringan, serta tenor pendek mulai sehari hingga 60 hari. Prosesnya pun cepat, mudah, dan dijamin aman.

Syarat administrasi yang perlu dipenuhi hanyalah KTP yang sudah terdaftar di dukcapil. Jadi, Anda tidak perlu menyertakan KK (Kartu Keluarga). Adapun ketentuan umumnya, yakni pinjaman mulai Rp50 ribu sampai Rp500 ribu, satu orang dari KK yang sama hanya boleh mendapatkan sekali periode kredit, serta pelajar atau mahasiswa di bawah usia 30 tahun diizinkan mengajukan pinjaman sendiri.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Mengajukan Kredit Tanpa Agunan

  • Pinjaman Pegadaian Krasida

Berikutnya, ada produk pegadaian yang ditujukan untuk kebutuhan produktif maupun konsumtif dengan agunan emas. Krasida menjadi solusi yang cepat dan mudah karena calon nasabah cukup membawa emas sebagai jaminan dan fotokopi identitas diri resmi.

Dana yang bisa dipinjam berkisar antara Rp1 juta sampai Rp250 juta. Selain itu, plafon pinjamannya dapat mencapai 95 persen dari nilai taksiran agunan. Nasabah boleh menentukan tenor, mulai 6 bulan, 1 tahun, 2 tahun, hingga 3 tahun. Anda bisa melunasinya kapanpun dengan pemberian diskon untuk sewa modal. Selain itu, Krasida memberlakukan angsuran tetap per bulan sehingga sewa modalnya lebih murah.

  • Gadai Bisnis

Ingin memperoleh pendanaan untuk bisnis Anda? Gadai Bisnis bisa menjadi solusi tepat! Produk pegadaian ini merupakan fitur KCA yang tidak membutuhkan pembukaan rekening, memiliki nilai taksiran tinggi, serta sewa modal mulai dari 0,65 persen per 15 hari yang bisa diperpanjang berkali-kali. Dana yang dipinjamkan berkisar antara Rp100 juta hingga lebih dari Rp1 miliar.

Sebelum mendaftar pinjaman, persiapkan barang jaminan dan biaya administrasi sebagai persyaratan. Anda dapat mengagunkan emas batangan ataupun perhiasan berbahan emas. Sediakan pula anggaran sebesar Rp100 ribu untuk beban administrasi. Produk Gadai Bisnis memberlakukan plafon pinjaman sebesar 86,5 persen dari nilai taksiran. Belum lagi, agunan boleh digadai ulang serta dicicil.

  • Pegadaian Kreasi Fleksi

Terakhir, ada produk pegadaian yang disebut Kreasi Fleksi. Produk ini ditujukan untuk kemajuan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan memakai sistem fidusia. Jadi, bagi calon nasabah yang hendak mengagunkan kendaraan bermotor, cukup menyerahkan BPKB dan pastikan bahwa kendaraan berumur maksimal 15 tahun. Hanya dalam waktu 3 hari, Anda sudah bisa memperoleh dana pinjaman mulai Rp1 juta.

Itulah 5 produk pegadaian yang bisa dicoba sebagai lahan investasi. Jika sudah menyiapkan segala persyaratan yang ditentukan, segera kunjungi kantor pegadaian yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Jangan lupa juga untuk memperhitungkan biaya dan jangka waktu pelunasan sebelum menandatangani perjanjian. Selamat berinvestasi!

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]