Plus Minus Investasi Emas

0
566

Investasi emas adalah jenis investasi yang masih menjadi primadona di kalangan banyak orang. Salah satu pertimbangan memilih berinvestasi emas karena modalnya tidak sebesar kalau berinvestasi tanah. Terlebih harga emas memiliki kecenderungan mengalami peningkatan secara perlahan tapi pasti.

Mengacu www.logammulia.com per Selasa 11 Agustus 2020, pergerakan harga emas batangan terus melaju naik beberapa pekan terakhir. Harga emas batangan Antam telah mencapai harga Rp1.056.000 per gram belum termasuk pajak pada pukul 08.27 pagi.

Bahkan Berdasarkan rilis dari Badan Pusat Statistik (BPS), komoditas emas tercatat mengalami kenaikan harga di 80 kota di Indonesia. Sehingga kenaikan emas menyumbang inflasi pada kelompok perawatan pribadi dan jasa lainnya mencapai 0,06%

Suhariyanto selaku Kepala BPS mengatakan, kenaikan harga emas tertinggi terjadi di Bungo, Tarakan, Medan, dan Padang, dimana masing-masing kota mengalami kenaikan harga sebesar 9%. “Sepanjang Juli 2020, harga emas tercatat melonjak 11%. Kenaikan bulanan itu merupakan yang terbesar sejak 2012, menyusul penurunan dolar Amerika Serikat,” mengutip rilis BPS.

Baca Juga:
Kos-Kosan, Bisnis Menggiurkan dari Jenis Properti Lainnya
10 Ide Bisnis Baru Sambut 17 Agustus
Bonus Tahunan Tiba, Bagaimana Mengelolanya?

Meski investasi emas masih menjadi primadona karena mudah dan minim risiko. Tetapi namanya investasi pasti memiliki plus dan minusnya. Berikut plus minus investasi emas yang berhasil dirangkum dari beberapa artikel terpercaya:

Plus Investasi Emas

  • Harga emas yang cenderung stabil dan tidak turun.
  • Emas tidak terpengaruh dengan inflasi yang ada.
  • Emas bisa digunakan untuk banyak hal termasuk digadaikan hingga hadiah.
  • Investasi emas juga mudah dijual.

Minus Investasi Emas

  • Tidak seperti deposito yang mungkin ada bunga dan terus bertambah seiring berjalannya waktu.
  • Emas cenderung tetap dan hanya bisa disimpan saja.
  • Rentan dicuri jika disimpan sendiri karena merupakan jenis investasi fisik.
  • Jika disimpan di Safe Deposit Box (SDB) harus mengeluarkan bayar biaya sewa.

Sobat setelah mengetahui plus minus investasi emas lalu tertarik untuk memilih investasi emas, pastikan membeli di entitas yang terpercaya ya, agar terhindar dari tipuan kemudahan memiliki emas ditambah lagi saat ini banyak entitas yang menawarkan produk investasi emas. Tetap cerdas dan teliti sebelum memilih produk investasi ya! Pastikan sudah sesuai dengan profil diri, jangan sampai investasi yang diharapkan mendapatkan untung tetapi malah buntung.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]