8 Pinjaman Online Terbaik Aman dan diawasi Oleh OJK

2
889
Pinjaman online terbaik

Pinjaman online (pinjol) merupakan solusi bagi Anda yang membutuhkan dana darurat tetapi tidak memiliki jaminan. Sayangnya, menjamurnya pinjol membuat nasabah harus lebih hati-hati dalam memilih fintech. Jangan sampai memilih platform pinjaman yang ilegal sehingga masuk dalam jerat penipuan. Selain itu kamu juga perlu memahami bahwa pinjaman online pilihan di bawah ini adalah pinjaman konsumtif dimana pinjaman tersebut ditujukan untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif.

Karenanya, penting untuk mengetahui apakah pinjol yang kamu pilih adalah pinjol yang aman sekaligus konsumtif. Berikut daftar pinjaman online terbaik konsumtif yang sudah resmi terdaftar di OJK. 

Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan aplikasi penyedia pinjaman secara online yang menyediakan besar plafon pinjaman sampai Rp2,3 juta, dengan tenor pinjaman 60-90 hari. Untuk mengajukan pinjaman, calon peminjam perlu mengunduh aplikasi Kredit Pintar di Play Store. 

Beberapa syarat dan ketentuan agar mendapatkan dana pinjaman yakni memiliki KTP, NPWP, serta beberapa dokumen resmi lainnya. Besar bunga pinjaman yang diberikan adalah 0,8 persen per hari. Jangan khawatir terkena penipuan karena aplikasi Kredit Pintar memiliki fitur verifikasi ganda untuk melindungi kerahasiaan data konsumen. 

Finmas

Untuk mengajukan pinjaman melalui pinjaman online Finmas, calon kreditur wajib melakukan verifikasi KTP. Tersedia dua plafon pinjaman yakni Rp200 ribu hingga Rp500 ribu dengan tenor 20 hari serta pinjaman sebesar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta dengan tenor 30 hari. Bunga untuk setiap pinjaman yang Anda ambil adalah 0,47 persen setiap harinya. Proses pencairan dana melalui aplikasi pinjol ini tergolong cepat yakni 1×24 jam. 

Cash Wagon

Pinjaman online terbaik selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah Cash Wagon. Setelah memiliki aplikasi Cash Wagon, ajukan syarat-syarat yang diminta seperti KTP hingga NPWP. Di aplikasi pinjol ini, Anda bisa mengajukan pinjaman hingga Rp5 juta dengan tenor 180 hari. Bunga pinjaman yang diberikan adalah 1 persen setiap hari. 

Terkait dengan keamanan, CashWagon telah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan), Machine Learning, dan Big Data sehingga bisa mendeteksi skema kejahatan penipuan yang dilakukan sindikat tertentu. 

Dana Bijak

Dana Bijak menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan telah terdaftar resmi di OJK. Bila ingin mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini, Anda harus menyiapkan berkas KTP elektronik yang telah dipindai, rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan foto diri. Selain itu, peminjam wajib memiliki pendapatan minimal Rp2,5 juta per bulan. 

Jumlah maksimum pinjaman awal yang bisa Anda ambil adalah Rp3 juta dengan tenor pinjaman 7 hingga 30 hari. Dengan bunga 7 persen, dana tunai bisa didapatkan dalam kurun waktu 48 jam setelah proses pinjaman disetujui. 

Baca juga: Mudahnya Mendapatkan Uang Banyak Pada 4 Usaha Ini!

UangTeman

Pinjaman online terbaik berikutnya yang bisa Anda manfaatkan adalah Uang Teman. Anda bisa mengajukan pinjaman dana tunai dengan mengunduh aplikasi dan mengisi formulir yang di minta. Nantinya peminjam wajib memasukkan tanda tangan secara elektronik kemudian tunggu hingga pendaftaran disetujui. 

Anda bisa mendapatkan pinjaman maksimal Rp3 juta untuk sekali bayar, Rp3,5-10 juta untuk cicilan ringan dan Rp5-20 juta untuk skema cicilan. Durasi pinjaman untuk pinjaman sekali bayar adalah 30 hari sedangkan untuk cicilan ringan dan cicilan, durasi pinjamannya hingga 6 bulan. Bunga per bulan yang diberikan adalah 9-18%. 

Dompet Kilat

Dompet Kilat adalah pinjaman online terbaik yang tidak boleh dilupakan.  Untuk mengajukan pinjaman di sini, Anda wajib memiliki KTP, berusia 18 tahun serta melampirkan bukti penghasilan. Besar dana yang bisa Anda pinjaman maksimal Rp2 juta. Dengan tenor pinjaman hingga 30 hari, fintech ini memberikan bunga yang kompetitif yakni 0,1% per hari. 

Julo

Selain telah terdaftar di OJK, Julo adalah pinjaman online yang menawarkan bunga rendah. Unduh aplikasi Julo di Google Play Store bila ingin mengajukan pinjaman uang. Lengkapi data pribadi dan tunggulah verifikasi dari tim Julo. Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp8 juta, dengan tenor maksimal 6 bulan. Keunggulan dari Julo adalah memberikan bunga 0,1% per hari. 

Indodana

Aplikasi berikutnya adalah Indodana di mana Anda tidak membutuhkan syarat yang ribet bila ingin mendapatkan pinjaman. Sama seperti pinjol pada umumnya, calon peminjam akan dimintai data berupa KTP, NPWP, serta sosial media. Plafon pinjaman yang tersedia hingga Rp8 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 3 hingga 6 bulan

Selain 8 pinjaman konsumtif di atas Akseleran juga adalah pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) namun saat ini masih berfokus kepada pinjaman usaha. Tapi, tidak perlu khawatir untuk kamu yang ingin menggunakan Akseleran sebagai platform pinjaman konsumtif pilihanmu. Dalam waktu dekat Akseleran akan menyediakan pinjaman konsumtif untuk masyarakat dengan bunga yang kompetitif dan tentunya aman.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 10,5%-12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

2 COMMENTS

Comments are closed.