10 Pinjaman Online Resmi yang Sudah Terdaftar dan Diawasi oleh OJK

0
182
Pinjaman Online Resmi

Platform pinjaman online menjadi solusi praktis untuk mendapatkan pinjaman cepat dan. Namun, tidak semua aplikasi pinjaman online aman. Agar tidak terjebak dengan bunga mencekik dan teror debt collector, sebaiknya gunakan aplikasi yang telah mengantongi izin resmi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. 

Daftar Pinjaman Online Resmi OJK

Sebagai referensi, berikut 10 daftar pinjaman online resmi yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK:

1. Kredit Pintar

Termasuk salah satu platform pinjol “tertua” di negara kita, Kredit Pintar menawarkan pinjaman dengan limit Rp600.000 hingga Rp20.000.000 dengan tenor pinjaman sampai 12 bulan. Syarat mengajukan pinjaman di platform ini adalah berusia di atas 21 tahun dan memiliki KTP. Untuk membayar pinjaman di Kredit Pintar, ada banyak pilihan pembayaran yang bisa dipilih yaitu ATM, M-Banking, dan Alfa Group.

2. Indodana

Seperti halnya Kredit Pintar, Indodana juga menawarkan limit cukup tinggi dengan tenor pembayaran hingga 12 bulan. Tetapi untuk pinjaman awal, Indodana menawarkan limit sekitar Rp500.000 – Rp1.000.000 yang bisa dilunasi selama 3 bulan. Agar mendapat limit lebih tinggi, pastikan pelunasan pinjaman dilakukan tepat waktu. 

3. Ada Pundi

Aplikasi yang telah mengantongi izin resmi dari OJK ini memiliki limit kredit beragam dengan pilihan tenor paling lama 180 hari atau 6 bulan. Besaran bunga yang ditetapkan Ada Pundi adalah 0,8%. Agar pinjaman bisa cair, pastikan untuk memiliki skor kredit yang baik dan tidak memiliki tunggakan di platform pinjaman online resmi lainnya.

4. KTA Kilat

Aplikasi milik PT. Pendanaan Teknologi Nusa ini menawarkan pinjaman dengan limit hingga Rp8.000.000 dan tenor sampai 6 bulan.  KTA Kilat sendiri mematok bunga sesuai dengan rekomendasi OJK yaitu sekitar 0,8% per hari dan terdiri dari bunga pinjaman, biaya aplikasi, serta biaya administrasi dan mitigasi risiko. Jadi tidak perlu heran apabila nominal yang cair ke rekening tidak sama dengan pinjaman yang diajukan.

5. Maucash

Merupakan platform milik Astra Group, Maucash juga menawarkan fitur paylater untuk pembelanjaan pulsa, listrik, atau barang-barang kebutuhan lainnya di marketplace. Dibanding aplikasi pinjaman online resmi lainnya, limit yang ditawarkan Maucash cukup rendah, yaitu antara Rp500.000 hingga Rp3.000.000 dengan tenor hingga 6 bulan.

Baca juga: 8 Pinjaman Online Terbaik Aman dan diawasi Oleh OJK

6. Julo

Seperti halnya Maucash, Julo tidak hanya memiliki fitur pinjaman dana instan tetapi juga paylater untuk pembelanjaan di marketplace. Perusahaan yang sudah beroperasi sejak tahun 2016 ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp15.000.000 dengan besaran bunga cukup rendah yaitu 0,1%. Julo juga menawarkan cashback bagi nasabah apabila mereka melunasi cicilan lebih awal dari jatuh tempo.

7. Dana Rupiah

Platform KTA (Kredit Tanpa Agunan) ini menawarkan pinjaman mudah. Untuk bisa memanfaatkan pinjaman dari Dana Rupiah, kita perlu mengunduh aplikasi pinjaman online resmi ini di Play Store dan membuat akun baru. Setelah melengkapi data diri dan beberapa syarat lain, Dana Rupiah akan memberikan limit hingga Rp25.000.000 dengan pilihan tenor lama dan beragam.

8. UKU

Menawarkan pinjaman dengan syarat mudah dan proses cepat membuat UKU menjadi salah satu platform yang banyak digunakan orang. Soal limit, UKU termasuk salah satu yang cukup cepat meningkat selama nasabah memiliki skor kredit yang baik. Aplikasi ini menawarkan pinjaman maksimal Rp5.000.000 dengan tenor hingga 60 hari.

9. UangMe

Termasuk salah satu platform yang menawarkan bunga rendah, UangMe telah mengantongi izin resmi OJK. Untuk mendapatkan pinjaman dari aplikasi ini, syarat yang dibutuhkan adalah KTP, berusia minimal 21 tahun, serta memiliki penghasilan tetap baik itu sebagai karyawan ataupun pemilik usaha. UangMe sendiri menawarkan limit hingga Rp5.000.000 dengan tenor maksimal 90 hari atau 3 bulan.

10. Danafix

Menawarkan limit hingga Rp10.000.000 membuat Danafix paling banyak direkomendasikan. Meskipun begitu, bagi nasabah baru limit yang tersedia hanya sekitar Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta. Soal pencairan, Danafix termasuk mudah dan cepat, selama memiliki skor kredit bagus aplikasi ini tidak segan untuk menambah limit begitu tanggungan sebelumnya dilunasi.

Itulah ulasan tentang 10 aplikasi pinjaman online resmi OJK. Sebenarnya, setiap pinjaman pasti memiliki risiko, baik soal penagihan ataupun denda keterlambatan. Untuk menghindari hal ini, manfaatkan platform pinjol dengan bijaksana. 

Pastikan pula bahwa pinjaman yang diambil benar-benar bisa dikembalikan sesuai tenor yang berlaku. Jangan sampai gara-gara pinjol kita malah terjebak dalam masalah keuangan yang lebih rumit. Semoga bermanfaat.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]